Beranda Daerah Kementerian Perhubungan Gelar Padat Karya di Pelabuhan Pangandaran

Kementerian Perhubungan Gelar Padat Karya di Pelabuhan Pangandaran

Pangandaran, KabarXXI.com – Salah satu upaya dalam memulihkan perekonomian daerah maupun nasional, Presiden Joko Widodo telah menginstruksikan kepada seluruh Kementerian atau Lembaga Pemerintah untuk terus melaksanakan program pemberdayaan masyarakat melalui kegiatan padat karya termasuk kepada Kementerian Perhubungan.

Kementerian Perhubungan cq. Direktorat Jenderal Perhubungan Laut terus berkomitmen dalam mendukung pemulihan perekonomian dan pemberdayaan masyarakat melalui pelaksanaan Program Padat Karya.

Melalui program padat karya diharapkan dapat memberikan perluasan kesempatan kerja dan serta menjaga daya beli masyarakat lapis bawah di tengah pandemi Covid-19.

Demikian disampaikan oleh Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III Pangandaran Nana Rodiana saat membacakan sambutan Direktur Jenderal Perhubungan Laut pada acara Padat Karya di Pelabuhan Pangandaran, Senin (26/4/2021).

Nana mengatakan dalam pelaksanaan padat karya ini melibatkan 60 orang masyarakat di sekitar Pelabuhan Pangandaran dengan pekerjaan pengecatan Pelabuhan Pangandaran sepanjang 1.000 meter.

Baca Juga :  Peguron Terumbu Banten Ajak Masyarakat Dukung Program Vaksin Covid-19

“Melalui kegiatan padat karya ini, juga diharapkan dapat membantu menekan jumlah pengangguran, mewujudkan peningkatan akses masyarakat lapis bawah kepada pelayanan dasar, serta penciptaan lapangan kerja, sehingga manfaat dari kegiatan ini dapat dirasakan secara langsung bagi masyarakat terutama warga sekitar Pelabuhan Pengandaran dan sekitarnya,” tuturnya.

Sebagai informasi, kegiatan program padat karya di lingkungan Kementerian Perhubungan termasuk Direktorat Jenderal Perhubungan Laut telah dilaksanakan sejak tahun 2018 lalu. Hal ini sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 73 Tahun 2018 tentang Tata Cara Penyelenggaraan Program Padat Karya di Lingkungan Kementerian Perhubungan.

Baca Juga :  Wow…Belum Lama Di Kerjakan Proyek Peningkatan Jalan Megu - Gembong Mulai Amblas Terbelah Dua

Juga tertuang dalam Surat Edaran Direktorat Jenderal Perhubungan Laut yang menginstruksikan kepada Unit Penyelenggara Teknis (UPT) Direktorat Jenderal Perhubungan Laut agar melaksanakan kegiatan padat karya pada unit kerja masing-masing. 

Baca Juga :  Lelang Pekerjaan Pengaman Pantai Anyer - Carita Diduga Cacat Hukum

Nana juga mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa bagi saudara muslim yang menjalankan.

“Walaupun pelaksanaan padat karya ini dilakukan pada bulan Ramadan, saya berharap para peserta tetap semangat dan semoga puasanya diberikan kelancaran,” ucapnya.

Terakhir, Nana mengungkapkan bahwa kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama dan kolaborasi antara Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah dan masyarakat. Untuk itu, atas nama pimpinan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, ia mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang terkait atas inisiatifnya dalam penyelenggaraan kegiatan padat karya pada hari ini sehingga bisa berjalan dengan lancar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer

Viral Video Mesum Parakan 01 Hebohkan Warga

Serang, Kabarxxi.com - Sebuah video yang memperlihatkan dua orang melakukan tindakan mesum di belakang ruko kawasan Asiatex, Kareo, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang...

Pak Kapolri, Ini Hasil Pemalakan oleh Oknum Penyidik Bareskrim AKBP Binsan Simorangkir

Oleh: Wilson Lalengke Beberapa waktu belakangan, viral diberitakan tentang dugaan pemalakan yang dilakukan oknum penyidik di Subdit IV Direktorat...

DPP Badak Banten Pecat Eli Sahroni Dengan Tidak Hormat

Kota Tangerang, Kabarxxi.com - DPP Badak Banten tindak tegas Eli Sahroni yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten berupa...

Kades Mekarjaya Dinilai Arogan ‘Aing Mah Fokus Neangan Duit’

Lebak, kabarxxi.com - Saleh selaku Kades Mekarjaya kecamatan Cimarga, kabupaten Lebak akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat khususnya kaum milenial di Desa tersebut....

PANTAU TERUS !