Jurnalis Eropa Eksplorasi Inovasi yang Merombak Industri di Laboratorium EV Terbaik di Dunia

Yutong Menggelar Tur Media dan Melansir Statistik Terbaru di Laboratorium Tersebut

ZHENGZHOU, KabarXXI.Com – Selama dua hari, para jurnalis dari 23 media berita asal Eropa berkunjung ke sejumlah fasilitas Yutong Bus (SHA:600066), yakni Brand Experience Center, New Energy Manufacturing Base, serta Engineering Testing Center, salah satu laboratorium terbaik di dunia yang mengetes dan mengevaluasi performa, keselamatan berkendara, dan inovasi teknologi bus.

Lewat kunjungan ini, para jurnalis secara langsung mengeksplorasi inovasi EV kelas dunia, pabrik mutakhir, solusi kendaraan listrik, fitur swakemudi (autonomous driving), teknologi pengisian daya baterai, dan sistem manajemen armada EV dengan fitur bus dispatching dan parkir pintar yang dikembangkan Yutong. Seluruh hal tersebut menjadi standar baru di sektor transportasi publik.

“Kami mengundang praktisi media dan mitra industri asal Eropa untuk mengeksplorasi solusi transportasi hijau yang inovatif dari Yutong, serta berdiskusi tentang masa depan lalu lintas perkotaan. Hal ini sejalan dengan langkah kami untuk menciptakan transportasi perkotaan yang lebih berkelanjutan dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat Eropa,” ujar Jack Li, CEO, Yutong Europe.

Dalam kegiatan ini, solusi e-mobility Yutong menghadapi sederet tes yang dilakukan di kondisi ekstrem. Pengetesan ini membuktikan aspek keselamatan berkendara solusi ini yang luar biasa, serta stabilitasnya di tengah kondisi cuaca dingin bersuhu -30°C, lalu menghadapi api yang cepat menyebar dengan suhu 1.300°C, serta tenggelam di bawah air sedalam dua meter. Sejumlah solusi Yutong yang memukau peserta kegiatan termasuk:

Sistem proteksi nitrogen pertama di industri yang dikembangkan Yutong, didesain agar rangkaian baterai kendaraan terlindungi oleh nitrogen. Berkat sistem proteksi kebakaran tiga lapis ini, baterai mampu bertahan dari api eksternal, bahkan mencegah penyebaran api dalam suhu 1.300℃/2h. Maka, hal tersebut mengurangi risiko baterai ikut terbakar dan meledak ketika kecelakaan terjadi.

Sebagai pemimpin pasar kendaraan niaga dan solusi e-mobility, Yutong memiliki jangkauan global yang didukung pusat teknologi rekayasa kendaraan baru dengan investasi RMB 1 miliar dan 4.316 paten.

Setelah sukses menjual lebih dari 190 ribu bus listrik, mengurangi emisi karbon hingga 16 juta ton, setara dengan menanam pohon di lahan 130 ribu hektar, Yutong melengkapi armada EV buatannya dengan sederet teknologi terdepan di dunia. Teknologi yang dikembangkan Yutong guna meningkatkan efisiensi, termasuk silicon carbide power domain controller, electric drive axle generasi baru, serta ultra-low temperature heat pump.

Teknologi ini turut didukung intelligent cloud platform sehingga pengguna dapat melakukan life-cycle management.

Yutong terus mengalokasikan lebih dari 5 persen pendapatan tahunan untuk aktivitas penelitian dan pengembangan.

Dengan demikian, Yutong selalu bekerja keras membuat terobosan dalam teknologi penting untuk kendaraan niaga dengan energi baru sekaligus mengusung industri transportasi menuju keberlanjutan.

Sumber: PRNewswire

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *