Beranda Info dan Tips Lawan Perubahan Iklim, Raksasa Teknologi NTT Ltd Luncurkan Layanan IoT Keberlanjutan untuk...

Lawan Perubahan Iklim, Raksasa Teknologi NTT Ltd Luncurkan Layanan IoT Keberlanjutan untuk Korporasi

NTT menghadirkan solusi baru untuk membantu korporasi dalam mencapai tujuan keberlanjutan

JAKARTA, KabarXXI.Com – NTT Ltd., penyedia solusi bisnis dan teknologi global, hari ini mengumumkan peluncuran penawaran layanan IoT untuk keberlanjutan.

Layanan solusi menyeluruh terbaru ini akan membantu bisnis/korporasi mempercepat inisiatif keberlanjutan global dan mengambil keputusan berdasarkan data untuk mengurangi jejak karbon melalui penggunaan konektivitas IoT yang cerdas.

Berbagai solusi IoT berkelanjutan yang ditawarkan di antaranya:

OCR Meter Reading

Teknologi berbasis optik yang menyediakan data mendekati real-time dari seluruh perangkat energi, termasuk air, listrik, dan gas.

Teknologi ini juga dapat digunakan untuk membaca semua jenis alat ukur, termasuk tekanan dan suhu.

Water Leak Management

Teknologi ini memberikan perlindungan real-time, yakni solusi IoT yang mencegah kerusakan air untuk proyek ruang pintar (smart spaces project).

Predictive Maintenance

Solusi ini mengumpulkan data dari sensor untuk menciptakan model yang bisa memprediksi kapan peristiwa menarik mungkin terjadi, termasuk potensi waktu henti, kecelakaan, atau kapan suatu perangkat perlu diganti.

Environmental Monitoring

Teknologi ini menggunakan sensor yang mampu mengidentifikasi kehadiran polutan di udara dan air, serta melacak suhu dan kelembaban.

Solusi layanan teknologi IoT NTT untuk keberlanjutan menggabungkan integrasi TI/OT yang aman dan secara menyeluruh (end-to-end).

Hal ini dapat membantu perusahaan untuk melihat dengan cepat manfaat teknologi tersebut setelah penerapan di seluruh proses bisnis.

Berbagai manfaatnya mencakup penghematan biaya energi, pengurangan emisi yang lebih cepat, keunggulan operasional yang canggih, dan pemberdayaan sistem kerja yang lebih baik di seluruh organisasi.

Solusi IoT NTT juga didukung oleh jaringan terbaru LoRaWAN, termasuk katalog sensor yang mampu mengukur, memantau, dan mengumpulkan data guna mendorong tujuan keberlanjutan.

“Teknologi IoT adalah alat krusial dalam perjuangan global melawan perubahan iklim,” kata Jeff Merritt, Head of Urban Transformation World Economic Forum (WEF).

“Kami memahami tindakan apa yang perlu diambil untuk membangun masa depan yang lebih berkelanjutan dan memiliki rangkaian teknologi kuat yang membantu untuk mewujudkan tujuan tersebut. Seiring dengan dunia ingin mempercepat implementasi solusi ini, organisasi seperti NTT akan memainkan peran penting dalam membantu perusahaan dan pemerintah untuk memanfaatkan peluang ini,” tambah Jeff.

Pengumuman peluncuran layanan IoT ini menyusul penunjukan dua veteran industri untuk mendorong pertumbuhan dan momentum di seluruh inisiatif IoT dan solusi keberlanjutan NTT.

Pemimpin industri nirkabel Devin Yaung telah ditunjuk sebagai SVP Group Enterprise IoT Products and Services, NTT Ltd., membawa lebih dari 25 tahun pengalaman teknologi yang berfokus pada transformasi bisnis.

Sementara Vicky Bullivant juga telah ditunjuk sebagai Senior Vice President, Group Sustainability, NTT Ltd.

Vicky telah 25 tahun menciptakan dan memberikan strategi keberlanjutan, sosial, iklim, dan ESG yang sukses yang menopang tujuan komersial di sektor bisnis yang berkembang cepat dan dinamis.

“Hampir dua pertiga (61,4%). Mereka menyelaraskan strategi bisnis dengan tujuan pembangunan berkelanjutan PBB. Namun, hanya 2 dari 5 bisnis yang memiliki solusi yang diperlukan untuk memenuhi tujuan langsung organisasi,” kata Devin Yaung, SVP of Group Enterprise IoT Products and Services NTT.

Oleh karena itu, kata Devin, penting bagi pihaknya untuk mampu menghadirkan solusi keberlanjutan bagi pelanggan korporasi NTT.

“Rangkaian solusi IoT terbaru kami akan membantu perusahaan mencapai tujuan keberlanjutan mereka sekaligus meningkatkan operasional di seluruh bisnis mereka, mulai dari mengurangi limbah dari cacat manufaktur hingga memahami jejak karbon rantai pasokan mereka,” pungkasnya.

“Penggunaan IoT akan memberdayakan bisnis untuk membuat keputusan secara real-time, merampingkan proses, dan mentransformasi aspek keberlanjutan bisnis perusahaan secara menyeluruh,” imbuh Devin. (*/red)

Bagaimana tanggapan anda?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer

Viral Video Mesum Parakan 01 Hebohkan Warga

Serang, Kabarxxi.com - Sebuah video yang memperlihatkan dua orang melakukan tindakan mesum di belakang ruko kawasan Asiatex, Kareo, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang...

Pak Kapolri, Ini Hasil Pemalakan oleh Oknum Penyidik Bareskrim AKBP Binsan Simorangkir

Oleh: Wilson Lalengke Beberapa waktu belakangan, viral diberitakan tentang dugaan pemalakan yang dilakukan oknum penyidik di Subdit IV Direktorat...

Kades Mekarjaya Dinilai Arogan ‘Aing Mah Fokus Neangan Duit’

Lebak, kabarxxi.com - Saleh selaku Kades Mekarjaya kecamatan Cimarga, kabupaten Lebak akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat khususnya kaum milenial di Desa tersebut....

DPP Badak Banten Pecat Eli Sahroni Dengan Tidak Hormat

Kota Tangerang, Kabarxxi.com - DPP Badak Banten tindak tegas Eli Sahroni yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten berupa...

PANTAU TERUS !