Beranda Nasional Kabareskrim Pastikan Kasus Pelanggaran Prokes Rizieq Shihab Segera Dituntaskan

Kabareskrim Pastikan Kasus Pelanggaran Prokes Rizieq Shihab Segera Dituntaskan

JAKARTA, KabarXXI.Com – Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo memastikan bahwa tiga penyidikan kasus dugaan pelanggaran Protokol Kesehatan (Prokes) yang melibatkan Rizieq Shihab akan segera dituntaskan pasca diambil alih penyidik Bareskrim Polri.

“Mulai hari ini ditangani Bareskrim Polri dan segera akan kami tuntaskan,” kata Sigit saat jumpa pers di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Senin, 21 Desember 2020.

Baca Juga :  Formasu Jakarta: Kemuliaan Komjen Agus Andrianto Salurkan Bantuan Ribuan Paket Sembako

Ketiga perkara yang diambilalih merupakan penyidikan yang dilakukan oleh Polda Metro Jaya dan Polda Jawa Barat, yaitu dugaan pelanggaran kekarantinaan kesehatan di Petamburan, Jakarta, Megamendung, Bogor dan Rumah Sakit (RS) Ummi Bogor.

Dengan alasan efektivitas dan efisiensi, Bareskrim mengambilalih dua perkara yang meliputi dua wilayah hukum Polda. Selain itu, ada pelaku yang terindikasi hampir sama di tiga perkara tersebut.

Baca Juga :  Sosialisasikan Prokes, Kapolresta Tangerang Gandeng FSPP

“Untuk permudah dan efektifkan penyidikan maka kasus kami tarik ke Bareskrim. Kasus tersebut antara lain adalah, pelanggaran Prokes yang ditantani Polda Metro terkait Petamburan yang saat ini sudah naik sidik kemudian pelanggaran Prokes di Megamendung dan RS Ummi yang ditangani Polda Jabar,” ujar Sigit.

Sementara itu, Bareskrim juga mengambilalih kasus dugaan pelanggaran Prokes di Kabupaten Tangerang. Saat ini sedang dalam proses penyelidikan.

Baca Juga :  Mabes Polri Ambil Alih Penanganan Kasus Tewasnya Enam Pengawal Rizieq Sihab

“Saat ini sudah proses sidik sedangkan pelanggaran Prokes di wilayah Kabupaten Tangerang saat ini proses lidik dan sedang proses dan asistensi oleh Bareskrim Polri. Untuk itu, terkait tiga kasus tersebut mulai hari ini ditangani Bareskrim Polri,” tutur Sigit.

Bagaimana tanggapan anda?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Rekomendasi Untuk ANDA

Ringankan Beban Masyarakat, Bacaleg PKB Gelar Pasar Murah di Kabupaten Serang

Serang, Kabarxxi.Com - Menyongsong tahun politik Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Serang menggelar operasi pasar murah di beberapa Kecamatan salah satunya di...

Soal Temuan Inspektorat, Bendahara PNPM Kecamatan Bonjol: Akan Saya Selesaikan!

PASAMAN, KabarXXI.Com – Bendahara PNPM Kecamatan Bonjol, Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat (Sumbar), kepada awak media ini, Kamis, 26 Januari 2023 mengaku khilaf...

Selain Buat Jalan Licin, 13 Lokasi Pencucian Pasir Kuarsa di Tuban Diduga Tak Kantongi Izin

Tuban, Kabarxxi.com - LSM Pergerakan Seluruh Unsur Sejahtera (PASUS), menyebut jika aktivitas pencucian pasir silica atau lazim disebut pasir kuarsa yang berlokasi...

Oknum PNS di Kelurahan Bangkingan Tarik Pungli Rp30 Juta ke Warga

Surabaya, Kabarxxi.com - Oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kelurahan Bangkingan, Kecamatan Lakarsantri, Kota Surabaya, diduga menarik pungutan liar (pungli) senilai Rp30...

PANTAU TERUS !