Beranda Daerah Tangerang Raya Kebijakan Larangan Mudik Lebaran, Kapolda Banten Pantau Pos Penyekatan di Tangerang

Kebijakan Larangan Mudik Lebaran, Kapolda Banten Pantau Pos Penyekatan di Tangerang

TANGERANG, KabarXXI.Com – Kapolda Banten, Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho meninjau Pos Penyekatan Mudik di wilayah hukum Polresta Tangerang, Senin, 03 Mei 2021.

Kegiatan pengecekan itu guna memastikan kesiapan jelang masa peniadaan mudik yang dimulai tanggal 6 hingga 17 Mei 2021.

Dalam kegiatan itu, Kapolda didampingi Karo Ops Polda Banten, Kombes Pol Amiludin Roemtaat; Dirbinmas Polda Banten, Kombes Pol Riki Yanuarfi; Dirsabhara Polda Banten, Kombes Pol Noerwiyanto; dan Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi.

“Personel yang melaksanakan pengamanan di Pos Pam agar selalu waspada dan menggunakan bodyvest serta pelindung lainnya untuk menjaga kesalamatan,” kata Kapolda saat memberikan arahan.

Baca Juga :  Safari Kamtibmas, Kapolda Banten yang baru Dilantik Kunjungi Gubernur

Kapolda juga memerintahkan personel di Pos Pam untuk mengedepankan sikap humanis dalam bertugas. Kata Kapolda, personel harus bisa memberikan imbauan dan edukasi kepada masyarakat dengan baik dan santun.

“Berikan edukasi terkait larangan mudik oleh pemerintah sehingga tidak menimbulkan kontraproduktif,” terangnya.

Di tempat yang sama, Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro mengatakan, Kapolda mengecek pos penyekatan di Gerbang Tol (GT) Cikupa dan di wilayah perbatasan Kabupaten Tangerang dengan Kabupaten Serang, yakni di Kecamatan Jayanti.

Baca Juga :  Pemdes Cirendeu Bersama Binamas Babinsa Gencar Sosialisasikan PPKM Mikro Serta Himbauan Larangan Mudik
Baca Juga :  Kapolresta Tangerang Pastikan Tindak Tegas Pelanggar PSBB

“Pengecekan tentunya untuk memastikan kegiatan penyekatan pelaksanaan peniadaan mudik berjalan dengan baik,” kata Wahyu.

Wahyu menyebut, mulai tanggal 6 hingga 17 Mei 2021, yakni pada masa peniadaan mudik, semua kendaraan yang diduga akan mudik akan diminta putar balik. Selain itu, petugas juga akan melakukan identifikasi dan pendataan kendaraan guna mengantisipasi travel gelap yang mengangkut pemudik.

“Jadi kami imbau masyarakat untuk tidak mudik. Kendaraan nantinya akan kami putar balik, khususnya yang melanggar aturan,” tandas Wahyu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer

Viral Video Mesum Parakan 01 Hebohkan Warga

Serang, Kabarxxi.com - Sebuah video yang memperlihatkan dua orang melakukan tindakan mesum di belakang ruko kawasan Asiatex, Kareo, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang...

Pak Kapolri, Ini Hasil Pemalakan oleh Oknum Penyidik Bareskrim AKBP Binsan Simorangkir

Oleh: Wilson Lalengke Beberapa waktu belakangan, viral diberitakan tentang dugaan pemalakan yang dilakukan oknum penyidik di Subdit IV Direktorat...

DPP Badak Banten Pecat Eli Sahroni Dengan Tidak Hormat

Kota Tangerang, Kabarxxi.com - DPP Badak Banten tindak tegas Eli Sahroni yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten berupa...

Kades Mekarjaya Dinilai Arogan ‘Aing Mah Fokus Neangan Duit’

Lebak, kabarxxi.com - Saleh selaku Kades Mekarjaya kecamatan Cimarga, kabupaten Lebak akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat khususnya kaum milenial di Desa tersebut....

PANTAU TERUS !