Beranda Daerah Jawa Timur Komisi A DPRD Kabupaten Sidoarjo Kebut Penyerahan PSU

Komisi A DPRD Kabupaten Sidoarjo Kebut Penyerahan PSU

Sidoarjo, kabarxxi.com – Komisi A DPRD Kabupaten Sidoarjo cukup serius mengawal penyerahan Prasarana, Sarana, dan Utilitas umum (PSU) dari pengembang perumahan kepada Pemkab Sidoarjo.

Keseriusan itu dapat dilihat, dari beberapa kali mengadakan rapat dengar pendapat (hearing) dengan masyarakat maupun dinas terkait.

Problem yang selama ini dihadapi pemerintah dan pengembang dalam serah terima PSU itu perihal pengurusan sertifikasi aset. Sehingga anggaran dari daerah maupun desa tidak bisa digunakan,” ujarnya. Sullamul Hadi Nurmawan Ketua Komisi A, usai hearing dengan Dinas terkait di Ruang Rapat DPRD Sidoarjo, Rabu(13/01/2021).

Baca Juga :  Check Point Suramadu Jaring Pelanggar PPKM

Maka dari itu, dalam hearing disepakati bahwa penyerahan dengan pengalihan hak itu harus di pisahkan. Dengan demikian Pemerintah dapat hadir untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat yang tinggal di perumahan.

Namun pihaknya menegaskan bahwa penyerahan PSU itu harus sesuai dengan prosedur yang ada.

“Jadi kalau masalahnya terkait sertifikat, biarkan itu menjadi urusan pemerintah dengan BPN,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan, Mochammad Sochib Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Sidoarjo, menyampaikan, masyarakat yang tinggal di perumahan itu agar mendapat hak yang sama.

“Orang yang tinggal di perumahan itu kan juga bayar pajak dan kewajiban lainnya. Sudah sepantasnya mereka juga mendapat pelayanan dari pemerintah,” imbuhnya.

Baca Juga :  Al Uswah Tuban Berikan Parenting Skill Bersama Aisah Dahlan
Baca Juga :  Dibanding Pilbup Serang 2015, Partisipasi Pemilih Naik Tajam

Ketua Fraksi NasDem Sidoarjo itu menambahkan, terkait pengembang yang sudah tidak ada atau hilang, itu tidak menjadi persoalan, yang terpenting penyerahan asetnya untuk PSU itu sudah memenuhi prosedur yang sudah ada.

“Tapi ini baru kesepekatan kami tadi nanti untuk lebih lengkapnya kami masih menunggu laporan dari dinas sekitar satu bulan lagi. Karena memang untuk mengurus ini butuh waktu,” pungkasnya.

Reporter: Yuli

Berita Populer

Pak Kapolri, Ini Hasil Pemalakan oleh Oknum Penyidik Bareskrim AKBP Binsan Simorangkir

Oleh: Wilson Lalengke Beberapa waktu belakangan, viral diberitakan tentang dugaan pemalakan yang dilakukan oknum penyidik di Subdit IV Direktorat...

DPP Badak Banten Pecat Eli Sahroni Dengan Tidak Hormat

Kota Tangerang, Kabarxxi.com - DPP Badak Banten tindak tegas Eli Sahroni yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten berupa...

Kades Mekarjaya Dinilai Arogan ‘Aing Mah Fokus Neangan Duit’

Lebak, kabarxxi.com - Saleh selaku Kades Mekarjaya kecamatan Cimarga, kabupaten Lebak akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat khususnya kaum milenial di Desa tersebut....

Fakta Baru Kasus Penembakan 6 Anggota FPI Ditemukan Komnas HAM di TKP

Jakarta, Kabarxxi.com - Fakta baru ditemukan Tim Pemantauan dan Penyelidikan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) saat menyelidiki lokasi polisi menembak...

PANTAU TERUS !