Beranda Hukrim Ketua Umum Asosiasi Televisi Lokal Indonesia: Aktual TV Bukan Anggota ATVLI

Ketua Umum Asosiasi Televisi Lokal Indonesia: Aktual TV Bukan Anggota ATVLI

Jakarta, kabarxxi.com – Ketua Umum Asosiasi Televisi Lokal Indonesia (ATVLI) Bambang Santoso menanggapi soal kabar penangkapan seorang direktur TV lokal karena diduga menyebarkan hoaks Jadi saya tegaskan Aktual TV bukan anggota dari ATVLI,” tegas Santoso, Kamis (14/10/2021).

Ia beralasan, TV tersebut hanya sebuah kanal di YouTube dan bukan TV swasta pada umumnya. “Karena dia kan cuma di YouTube. Tentu berbeda legal standingnya dibanding TV swasta dan TV lokal lainnya,” tegas Santoso.

Dalam kesempatan itu, ia pun mengapresiasi pihak kepolisian yang berhasil mengungkap kasus tersebut. Dia pun mendorong agar Kominfo bisa menertibkan akun-akun YouTube penyebar hoaks.

Baca Juga :  Terkait Judi Online, Shandy Aulia Terancam Ditangkap

“Kami dari ATVLI mengapresiasi kerja kepolisian yang mengungkap kasus penyebaran hoaks dengan modus kanal TV di YouTube,” ujarnya.

“Mungkin ke depannya aparat, termasuk dalam hal ini Kemenkominfo bisa menertibkan akun-akun atau kanal-kanal yang melanggar aturan hukum menyebarkan hoaks, kebencian dan lain sebagainya,” pungkas Santoso.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Hengki Haryadi menyampaikan, bahwa tersangka sering melakukan produksi konten-konten hoaks dan ujaran kebencian yang bermuatan SARA.

Tidak hanya memproduksi konten saja, tersangka juga disebut melakukan distribusi ke jejaring sosial media yang ia miliki. Terlebih lagi kata Kombes Pol Hengki, konten-kontennya sering membenturkan institusi Polri dan TNI.

“Ditangkap terkait produsen hoaks yang bisa memecah belah persatuan bangsa, termasuk mengganggu sinergitas TNI-Polri juga. Pokoknya dia nyebar link-nya ke mana-mana,” kata Hengki.

Baca Juga :  Polda Banten Ungkap Kasus Penyalahgunaan Narkoba Jenis Sabu
Baca Juga :  Kenapa Diplomat Jerman Datang ke Markas FPI ?

Berdasarkan kabar yang diterima, TV swasta ini bukanlah stasiun televisi swasta nasional, akan tetapi kanal Youtube yang mengunggah video-video bernuansa provokatif. Kanal tersebut diduga adalah Aktual TV.

Hanya saja, baik Kapolres maupun Wakapolres masih belum bersedia menjelaskan idenitas dan kanal TV swasta yang dimaksud.  (sumber)

Bagaimana tanggapan anda?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer

Viral Video Mesum Parakan 01 Hebohkan Warga

Serang, Kabarxxi.com - Sebuah video yang memperlihatkan dua orang melakukan tindakan mesum di belakang ruko kawasan Asiatex, Kareo, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang...

Pak Kapolri, Ini Hasil Pemalakan oleh Oknum Penyidik Bareskrim AKBP Binsan Simorangkir

Oleh: Wilson Lalengke Beberapa waktu belakangan, viral diberitakan tentang dugaan pemalakan yang dilakukan oknum penyidik di Subdit IV Direktorat...

Kades Mekarjaya Dinilai Arogan ‘Aing Mah Fokus Neangan Duit’

Lebak, kabarxxi.com - Saleh selaku Kades Mekarjaya kecamatan Cimarga, kabupaten Lebak akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat khususnya kaum milenial di Desa tersebut....

DPP Badak Banten Pecat Eli Sahroni Dengan Tidak Hormat

Kota Tangerang, Kabarxxi.com - DPP Badak Banten tindak tegas Eli Sahroni yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten berupa...

PANTAU TERUS !