Beranda Daerah Breaking News Kementerian Energi dan Sumber Daya Alam Malaysia Mengapresiasi 17 Pemenang ASEAN Energy...

Kementerian Energi dan Sumber Daya Alam Malaysia Mengapresiasi 17 Pemenang ASEAN Energy Awards 2021

PUTRAJAYA, KabarXXI.Com – Kementerian Energi dan Sumber Daya Alam (KeTSA) Malaysia mengucapkan selamat atas pencapaian 17 perusahaan dan lembaga yang meraih beragam kategori penghargaan di ajang ASEAN Energy Awards (AEA) 2021.

Penghargaan ini merupakan apresiasi tertinggi bagi kalangan perusahaan publik dan swasta atas kontribusi mereka terhadap penghematan energi dan pembangunan energi terbarukan di ASEAN.

Sejumlah pemenang utama ajang AEA 2021 termasuk Jimah East Power Sdn. Bhd dalam kategori Pemanfaatan CCT untuk Pembangkit Listrik (Berskala Besar); Universiti Teknikal Malaysia yang Meraih Penghargaan “Manajemen Energi di Gedung dan Industri (Gedung Berskala Besar)” dalam Kategori Sistem Manajemen Energi Berkelanjutan di Universitas Publik; Hospital Yan yang Meraih Penghargaan “Manajemen Energi di Gedung dan Industri (Gedung Berskala Kecil dan Menengah)” dalam Kategori Sistem Manajemen Energi; Proyek Transisi Energi dari Bahan Bakar Fosil Menjadi Bahan Bakar Terbarukan-Biomassa, yang Dijalankan Ramatex Textiles Industrial Sdn. Bhd. dalam Kategori Off-Grid (Termal).

Malaysia juga meraih peringkat pertama dalam Kategori Bahan Bakar Nabati dan Kategori Khusus atas “Integrated Palm Waste Management Facility (IPWMF): A Biomass Manufacturing Plant and Biogas Power Plant with Rooftop Solar”.

“Phase 1: Palm Biomass Solid Fuel Plant” oleh Reviva Sdn. Bhd dan Food Waste Anaerobic Treatment Technology (FWATT) Model AD E-50 yang masing-masing dikembangkan Alam Flora Environmental Solutions Sdn. Bhd.

Selain piagam penghargaan, profil para pemenang juga ditampilkan dalam sesi penyerahan penghargaan yang dilakukan secara virtual dan dihadiri sejumlah menteri di bidang energi dari negara-negara anggota ASEAN.

Baca Juga :  Jelang Idul Adha, Dinas Pertanian Provinsi Banten Lakukan Monitoring Kesehatan Hewan Kurban

Tuan rumah acara ini adalah Brunei. Sementara, acara berlangsung pada 15 September lalu dan disiarkan secara langsung melalui kanal-kanal media sosial milik ASEAN Centre for Energy. Diikuti 10 negara anggota ASEAN, dewan juri AEA 2021 memilih para pemenang berdasarkan pencapaian mereka selama periode kompetisi.

Baca Juga :  Rencana Pembelian Alutsista Rp1.760 Triliun, Presiden Harus Berani Ambil Alih

“Saya mengucapkan selamat kepada 17 organisasi yang meraih penghargaan AEA tahun ini. Kesuksesan mereka mencerminkan kepemimpinan Malaysia dalam praktik-praktik kelestarian alam yang inovatif di sektor energi,” ucap Menteri Energi dan Sumber Daya Alam Malaysia, Yang Berhormat Datuk Seri Takiyuddin Hassan.

Memperkuat Upaya Malaysia

Pengumuman para pemenang AEA 2021 merupakan pencapaian penting yang menjadi sarana bagi organisasi-organisasi ini untuk terus berkembang, membuat standar baru, dan mengapresiasi berbagai inisiatif serta praktik terbaik dalam pembangunan energi.

Selain itu, AEA 2021 juga menjadi pengakuan atas berbagai proyek penghematan energi dan pengembangan energi terbarukan yang berkontribusi terhadap kelestarian energi.

“Saya berharap berbagai pencapaian ini akan menginspirasi berbagai organisasi di Malaysia untuk melaksanakan praktik-praktik kelestarian energi dalam kegiatan operasional. Dengan demikian, mereka ikut berkontribusi secara signifikan dalam target penurunan emisi karbon di Malaysia,” lanjutnya.

Baca Juga :  Para Pekerja Mengaku Senang Gaji yang Tidak Dibayarkan Pemborong Aryadi Dibayar oleh PT Maxon Prime Technology

Kemenangan sejumlah organisasi ini telah membuktikan keterlibatan Malaysia dalam efisiensi energi dan energi terbarukan. Penghargaan tersebut turut mengapresiasi langkah-langkah perusahaan dalam menjamin penghematan energi dan kelestarian alam di kawasan ini, serta terus meningkatkan perkembangan dan pertumbuhan Malaysia menuju masa depan yang lebih lestari.

Ke-26 perwakilan yang terpilih mewakili Malaysia dalam ajang AEA 2021 sebelumnya telah memenangi National Energy Awards (NEA) 2021. Di antara jumlah ini, sebanyak 12 perusahaan sukses meraih penghargaan pada jenjang ASEAN.

Dengan terus menjaga kelestarian alam, KeTSA mengundang sektor publik dan swasta agar berpartisipasi dalam ajang NEA 2022.

Untuk melakukan registrasi, Anda dapat menghubungi Sekretariat NEA melalui alamat surel [email protected]

Tentang National Energy Awards (NEA)

National Energy Awards adalah ajang penghargaan tahunan yang mengapresiasi berbagai pencapaian luar biasa dan praktik terbaik dalam upaya memajukan agenda energi berkelanjutan di Malaysia.

Pertama kali digelar pada 2018, NEA menjadi bagian dari inisiatif Kementerian Energi dan Sumber Daya Alam Malaysia (KeTSA) untuk mempromosikan efisiensi energi dan energi terbarukan di Malaysia.

Sumber: PRNewswire

Bagaimana tanggapan anda?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer

Viral Video Mesum Parakan 01 Hebohkan Warga

Serang, Kabarxxi.com - Sebuah video yang memperlihatkan dua orang melakukan tindakan mesum di belakang ruko kawasan Asiatex, Kareo, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang...

Pak Kapolri, Ini Hasil Pemalakan oleh Oknum Penyidik Bareskrim AKBP Binsan Simorangkir

Oleh: Wilson Lalengke Beberapa waktu belakangan, viral diberitakan tentang dugaan pemalakan yang dilakukan oknum penyidik di Subdit IV Direktorat...

Kades Mekarjaya Dinilai Arogan ‘Aing Mah Fokus Neangan Duit’

Lebak, kabarxxi.com - Saleh selaku Kades Mekarjaya kecamatan Cimarga, kabupaten Lebak akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat khususnya kaum milenial di Desa tersebut....

DPP Badak Banten Pecat Eli Sahroni Dengan Tidak Hormat

Kota Tangerang, Kabarxxi.com - DPP Badak Banten tindak tegas Eli Sahroni yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten berupa...

PANTAU TERUS !