Beranda Daerah Tangerang Raya Kadinkes Banten: Lima Pejabat Gagal Disuntik Vaksin Covid-19

Kadinkes Banten: Lima Pejabat Gagal Disuntik Vaksin Covid-19

TANGERANG, KabarXXI.Com – Kadinkes Banten menyebut ada lima pejabat daerah di Provinsi Banten gagal menjalani vaksinasi Covid-19 yang dilaksakana di Pendopo Bupati Tangerang, Kamis, 14 Januari 2020.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten, Ati Sri Pamudji mejelaskan, ada kelima pejabat batal disuntik vaksin Covid-19 dikarenakan kondisi kesehatan kurang setabil, dan memiliki tekanan darah tinggi.

“Rata-rata karena hipertensi, darahnya tinggi. Agar tensi darah kembali normal, kita diperkenankan untuk rehat sejenak. Jadi awalnya kita suruh tunggu sebentar, 30 menit, kalau pulih boleh cek kesehatan kembali,” jelasnya.

“Boleh dilanjutkan dalam keadan tekanan darah kembali normal, seperti Pak Arief (Wali Kota Tangerang). Awalnya tensinya tinggi, dicoba lagi, ternyata tensi turun dan bisa divaksinasi,” tuturnya.

Baca Juga :  Vaksinasi Covid-19 Dimulai Pertengahan Januari 2021

Kelima kepala pejabat itu, diantaranya Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto Adinugroho, Walikota Serang Syafrudin, Danrem 064/MY Brigjend Gumuruh Winardjatmiko, Kadinkes yang merangkap Plt Asda 1 Cilegon Dana Sujaksani, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengakui sempat memiliki tensi darah yang tiba-tiba tinggi di angka 151.

“Tadi kan lewati beberapa tahap, pas di meja check up, terus periksa darah, ternyata tensi darah saya 151 dan itu tinggi. Terus diminta tunggu sekitar 15 menit, dan pas periksa lagi, ternyata 145 dan itu masih tinggi,” kata Arief.

Baca Juga :  Para Ahli Pastikan Vaksin yang Digunakan Aman dan Efektif

Arief mengaku beberapa hari ini memang banyak kegiatan di wilayahnya. Seperti kunjungan persiapan penambahan rumah isolasi pasien Covid-19.

Baca Juga :  Bupati Zaki Jadi Orang Pertama yang Disuntik Vaksin Covid-19

“Alhamdulilah setelah diberi waktu 30 menit menunggu, dan dicoba lagi cek tensi darah, akhirnya menunjukan angka yang stabil,” kata Arief.

Sementara itu, Walikota, Serang Syafrudin mengaku, kegagalannya divaksinasi lantaran tensi darahnya menyentuh angka 144. Ia mengaku akibat kelelahan dan kurang tidur.

“Enggak tahu, biasanya tidak seperti ini. Sepertinya kurang istirahat, dan kurang tidur, habis makan duren juga semalam,” kata Syafrudin sambil tersenyum.

Syafrudin juga mengaku akan tetap divaksinasi, antara besok atau nanti sampai menunggu kondisinya stabil.

Reporter: Reno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer

Pak Kapolri, Ini Hasil Pemalakan oleh Oknum Penyidik Bareskrim AKBP Binsan Simorangkir

Oleh: Wilson Lalengke Beberapa waktu belakangan, viral diberitakan tentang dugaan pemalakan yang dilakukan oknum penyidik di Subdit IV Direktorat...

DPP Badak Banten Pecat Eli Sahroni Dengan Tidak Hormat

Kota Tangerang, Kabarxxi.com - DPP Badak Banten tindak tegas Eli Sahroni yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten berupa...

Kades Mekarjaya Dinilai Arogan ‘Aing Mah Fokus Neangan Duit’

Lebak, kabarxxi.com - Saleh selaku Kades Mekarjaya kecamatan Cimarga, kabupaten Lebak akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat khususnya kaum milenial di Desa tersebut....

Fakta Baru Kasus Penembakan 6 Anggota FPI Ditemukan Komnas HAM di TKP

Jakarta, Kabarxxi.com - Fakta baru ditemukan Tim Pemantauan dan Penyelidikan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) saat menyelidiki lokasi polisi menembak...

PANTAU TERUS !