Beranda Daerah Kapolres Tegal Kota Ajak Tokoh Lintas Agama Jaga Kerukunan dan Kondusifitas

Kapolres Tegal Kota Ajak Tokoh Lintas Agama Jaga Kerukunan dan Kondusifitas

Tegal, kabarxxi.com – Dalam upaya memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, jajaran Polres Tegal Kota dengan membangun komunikasi bersama seluruh komponen masyarakat dan tokoh lintas agama serta para ulama dan habaib.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat, S.S bersama jajaran melaksanakan silaturahmi bersama Habib Abdullah bin Hasan bin Husen bin Muhammad bin Thohir Al Hadad di Pondok Pesantren Perempuan Bahrul Mu’alim Kelurahan Kraton, Tegal Barat Kota Tegal, Senin (13/9/2021) lalu.

Selain memperkenalkan diri, Kapolres juga memohon ijin doa restu serta dukungan dalam melaksanakan tugas sebagai Kapolres yang baru di Polres Tegal Kota.

AKBP Rahmad Hidayat mengakui, bahwa segala kegiatan Polres Tegal Kota tak terlepas akan adanya dukungan dan kerjasama lapisan masyarakat, termasuk dari kalangan tokoh agama, tokoh adat serta tokoh masyarakat guna mewujudkan situasi tetap aman dan kondusif.

Baca Juga :  Ketua LSM Dinamika Rakyat : Pengadaan Wastafel Desa di Lebak Diduga Proyek Siluman

“Dengan dilaksanakan kegiatan silaturahmi ini, semoga dapat menumbuhkan rasa kepercayaan masyarakat terhadap Polri dalam memelihara Kamtibmas, serta mempererat tali silaturrahmi antara pihak Kepolisian dengan para tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kota Tegal,” ujar Kapolres.

Dalam kesempatan ini Kapolres berkesempatan melaksanakan ibadah sholat Maghrib secara berjamaah dengan selaku imam Syekh Ammar Azmi Ar-Rafati Al-Jailani Al-Hasani dari Yaman.

Baca Juga :  Pasangan Mesum di Halte Senen Diburu Polisi
Baca Juga :  Kapolres Lebak Pimpin Sertijab Kasat Lantas dan Kapolsek Rangkasbitung

Kegiatan yang sama juga dilakukan Kapolres dengan melaksanakan silaturahmi  bersama para tokoh dan umat agama seperti di Meta Vihara, Klenteng Tek Hay Kiong dan Pura Segara Suci.

Kepada para tokoh dan umat beragama Kapolres mengajak untuk bersama sama menjaga kerukunan dan kondusifitas keamanan di Kota Tegal.

“Jaga kerukunan dan kondusifitas yang aman di Kota Tegal. Jangan lupa tetap disiplin protokol kesehatan, ” tandasnya.

Bagaimana tanggapan anda?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer

Viral Video Mesum Parakan 01 Hebohkan Warga

Serang, Kabarxxi.com - Sebuah video yang memperlihatkan dua orang melakukan tindakan mesum di belakang ruko kawasan Asiatex, Kareo, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang...

Pak Kapolri, Ini Hasil Pemalakan oleh Oknum Penyidik Bareskrim AKBP Binsan Simorangkir

Oleh: Wilson Lalengke Beberapa waktu belakangan, viral diberitakan tentang dugaan pemalakan yang dilakukan oknum penyidik di Subdit IV Direktorat...

Kades Mekarjaya Dinilai Arogan ‘Aing Mah Fokus Neangan Duit’

Lebak, kabarxxi.com - Saleh selaku Kades Mekarjaya kecamatan Cimarga, kabupaten Lebak akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat khususnya kaum milenial di Desa tersebut....

DPP Badak Banten Pecat Eli Sahroni Dengan Tidak Hormat

Kota Tangerang, Kabarxxi.com - DPP Badak Banten tindak tegas Eli Sahroni yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten berupa...

PANTAU TERUS !