Beranda Daerah Breaking News LAKSI Sebut Rakyat Mempertanyakan Integritas ICW dalam Menyuarakan Kasus Korupsi

LAKSI Sebut Rakyat Mempertanyakan Integritas ICW dalam Menyuarakan Kasus Korupsi

JAKARTA, KabarXXI.Com – Lembaga Advokasi kajian strategis Indonesia (LAKSI) menilai, akhir-akhir ini Indonesia Corruption Watch (ICW) telah melakukan manuver dengan membangun opini yang tendensius untuk menyudutkan Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kordinator Lembaga Advokasi Kajian Strategis Indonesia (LAKSI), Azmi Hidzaqi mengatakan, berbagai tudingan sering kali dialamatkan ICW kepada Komisioner KPK untuk menyerang wibawa KPK.

“Nyatanya banyak sekali tudingan ICW yang tidak tepat dan berdasar sehingga mengandung provokasi dan hoax,” kata Azmi melalui press releasenya yang diterima media ini, Selasa, 07 September 2021.

Menurut Azmi, tudingan ICW soal adanya keterlibatan Pimpinan KPK dalam melaksanakan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) KPK ternyata tidak terbukti, serta dapat menyesatkan.

Baca Juga :  LAKSI: MK Diharapkan Berani Membatalkan Hasil Pemilukada di Kota Tangsel

“Dewas KPK telah memutuskan bahwa pengaduan atas dugaan pelanggaran Kode Etik dan Pedoman Perilaku yang dilakukan oleh Pimpinan KPK dalam pelaksanaan TWK pada proses pengalihan Pegawai KPK menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak memiliki cukup bukti. Sehingga MK dan Dewas KPK tetap berpihak pada Komisioner KPK,” kata Azmi.

“Opini yang dibangun oleh ICW terkait mengkritisi Pimpinan KPK terlalu lebay dan mengada-ada. Kritiknya cuma fokus diarahkan untuk mencari-cari kesalahan dari Pimpinan KPK. Publik menilai, ICW dapat memperkeruh kondisi bangsa saat ini dan kuat dugaan adanya kepentingan di balik itu semua,” sambung Azmi.

Untuk itu, kata Azmi, pihaknya mempertanyakan motif di balik serangan ICW kepada Pimpinan KPK selama ini.

Baca Juga :  Nova Elida Saragih, Resmi Jabat Kejari Kabupaten Tangerang Gantikan Bahrudin
Baca Juga :  Klarifikasi Duta Besar Pelayan Dua Kota Suci (Arab Saudi) untuk RI Terkait Kuota Haji

“Kenapa ICW hanya menyerang Pimpinan KPK, dan mengapa ICW tidak objektif memberikan apresiasi atas berbagai keberhasilan KPK dalam mengungkap kasus korupsi,” ujar Azmi.

Azmi juga menegaskan, kritik yang dilontarkan ICW selama ini kepada Pimpinan KPK tidak objektif untuk tujuan membangun KPK. Tetapi dapat melemahkan semangat dan perjuangan dari Komisioner KPK dalam melaksanakan tugasnya.

Bagaimana tanggapan anda?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer

Viral Video Mesum Parakan 01 Hebohkan Warga

Serang, Kabarxxi.com - Sebuah video yang memperlihatkan dua orang melakukan tindakan mesum di belakang ruko kawasan Asiatex, Kareo, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang...

Pak Kapolri, Ini Hasil Pemalakan oleh Oknum Penyidik Bareskrim AKBP Binsan Simorangkir

Oleh: Wilson Lalengke Beberapa waktu belakangan, viral diberitakan tentang dugaan pemalakan yang dilakukan oknum penyidik di Subdit IV Direktorat...

Kades Mekarjaya Dinilai Arogan ‘Aing Mah Fokus Neangan Duit’

Lebak, kabarxxi.com - Saleh selaku Kades Mekarjaya kecamatan Cimarga, kabupaten Lebak akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat khususnya kaum milenial di Desa tersebut....

DPP Badak Banten Pecat Eli Sahroni Dengan Tidak Hormat

Kota Tangerang, Kabarxxi.com - DPP Badak Banten tindak tegas Eli Sahroni yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten berupa...

PANTAU TERUS !