Beranda Ekonomi Ketua Gerakan Indonesia Anti Korupsi: Telusuri Asal Harta Kekayaan Pejabat yang Meroket

Ketua Gerakan Indonesia Anti Korupsi: Telusuri Asal Harta Kekayaan Pejabat yang Meroket

Jakarta, kabarxxi.com – Ketua Harian DPP Gerakan Indonesia Anti Korupsi (GIAK), Jerry Massie mendukung dibentuknya Tim untuk menelusuri asal harta kekayaan pejabat yang naik drastis sementara rakyat pada umumnya kesulitan dalam masalah ekonomi dalam masa pandemi covid-19.

“Memang perlu juga menelusuri harta pejabat yang naik tak sesuai dengan kondisi,” ujar Jerry Selasa (14/9/2021).

Jerry mengungkapkan, berdasarkan laporan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) anggaran Covid-19 di kisaran Rp1.000 triliun. Nilai tersebut naik secara tak pantas. Tidak heran banyak pihak yang menduga “jangan-jangan bantuan Covid-19, pengadaan masker, vaksin, PCR dan lainnya ditilep oleh oknum-oknum yang serakah.”

“Memang perlu diperiksa mereka yang terlibat langsung covid-19 mulai Ketua PEN, Ketua PPKM, sampai Satgas Covid-19. Dan juga mereka yang bermain vaksin kan ada 6 jenis vaksin. Audit duit yang keluar dan juga berapa vaksin yang dipesan,” jelasnya.

Baca Juga :  Dirjen Pajak Tolong Periksa Laporan Pajak Natalia Rusli dan Master Trust Lawfirm

Pasalnya ada jutaan vaksin yang didapat cuma- cuma alias bantuan dari Amerika 4 juta dosis awal dan juga 2 juta dosis yang belakangan. 500 ribu vaksin dari Belanda. Jepang juga membantu vaksin. Kalau bantuan jangan dianggarkan.

“Sementara laporan keuangan covid-19 belum terdengar laporannya. Untuk itu perlu telusuri pejabat yang kaya mendadak di masa pandemi,” lanjutnya.

Baca Juga :  KH Abuya Qurthubi Pimpin Deklarasi Front Persatuan Islam di Banten
Baca Juga :  Dirjen Pajak Tolong Periksa Laporan Pajak Natalia Rusli dan Master Trust Lawfirm

Jerry menegaskan sangat mudah menghitung aset mereka gaji+tunjangan+mami+SPPD+insentif pasti akan tahu. “Kalau naik tak wajar maka saya menduga ada tindakan korupsi didalammya. Sebetulnya BPK, Kemenkeu harus ketat dan selektif,” ungkapnya.

Jerry mengungkapkan bisnis pandemi bagi pejabat sangat menggiurkan. Belum lagi kartu pra kerja Rp5 triliun lebih. Dengan laporan LHKPN maka bisa diketahui mana yang hartanya membumbung tinggi. “Harusnya aset berkurang tapi malah meningkat, saya curgai ada skandal pandemi gate,” tuturnya.

Bagaimana tanggapan anda?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer

Viral Video Mesum Parakan 01 Hebohkan Warga

Serang, Kabarxxi.com - Sebuah video yang memperlihatkan dua orang melakukan tindakan mesum di belakang ruko kawasan Asiatex, Kareo, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang...

Pak Kapolri, Ini Hasil Pemalakan oleh Oknum Penyidik Bareskrim AKBP Binsan Simorangkir

Oleh: Wilson Lalengke Beberapa waktu belakangan, viral diberitakan tentang dugaan pemalakan yang dilakukan oknum penyidik di Subdit IV Direktorat...

Kades Mekarjaya Dinilai Arogan ‘Aing Mah Fokus Neangan Duit’

Lebak, kabarxxi.com - Saleh selaku Kades Mekarjaya kecamatan Cimarga, kabupaten Lebak akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat khususnya kaum milenial di Desa tersebut....

DPP Badak Banten Pecat Eli Sahroni Dengan Tidak Hormat

Kota Tangerang, Kabarxxi.com - DPP Badak Banten tindak tegas Eli Sahroni yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten berupa...

PANTAU TERUS !