Beranda Daerah Kapitra Ampera Sebut Kegaduhan Terus Berlanjut Sampai Perebutan Kekuasaan

Kapitra Ampera Sebut Kegaduhan Terus Berlanjut Sampai Perebutan Kekuasaan

Jakarta, Kabarxxi.comKapitra Ampera politikus PDI Perjuangan memprediksi kegaduhan akan terus berlanjut terus hingga sampai perebutan kekuasaan.

“Kegaduhan ini tampaknya belum akan selesai sampai agenda-agenda terselubung untuk perebutan kekuasaannya tercapai;” kata Kapitra, Sabtu (17/10/2020)

Karena itu Kapitra Ampera meminta rakyat waspada dan harus bersikap tegas untuk menolak dipengaruhi. Lebih baik tetap fokus dengan kesehatan diri, negara pun tidak akan diam dan biarkan hal buruk terjadi.

“Mereka yang mempunyai hasrat dan ambisi nafsu kekuasaan, seperti tak lagi peduli dengan bangsa, dan terus membuat kegaduhan politik,” katanya.

Setelah itu, mereka kemudian menyerang sisa energi dengan memunculkan isu-isu yang tidak produktif, strategis pun krusial yang tidak henti diciptakan.

Membuat gaduh dilakukan dengan berbagai macam cara, ada yang dalam diam namun sibuk menebar kebencian melalui jaringan dunia maya, ada yang terang-terangan menghujat dan menghasut di depan umum.

“Sebagian bahkan mengahasut dan turut dalam demonstrasi yang merusak, sehingga menimbulkan korban dan kerusakan ada fasilitas umum,” kata Kapitra.

Baca Juga  KPU Pasaman Jamin Hak Politik Penyandang Disabilitas

Dirinya juga tidaklah heran jika kata seperti “bunuh, gantung,” dan kata-kata kotor kerap terdengar di berbagai aksi demo saat ini.

Memanfaatkan Iklim Demokrasi

Menurut Kapitra Ampera, Indonesia, memang memberikan kebebasan seluas-luasnya kepada masyarakat untuk berpendapat, berpolitik, dan bebas untuk mengkoreksi serta mengkritisi jalannya pemerintahan.

“Hal ini baik bagi perlindungan hak masyarakat dan jalannya pemerintahan, namun sayangnya kebebasan dalam demokrasi itu dijadikan alat politik kekuasaan yang agitatif dan destruktif bagi sekelompok masyarakat,” katanya.

Bagi pihak yang mengincar kekuasaan yang sah, kebebasan berpendapat menjadi corong untuk membuat kegaduhan, sehingga tak salah masyarakat jadi berprasangka buruk terhadap kinerja dan kebijakan pemegang kekuasaan saat ini.

“Suhu politik sengaja dibuat panas, dari dimunculkannya “politik identitas”, promodial, hingga rasialis,” tambahnya.

Menurutnya, kegaduhan-kegaduhan sengaja diciptakan untuk diproyeksikan kepada masyarakat, seakan-akan segala kesulitan adalah akibat “tidak becusnya” pemerintah dalam mengelola negara.

Most Popular

Viral Video Durasi 19 Detik Mirip Gisel Hebohkan Netizen

Jakarta, Kabarxxi.com - Netizen di Twitter heboh sejak Sabtu (7/11) dinihari lantaran beredar video yang disebut-sebut mirip Gisella Anastasia atau yang biasa...

Kepala Desa Lebak Wangi Tangerang Ditemukan Tewas Gantung Diri

Tangerang, Kabarxxi.com - Nesin, Kepala Desa Lebak Wangi, Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang ditemukan tewas gantung diri. Kamis (5/11/2020).

Berburu Link Gisel, Netizen Kesal Ketemu Video Siksa Kubur

Jakarta, Kabarxxi.com - Netizen dibuat heboh dengan video viral mirip Gisella Anastasia yang tengah melakukan hubungan suami Istri dengan seorang pria.

Asyik Bermain HP Saat Hujan, Dua Orang Tewas Tersambar Petir Di Cikedal

PANDEGLANG, KabarXXI.Com – Cuaca yang buruk dan intensitas curah hujan tinggi dan dibarengi dengan kilatan petir yang terjadi akhir-akhir ini di Kampung...

Berita Pilihan

lurah sinar bulan lantik rt rw

Lurah Sinar Bulan Gelar Pelantikan Ketua RT dan RW

Babel, Kabarxxi.com - Lurah Sinar Bulan adakan acara pelantikan ketua RT dan RW, acara ini berlangsung di halaman kantor kelurahan sinar...

Perayaan Maulid Nabi

Iklan Paku haji HUT Tgr

Iklan Paku haji HUT Tgr

Iklan Paku haji HUT Tgr
Manchester United melakukan lawatan di pekan kedelapan Liga Inggris 2020-2021 ke markas Everton, yakni Goodison Park.

Raih Skor 3-1, Man United Unggul di Goodison Park

LIVERPOOL, KabarXXI.Com – Manchester United melakukan lawatan di pekan kedelapan Liga Inggris 2020-2021 ke markas Everton, yakni Goodison Park.
Iklan-yandri-1-ok

Iklan-yandri-1-ok

Iklan-yandri-1-ok