Beranda Daerah Breaking News Kerjasama SMSI-UPDM (B): Lembaga Uji Kompetensi Wartawan Harus Jalan

Kerjasama SMSI-UPDM (B): Lembaga Uji Kompetensi Wartawan Harus Jalan

JAKARTA, KabarXXI.Com – Lembaga Uji Kompetensi Wartawan (LUKW) Universitas Prof Dr Moestopo (Beragama) akan terus menyelenggarakan Uji Kompetensi Wartawan serta Training of Trainer (ToT) untuk menambah kebutuhan penguji UKW.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Lembaga Uji Kompetensi Wartawan, Dr Prasetya Yoga Santosa, M.M, yang juga Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Prof Dr Moestopo (UPDM), dalam rapat kerjasama rencana UKW dan ToT antara Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) dan Lembaga UKW UPDM.

“Kami menyambut baik kerjasama yang sudah kita niatkan bersama. Semoga menjadi amal ibadah kita bersama,” kata Ketua Umum SMSI, Firdaus, yang mengawali pertemuan yang berlangsung di Kantor SMSI Jl. Veteran II, Jakarta Pusat, Jumat, 11 Juli 2021.

Baca Juga :  Kepala BNPB Doni Monardo Tak Mau Pingpong dan Balon

Hadir dalam pertemuan tersebut, Dr Wahyudi M. Pratopo, SIP (Penguji UKW yang juga Ketua Program Studi Komunikasi UPDM), Saifullah Ma’sum (Ketua Litbang Fikom UPDM), Dr Retno Intani ZA, M.Sc (Penguji UKW yang juga Ketua Bidang Pendidikan dan Pelatihan SMSI Pusat), Aat Surya Safaat (Penguji UKW dan Ketua Bidang Luar Negeri SMSI), dan Mohammad Nasir (Sekjen SMSI).

Dalam pertemuan tersebut disepakati rencana pelaksanaan ToT, bulan Juli 2021. ToT ini untuk mempersiapkan para calon penguji UKW, supaya keberlangsungan UKW dapat terjamin.

Baca Juga :  Rizieq Shihab Resmi Jadi Tersangka Kerumunan Nikahan Putrinya
Baca Juga :  "Tamparan" itu Datangnya dari Arab Saudi, Opini Azwar Siregar

Dalam ToT yang akan diselenggarakan oleh Lembaga Uji Wartawan UPDM, telah disiapkan peserta para Wartawan Utama yang mempunyai kualitas dan track record baik. (*/red)

Bagaimana tanggapan anda?
+1
+1
2
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer

Viral Video Mesum Parakan 01 Hebohkan Warga

Serang, Kabarxxi.com - Sebuah video yang memperlihatkan dua orang melakukan tindakan mesum di belakang ruko kawasan Asiatex, Kareo, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang...

Pak Kapolri, Ini Hasil Pemalakan oleh Oknum Penyidik Bareskrim AKBP Binsan Simorangkir

Oleh: Wilson Lalengke Beberapa waktu belakangan, viral diberitakan tentang dugaan pemalakan yang dilakukan oknum penyidik di Subdit IV Direktorat...

DPP Badak Banten Pecat Eli Sahroni Dengan Tidak Hormat

Kota Tangerang, Kabarxxi.com - DPP Badak Banten tindak tegas Eli Sahroni yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten berupa...

Kades Mekarjaya Dinilai Arogan ‘Aing Mah Fokus Neangan Duit’

Lebak, kabarxxi.com - Saleh selaku Kades Mekarjaya kecamatan Cimarga, kabupaten Lebak akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat khususnya kaum milenial di Desa tersebut....

PANTAU TERUS !