Beranda Nasional LAKSI: Publik Dukung Kapolri Lantik Kadiv Propam Polri yang Baru

LAKSI: Publik Dukung Kapolri Lantik Kadiv Propam Polri yang Baru

JAKARTA, KabarXXI.Com – Langkah Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mendapatkan apresiasi dan dukungan dari publik terkait dengan segera diangkat dan dilantiknya Kadiv Propam Polri yang baru Irjen Pol. Drs. Syahar Diantono, M.Si.

Ia ditunjuk langsung oleh Kapolri melalui Surat Telegram Rahasia (STR) Nomor 1628/VIII/Kep/2022, tertanggal 4 Agustus 2022 terkait mutasi jabatan.

Irjen Pol Drs.Syahar Diantono M.Si dinilai sebagai sosok Polisi yang baik, humanis dan selalu memperhatikan kepentingan institusi.

Mengingat begitu pentingnya pembenahan internal di Direktorat Profesi dan Pengamanan (Divpropam) Polri harus segera memiliki pemimpin yang baru agar dapat melanjutkan tugas untuk melaksanakan tugas umum membina dan menyelenggarakan fungsi pertanggung jawaban profesi dan pengamanan internal termasuk penegakan disiplin dan ketertiban di lingkungan Polri.

Baca Juga :  Hari Penerbangan Internasional, Wings Air Terbang Perdana Manado- Balikpapan- Manado

Selain itu, Propam juga melayani pengaduan masyarakat terkait adanya penyimpangan tindakan anggota Kepolisian.

Kordinator Lembaga Advokasi Kajian Strategis Indonesia (LAKSI), Azmi Hidzaqi dalam siaran persnya yang diterima media ini, Rabu, 10 Agustus 2022 mengatakan, keputusan Kapolri patut diapresiasi, dan didukung oleh seluruh masyarakat.

Karena, kata dia, keputusan tersebur sudah tepat dan Polri sangat membutuhkan sosok Polisi yang cerdas dan mampu untuk mengimplementasikan program dan visi Kapolri untuk mendukung penguatan internal organisasi Polri agar lebih baik lagi.

“Kami sangat yakin, tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri semakin meningkat setelah Kadiv Propam yang baru ini dilantik. Karena, Irjen Pol Drs. Syahar Diantono, M.Si dinilai bisa membenahi organisasi Propam, dan beliau merupakan sosok Polisi yang tegas dan tidak pernah kompromi dengan berbagai kesalahan yang dilakukan oleh pihak lain maupun anggota Polri,” ujarnya.

Baca Juga :  Varian Omicron Diduga Sudah Masuk dan Menyebar di Indonesia

Menurut Azmi, penunjukan Kapolri kepada Irjen Pol. Drs. Syahar Diantono, M.Si sebagai Kadiv Propam sangat tepat.

Dia selama ini dikenal sangat religius dan tegas dan tidak mengenal kompromi. Banyak harapan yang disampaikan oleh masyarakat agar Kadiv Propam yang baru ini dapat segera bekerja untuk menegakan disiplin kepada anggota Polri.

“Telah banyak prestasi yang beliau lakukan dalam menjaga marwah Kepolisian di antaranya beliau berani tampil untuk memberantas mafia pertambangan illegal. Semoga kinerja dari Kadiv propam yang baru bisa membantu Kapolri menyelesaikan permasalah yang dihadapi saat ini dan menjadikan Polri semakin solid, mampu menjaga institusi Polri ke track yang lurus dan meningkatkan kepercayaan publik,” pungkasnya.

Baca Juga :  Pengamat: Jokowi Tiga Periode Mungkin Tanpa Pemilu

“Kami sangat yakin Polri akan semakin humanis dan responsif dalam melayani masyarakat. Polri juga telah banyak berbenah dan berubah untuk meningkatkan kepercayaan publik dan Polri telah menjadi lembaga yang lebih terbuka, transparan, dan tampil lebih baik dalam mengayomi masyarakat. Terbukti Polri selalu mendapatkan rating tertinggi dalam berbagai survei yang dilakukan oleh lembaga survei. Semoga segala kekurangan dan masukan dari masyarakat akan terus dijadikan bahan evaluasi, agar Polisi semakin mendapatkan kepercayaan publik,” tutupnya. (*/red)

Bagaimana tanggapan anda?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer

Viral Video Mesum Parakan 01 Hebohkan Warga

Serang, Kabarxxi.com - Sebuah video yang memperlihatkan dua orang melakukan tindakan mesum di belakang ruko kawasan Asiatex, Kareo, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang...

Pak Kapolri, Ini Hasil Pemalakan oleh Oknum Penyidik Bareskrim AKBP Binsan Simorangkir

Oleh: Wilson Lalengke Beberapa waktu belakangan, viral diberitakan tentang dugaan pemalakan yang dilakukan oknum penyidik di Subdit IV Direktorat...

Kades Mekarjaya Dinilai Arogan ‘Aing Mah Fokus Neangan Duit’

Lebak, kabarxxi.com - Saleh selaku Kades Mekarjaya kecamatan Cimarga, kabupaten Lebak akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat khususnya kaum milenial di Desa tersebut....

DPP Badak Banten Pecat Eli Sahroni Dengan Tidak Hormat

Kota Tangerang, Kabarxxi.com - DPP Badak Banten tindak tegas Eli Sahroni yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten berupa...

PANTAU TERUS !