Beranda Nasional Kadispenad Bantah Soal Isu Jenderal Dudung Atur Proyek Alutsista

Kadispenad Bantah Soal Isu Jenderal Dudung Atur Proyek Alutsista

JAKARTA, KabarXXI.Com Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Kadispenad), Brigjen TNI Tatang Subarna membantah soal isu Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung melakukan pengaturan pengadaan proyek alat utama sistem pertahanan (alutsista).

“Jenderal TNI Dudung Abdurachman selaku KSAD memimpin dan menjalankan organisasi secara profesional serta menaati semua aturan dan mekanisme yang berlaku, termasuk dalam hal pengadaan alutsista,” katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu, 07 Mei 2022

Seperti diketahui, KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman diterpa isu miring soal proyek alutsista di TNI. Jenderal Dudung diisukan melakukan pengaturan pengadaan proyek alutsista di TNI.

Kadispenad menjelaskan, mekanisme pengadaan alutsista TNI telah diatur dalam Permenhan No 14 Tahun 2020, dengan proses pemilihan Penyedia Alpalhankam dilakukan di Kemhan RI dan bukan di UO.

Baca Juga :  Ridwan Kamil Salahkan Mahfud MD Soal Kerumunan Habib Rizieq Juga Pertanyakan Gubernur Banten Tak Diperiksa
Baca Juga :  Usai Kunker Luar Negeri, Jokowi dan Menteri Isoman 3 Hari

Proses tersebut juga didampingi oleh lembaga audit baik internal maupun eksternal serta didampingi juga oleh BPKP dan LKPP.

“Informasi tersebut menyesatkan dan tidak melalui konfirmasi terlebih dahulu,” ujarnya.

Menurutnya, KSAD tidak berdiri sendiri dan tidak memiliki kewenangan penuh untuk memberikan proyek pengadaan alutsista tersebut kepada siapa pun.

Dengan demikian, kata dia, isu penunjukan penyedia alpalhankam yang didasari oleh kedekatan terhadap salah satu pejabat itu berlebihan dan cenderung merupakan penggiringan opini.

Kadispenad juga mengatakan, pihak TNI AD akan melaporkan serta bekerja sama dengan Kementerian Kominfo RI dan pihak Kepolisian RI untuk melakukan penelusuran dan proses lanjutan informasi tersebut karena tidak disertai data dan fakta sehingga mencemarkan nama baik institusi TNI AD dan KSAD.

Baca Juga :  Pemuda Gereja Kecewa Laporan Terhadap Abdul Somad Ditolak Bareskrim

Kadispenad juga meminta para awak media untuk melakukan konfirmasi kepada pihak TNI AD sebelum melakukan pemberitaan terkait TNI AD sehingga tidak terjadi penyampaian informasi yang salah kepada publik.

“Kita akan selalu terbuka dan transparan terkait informasi-informasi di lingkungan TNI AD,” tegasnya. (*/red)

Bagaimana tanggapan anda?
+1
+1
+1
+1
+1
1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer

Viral Video Mesum Parakan 01 Hebohkan Warga

Serang, Kabarxxi.com - Sebuah video yang memperlihatkan dua orang melakukan tindakan mesum di belakang ruko kawasan Asiatex, Kareo, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang...

Kades Mekarjaya Dinilai Arogan ‘Aing Mah Fokus Neangan Duit’

Lebak, kabarxxi.com - Saleh selaku Kades Mekarjaya kecamatan Cimarga, kabupaten Lebak akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat khususnya kaum milenial di Desa tersebut....

DPP Badak Banten Pecat Eli Sahroni Dengan Tidak Hormat

Kota Tangerang, Kabarxxi.com - DPP Badak Banten tindak tegas Eli Sahroni yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten berupa...

PANTAU TERUS !