Beranda Daerah Breaking News KT&G Turut Membantu Penanganan Krisis Covid-19 di Indonesia

KT&G Turut Membantu Penanganan Krisis Covid-19 di Indonesia

SEOUL, KabarXXI.Com – KT&G, perusahaan global yang berkantor pusat di Korea Selatan, telah menyalurkan donasi senilai KRW 150 juta untuk “Friends”, lembaga non pemerintah berskala internasional yang bergerak dalam penanganan bencana dan pembangunan, pada Agustus ini.

Lewat donasi ini, KT&G ingin membantu penanganan krisis Covid-19 di Indonesia. Friends akan memakai dana tersebut untuk membeli 10 generator oksigen dan masker KF94 buatan Korea dalam jumlah banyak. Generator dan masker ini selanjutnya akan diserahkan kepada Kementerian Kesehatan Indonesia.

Indonesia tengah mengalami masa-masa sulit akibat penyebaran varian delta Covid-19. Pada Juli lalu, jumlah kasus Covid-19 harian sempat mencapai sekitar 50.000. Di saat bersamaan, angka kematian harian melonjak lebih dari 1.000 jiwa. Dampaknya, tingkat keterisian ruang perawatan Covid-19 di Rumah Sakit yang tersebar di kota-kota besar, seperti Jakarta, menembus 90%.

Baca Juga :  Crazy Rich Helena Lim yang Divaksin Covid-19 Gratis, Ternyata Bukan Nakes

Indonesia juga mengalami kelangkaan generator oksigen dan obat-obatan yang diperlukan untuk merawat pasien di fasilitas kesehatan. Pada akhir Agustus, angka kasus terkonfirmasi Covid-19 harian telah turun menjadi 10.000, namun pihak Rumah Sakit masih banyak memerlukan bantuan.

Untuk itu, KT&G ingin menyediakan bantuan medis khusus di Indonesia. Langkah ini menjadi bagian dari pemenuhan tanggung jawab sosial KT&G sebagai sebuah perusahaan yang beroperasi di negara tersebut.

Baca Juga :  Sertijab Kades Daru Abdul Malik Aziz Berlangsung Lancar dan Sukses

Sebelumnya, pada Mei 2020, KT&G menyerahkan alat diagnostik Covid-19 senilai KRW 100 juta kepada pemerintah Indonesia. Bantuan ini disalurkan KT&G mengingat keterbatasan alat-alat medis seperti alat diagnostik dan alat pelindung diri di tengah maraknya penyebaran Covid-19.

KT&G membeli alat-alat diagnostik tersebut dari Korea dan mengirimkannya ke Indonesia demi membantu penanganan pandemi. Anak usaha KT&G di Indonesia turut mengirimkan peralatan medis tersebut secara langsung kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Peralatan medis yang didonasikan KT&G adalah alat-alat diagnostik Covid-19 buatan Korea yang telah meraih pengakuan internasional. Alat ini mampu memeriksa 6.300 orang.

Baca Juga :  Nakes Liza Gugur, Puan Berduka dan Ajak Masyarakat Taat Prokes

Di sisi lain, KT&G berkontribusi dalam penanganan krisis Covid-19 dengan membantu tenaga kesehatan Indonesia, menyumbangkan ginseng merah khas Korea, dan mendirikan pusat pelatihan keahlian kerja. Pusat pelatihan ini meningkatkan kemandirian masyarakat lokal dari golongan kurang mampu. Sejak awal 2020 hingga saat ini, KT&G telah mendonasikan dana total senilai KRW 610 juta untuk berbagai proyek sosial demi membantu penanganan krisis Covid-19 di Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer

Viral Video Mesum Parakan 01 Hebohkan Warga

Serang, Kabarxxi.com - Sebuah video yang memperlihatkan dua orang melakukan tindakan mesum di belakang ruko kawasan Asiatex, Kareo, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang...

Pak Kapolri, Ini Hasil Pemalakan oleh Oknum Penyidik Bareskrim AKBP Binsan Simorangkir

Oleh: Wilson Lalengke Beberapa waktu belakangan, viral diberitakan tentang dugaan pemalakan yang dilakukan oknum penyidik di Subdit IV Direktorat...

Kades Mekarjaya Dinilai Arogan ‘Aing Mah Fokus Neangan Duit’

Lebak, kabarxxi.com - Saleh selaku Kades Mekarjaya kecamatan Cimarga, kabupaten Lebak akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat khususnya kaum milenial di Desa tersebut....

DPP Badak Banten Pecat Eli Sahroni Dengan Tidak Hormat

Kota Tangerang, Kabarxxi.com - DPP Badak Banten tindak tegas Eli Sahroni yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten berupa...

PANTAU TERUS !