Beranda Jakarta Kodim 0503/JB Bersama HDCI dan Yukata Heya Gelar Gowes Sehat Sambil Baksos

Kodim 0503/JB Bersama HDCI dan Yukata Heya Gelar Gowes Sehat Sambil Baksos

JAKARTA, KabarXXI.Com – Di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi Pandemi Corona Virus Disease-19 (Covid-19), Kodim 0503/Jakarta Barat (JB) bersama Komunitas Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Cabang Jakarta Barat dan Yukata Heya menggelar kegiatan Gowes Sehat sambil melakukan Bakti Sosial (Baksos), Sabtu pagi, 14 November 2020.

Sebelum acara dimulai, terlebih dahulu para peserta gowes sehat mengikuti tahapan Protokol Kesehatan guna menghindari penyebaran Virus Corona (Covid-19). Satu persatu para peserta diwajibkan mengenakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir dan diperiksa suhu tubuh dengan thermo gun, serta menjaga jarak aman dan tidak berkerumun.

Selanjutnya, Gowes Sehat yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 0503/JB, Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki ini beserta Komunitas HDCI Jakarta Barat Pimpinan Mulyadi Praminta bersama Owner Yukata Heya Okan Kornelius mengambil posisi start dari halaman Makodim 0503/JB menyusuri Jl. Letjen S. Parman, berputar di TL Perempatan Tomang.

Kemudian lurus ke Jl. Prof. Dr. Latumenten, berputar di Jembatan Besi dan berbelok ke arah samping Mall Season City, Jl. Inspeksi Kali BKB yang masuk dalam wilayah teritorial Koramil 02/Tambora.

Rombongan Gowes Sehat membagikan 500 makanan siap saji dan 750 lembar face shield kepada warga masyarakat sekitar, khususnya yang terdampak pandemi Covid-19 seperti tukang ojek, sopir bajaj, pedagang kaki lima dan kaum dhuafa.

Selanjutnya rombongan berputar di kolong fly over Roxy, menyusuri Jl. Raya Kyai Tapa dan kembali lagi ke Makodim 0503/JB.

Baca Juga  New Normal, Meikarta Jadi Pusat Gaya Hidup Baru di Cikarang

Dandim 0503/JB, Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki mengatakan, pihaknya bersama HDCI Jakarta Barat dan Yukata Heya menyelenggarakan kegiatan olahraga bersama. Olahraga bersama pagi ini sekaligus dibarengi dengan bakti sosial.

“Harapan kami, melalui kegiatan baksos ini, kita bersama-sama bersinergi untuk mengurangi beban masyarakat akibat pandemi Covid-19,” harap Dandim.

Masih di tempat yang sama, Okan Kornelius dari Yukata Heya menambahkan, pihaknya menyampaikan terimakasih kepada Kodim 0503/JB yang telah memfasilitasi kegiatan ini bersama dengan HDCI Jakarta Barat.

“Kita disini ini semata-mata untuk merangkul saudara kita, karena dengan kita merangkul bersama, saya rasa semua masalah akan teratasi dengan baik,” pungkasnya.

“Mudah-mudahan dengan apa yang kita kerjakan hari ini bisa bermanfaat bagi orang banyak dengan membagikan ratusan face shield, dan makanan. Mudah-mudahan bisa meringankan beban masyarakat terdampak Pandemi Covid-19,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua HDCI Cabang Jakarta Barat, Mulyadi Praminta mengatakan, pihaknya selalu berkomitmen untuk berkendara dengan baik.

“Kita selalu mengadakan kegiatan bersinergi dengan TNI, dan kawan-kawan yang lain, bahwa Indonesia akan mampu melewati masa-masa yang sulit pandemi Covid-19. Jadi kita hari ini bersama dengan Pak Dandim dan Yukata, gowes bersama sekaligus ada sedikit untuk baksos guna meringankan warga masyarakat sekitar,” tutupnya.

Reporter: Kimberlyn | Editor: Mansar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Viral Video Durasi 19 Detik Mirip Gisel Hebohkan Netizen

Jakarta, Kabarxxi.com - Netizen di Twitter heboh sejak Sabtu (7/11) dinihari lantaran beredar video yang disebut-sebut mirip Gisella Anastasia atau yang biasa...

Kepala Desa Lebak Wangi Tangerang Ditemukan Tewas Gantung Diri

Tangerang, Kabarxxi.com - Nesin, Kepala Desa Lebak Wangi, Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang ditemukan tewas gantung diri. Kamis (5/11/2020).

Berburu Link Gisel, Netizen Kesal Ketemu Video Siksa Kubur

Jakarta, Kabarxxi.com - Netizen dibuat heboh dengan video viral mirip Gisella Anastasia yang tengah melakukan hubungan suami Istri dengan seorang pria.

Asyik Bermain HP Saat Hujan, Dua Orang Tewas Tersambar Petir Di Cikedal

PANDEGLANG, KabarXXI.Com – Cuaca yang buruk dan intensitas curah hujan tinggi dan dibarengi dengan kilatan petir yang terjadi akhir-akhir ini di Kampung...

Berita Pilihan

Iklan Hari jadi Pandeglang

Iklan Hari jadi Pandeglang

Iklan Hari jadi Pandeglang
Iklan HUT Banten

Iklan HUT Banten

Iklan HUT Banten ...
Cinta ditolak siswa smk nekat gantung diri tinggalkan sepucuk surat

Cinta Ditolak, Siswa SMK Nekat Gantung Diri Tinggalkan Sepucuk Surat

Blora, Kabarxxi.com - Seorang remaja berinisial RG (18) nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Bersamaan dengan aksinya itu, ia juga membuat...
Terkait laporan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan pemberitaan di media massa online yang berjudul “Oknum BPD Desa Pangkalan Benteng Diduga Pungli”, Wahono didampingi kuasa hukumnya memberikan keterangan pers di tempat kerjanya, Sukomulyo Talang Betutu, Palembang, Rabu, 18 November 2020.

Tidak Terima Dituduh Lakukan Pungli, Wahono Berikan Keterangan Pers

PALEMBANG, KabarXXI.Com – Terkait laporan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan pemberitaan di media massa online yang berjudul “Oknum BPD Desa Pangkalan Benteng...