Beranda Daerah Cilegon Ketum SMSI Hadiri Undangan Bally Saputra, Presdir Riyadh Group

Ketum SMSI Hadiri Undangan Bally Saputra, Presdir Riyadh Group

CILEGON, KabarXXI.Com Dalam rangka mempererat tali silaturahmi, Presiden Direktur (Presdir) Riyadh Group, Bally Saputra mengundang Ketua Umum (Ketum) Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) dan berbagai elemen Masyarakat untuk santap siang bersama di Restoran Padang The New Natrabu, Selasa, 10 Mei 2022.

Turut hadir dalam silaturahmi itu, Ketua Harian Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Provinsi Banten GS Ashok Kumar, Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Provinsi Banten Hamidi, Dandenpom Serang Joko M, Tokoh Muda Banten Iman Ariyadi, Ketua PWI Banten Rian Nopandra, Ketua PUB Cilegon Habibi, Ketua PWI Kota Serang dan Cilegon.

Kadispar Banten, Hamidi mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten mendukung apa yang dijalankan oleh Riyadh Group dalam merestorasi Hotel The Grand Mangku Putra Arcade.

“Kami dari Dispar Banten mendukung penuh dan mendoakan apa yang dilakukan Riyadh Group dalam meningkatkan pariwisata hotel. Semoga semuanya sesuai rencana dan berjalan lancar,” ucapnya.

Baca Juga :  Polsek Kawasan Pelabuhan Banten Gelar Ops Yustisi Corona

Sementara itu, dalam testimoninya Ketua Umum SMSI, Firdaus turut mendoakan restaurant The New Natrabu dapat menjadi icon daerah yang memberikan pelayanan bertaraf internasional namun ada di Banten.

Baca Juga :  Gelar Sosialisasi Perda dan Wasbang, Anggota Komisi V DPRD Banten Ini Bahas Pentingnya Empat Pilar Kebangsaan

“Namun yang pasti, kita bangga karena ini berasal dari putra daerah, yakni Pak Iman Ariyadi yang meneruskan perjuangan almarhum Pak Tb. Aat Syafaat,” ucap Firdaus.

Di tempat yang sama, Ketua Harian PHRI Banten, GS. Ashok Kumar mengapresiasi dan siap mendukung Riyadh Group dalam pengembangan usahanya di Provinsi Banten.

Presiden Direktur Riyadh Group, Bally Saputra menjelaskan, restorasi kamar hotel, adalah bentuk perusahaan melakukan rebranding hotel The Grand Mangku Putra.

“Hotel ini akan berganti nama menjadi Bally Hotel and Convention Center. Investasinya sekitar Rp 50 miliar untuk restorasi ini,” ungkap Bally belum lama ini.

Ia mengungkapkan, 130 unit kamar hotel ini akan berubah fungsi menjadi kondominium hotel (kondotel).

Baca Juga :  Peringatan BMKG: Tsunami Delapan Meter Berpotensi Terjang Cilegon Banten

Menurutnya, ada potensi permintaan yang besar akan properti ini dikalangan pekerja industri hingga ekspatriat yang bekerja di kawasan Cilegon, Banten.

Pihaknya yakin ini akan menyasar target pasar pekerja asing di perusahaan-perusahaan tersebut.

Kata dia, di Cilegon ini permintaannya banyak tapi pasokannya kurang. Oleh karena itu, pihaknya berupaya memenuhi kebutuhan tersebut.

Lebih jauh Ia mengatakan, dikuartal pertama 2023, Riyadh Group akan membangun apartemen sewa (service apartment) sebanyak 800 unit dan lifestyle mall seluas 2 hektar di kawasan yang sama.

“Namun yang tidak kalah menarik adalah adanya restoran Padang yang diklaim terbesar di dunia. Restoran Padang The New Natrabu ini berkapasitas 1.000 kursi dengan 14 ruangan VVIP. Restoran ini baru diresmikan pada Sabtu, 16 April 2022,” ungkap Bally.

“Kita ingin bawa Minang ini mendunia. Mengenai investasinya, untuk restorasi itu investasinya Rp 50-an miliar. Kalau total sama mall dan apartemen itu lebih kurang itu Rp 800 miliar,” imbuhnya.

Baca Juga :  217 Personel Amankan Penetapan Walikota Cilegon Terpilih
Baca Juga :  Tingkatkan Perekonomian, Eks Napiter Ikuti Pelatihan Budidaya Kurma

Guna menarik pasar tersebut, pihaknya menyiapkan beberapa strategi. Salah satunya adalah dengan melakukan kerja sama dengan penyedia layanan transportasi helikopter, yakni Helicity.

Bally mengatakan, pihaknya membangun helipad khusus di samping kawasan Grand Mangku Putra.

“Kawasan ini bisa dijangkau dengan menumpang helikopter dari Heliport Cengkareng (Perimeter Bandara Soetta) dengan waktu tempuh sekitar 25 menit. Saya harap ke depan bisa dibuka layanan wisata menggunakan helikopter di kawasan Cilegon,” ucapnya.

“Kalau sudah ada helipad di sini, tak perlu lagi ke Bali. Banyak pantai di sini yang bisa dimanfaatkan. Kemudian nanti juga ada wisata mengelilingi Gunung Krakatau. Kita akan banyak bikin paket wisata di sini,” tutup Bally. (*/red)

Bagaimana tanggapan anda?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer

Viral Video Mesum Parakan 01 Hebohkan Warga

Serang, Kabarxxi.com - Sebuah video yang memperlihatkan dua orang melakukan tindakan mesum di belakang ruko kawasan Asiatex, Kareo, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang...

Pak Kapolri, Ini Hasil Pemalakan oleh Oknum Penyidik Bareskrim AKBP Binsan Simorangkir

Oleh: Wilson Lalengke Beberapa waktu belakangan, viral diberitakan tentang dugaan pemalakan yang dilakukan oknum penyidik di Subdit IV Direktorat...

Kades Mekarjaya Dinilai Arogan ‘Aing Mah Fokus Neangan Duit’

Lebak, kabarxxi.com - Saleh selaku Kades Mekarjaya kecamatan Cimarga, kabupaten Lebak akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat khususnya kaum milenial di Desa tersebut....

DPP Badak Banten Pecat Eli Sahroni Dengan Tidak Hormat

Kota Tangerang, Kabarxxi.com - DPP Badak Banten tindak tegas Eli Sahroni yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten berupa...

PANTAU TERUS !