Beranda Olahraga Liga Inggris, Newcastle Menang 2-0 atas Chelsea

Liga Inggris, Newcastle Menang 2-0 atas Chelsea

JAKARTA, KabarXXI.Com – Laga Newcastle vs Chelsea di St. James Park berjalan ketat, Sabtu, 21 November 2020. Chelsea tampil apik, dan bisa unggul sejak babak pertama lewat gol bunuh diri Federico Fernandez.

Seperti dilansir dari sport.detik.com, Newcastle United vs Chelsea di pekan ke-9 Liga Inggris sudah tuntas. Newcastle menang 2-0 atas Chelsea, dan sementara naik ke puncak klasemen Liga Inggris.

Pasukan Frank Lampard kemudian menambah gol di babak kedua, lewat aksi Tammy Abraham. Kemenangan 2-0 bertahan hingga laga bubar.

Jalannya Pertandingan

Ancaman pertama dari Chelsea datang di menit keempat. Timo Werner melepaskan tendangan kaki kiri dari dalam kotak penalti, meneruskan sodoran N’Golo Kante, namun bolanya bisa diredam Karl Darlow.

Kemudian, ada peluang dari Reece James. Bek sayap Chelsea itu melepaskan tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti, namun masih melenceng tipis. Upayanya juga masih melambung dari gawang Newcastle pada menit ke-8.

Terus menekan, Chelsea akhirnya bisa mendapat gol di menit ke-10. Federico Fernandez terpaksa membuat gol bunuh diri, karena gagal mengantisipasi crossing Mason Mount. Skor 1-0 untuk Chelsea.

Usai memimpin, minim peluang lagi hadir. Newcastle sempat membuat percobaan di menit ke-28 lewat kaki Joelinton, namun masih melenceng. Dua menit berselang, upaya Werner juga belum membuahkan hasil.

Di menit ke-35, serangan balik cepat dibangun Newcastle. Allan Saint-Maximin melepaskan sepakan kaki kanan di dalam kotak penalti, namun masih melenceng. Hingga laga bubar, tidak ada gol tambahan. Skor 1-0 tetap bertahan untuk Chelsea atas Newcastle di babak pertama pertandingan.

Di babak kedua, Chelsea masih memegang kendali permainan. Kurt Zouma membuka peluang Si Biru di paruh kedua, lewat sundulannya pada menit ke-55. Namun, bolanya masih melenceng.

Baca Juga  Bermakna Pemersatu, Sekretaris Karang Taruna Serang Apresiasi Badminton Tournament

Di menit ke-65, gol kedua Chelsea datang. Lewat serangan balik cepat, Werner melakukan solo run melewati dua pemain Newcastle, sebelum menyodorkan bolanya ke Tammy Abraham di kotak penalti.

Abraham pun tanpa kesulitan bisa menyelesaikannya menjadi gol. Skor menjadi 2-0.

Newcastle coba membalas pada menit ke-71. Sean Longstaff melepaskan tembakan jarak jauh, dan bolanya cuma menerpa mistar gawang Edouard Mendy.

Tiga menit berselang, Chelsea bisa mendapat gol ketiganya lewat Werner. Namun, gol itu dianulir karena Werner sudah terperangkap offside.

Di sisa waktu pertandingan, Newcastle banyak menekan Chelsea. Namun, barisan belakang tim tamu cukup tangguh, dan bisa mempertahankan gawangnya dari kebobolan.

Hingga laga bubar, skor 2-0 untuk kemenangan Chelsea atas Newcastle pun bertahan.

Puncak Klasemen

Kemenangan mengantar Chelsea sementara naik ke puncak klasemen Liga Inggris dengan 18 poin dari 9 laga.

Raihan poin Chelsea sama dengan Leicester City dan Tottenham Hotspur di posisi dua serta tiga, dan unggul satu poin dari Liverpool di peringkat empat.

Adapun Liverpool dan Leicester akan bertanding pada Senin, 23 November 2020, dini hari nanti, dan Tottenham menghadapi Manchester City, Minggu, 22 November 2020, dini hari Wib.

Jika Leicester, Tottenham, atau Liverpool menang, Chelsea akan kembali tergerus dari puncak klasemen yang dipimpinnya sementara ini.

Susunan Pemain

Newcastle United: Darlow, Manquillo (Almiron 65′), Fernandez, Lascelles (Schaer 46′), Clark, Lewis, Murphy, Hayden, Longstaff, Saint-Maximin (Carroll 74′), Joelinton

Chelsea: Mendy, Chilwell (Emerson 82′), Ruediger, Zouma, James, Mount, Kante, Kovacic, Werner (Hudson-Odoi 76′), Ziyech (Giroud 87′), Abraham

(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Viral Video Durasi 19 Detik Mirip Gisel Hebohkan Netizen

Jakarta, Kabarxxi.com - Netizen di Twitter heboh sejak Sabtu (7/11) dinihari lantaran beredar video yang disebut-sebut mirip Gisella Anastasia atau yang biasa...

Kepala Desa Lebak Wangi Tangerang Ditemukan Tewas Gantung Diri

Tangerang, Kabarxxi.com - Nesin, Kepala Desa Lebak Wangi, Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang ditemukan tewas gantung diri. Kamis (5/11/2020).

Berburu Link Gisel, Netizen Kesal Ketemu Video Siksa Kubur

Jakarta, Kabarxxi.com - Netizen dibuat heboh dengan video viral mirip Gisella Anastasia yang tengah melakukan hubungan suami Istri dengan seorang pria.

Asyik Bermain HP Saat Hujan, Dua Orang Tewas Tersambar Petir Di Cikedal

PANDEGLANG, KabarXXI.Com – Cuaca yang buruk dan intensitas curah hujan tinggi dan dibarengi dengan kilatan petir yang terjadi akhir-akhir ini di Kampung...

Berita Pilihan

Camat Solear

Camat Solear, Forkopimcam, OKP Dan Ormas Giat Gebrak Bagi – Bagi Masker Gratis Ke...

TANGERANG, KabarXXI.Com – Guna untuk memutus dan mengantisipasi penyebaran mata rantai virus covid 19 di wilayah Kecamatan Solear, Forkopincam bersama OKP...
penganiayaan prajurit tni oleh rombongan harley davidson

Penganiayaan TNI Oleh Rombongan Moge, 2 Orang Tersangka Diancam 7 Tahun Penjara

Sumbar, Kabarxxi.com - Kasus penganiayaan dua anggota TNI oleh anggota Club Motor Gede (Moge) Harley Davidson asal Bandung yang melakukan touring ke...
Kecelakaan Kerja di PLTA Situmulya Cibeber

Kecelakaan Kerja di PLTA Situmulya, Seorang Pekerja Tewas

Reporter: Kimberlyn | Editor: Oma Roma Lebak, kabarxxi.com - Kecelakaan Kerja di Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Situmulya...
Iklan Hari bhayangkara 4

Iklan Hari bhayangkara 4

Iklan Hari bhayangkara 4