Beranda Megapolitan Listyo Sigit Prabowo Bersilaturahmi ke Sejumlah Mantan Kapolri

Listyo Sigit Prabowo Bersilaturahmi ke Sejumlah Mantan Kapolri

Jakarta, Kabarxxi.com – Calon tunggal Kapolri, Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo bersilaturahmi kepada sejumlah mantan Kapolri.

Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo bersilaturahmi sekaligus untuk meminta doa dan restu.

Selain itu, dirinya juga meminta dukungan kepada mantan Kapolri serta wejangan sebelum dirinya mengemban tugas menjadi orang nomor satu di Korps Bhayangkara.

Kegiatan silaturahmi yang dilakukan oleh calon Kapolri ini merupakan tradisi dan bentuk penghormatan kepada pendahulunya.

Adapun sejumlah mantan Kapolri yang disambangi olehnya, antara lain Jenderal (Purn) Sutarman, Jenderal (Purn) Timur Pradopo, Jenderal (Purn) Badrodin Haiti, Jenderal (Purn) Roesman Hadi dan Jenderal (Purn) Roesdihardjo.

Baca Juga :  Kapolri: Penanganan Kejahatan Transnasional Perlu Keterlibatkan Seluruh Aparatur Penegak Hukum

Kadiv Humas Polri, Irjen Argo Yuwono mengatakan, silaturahmi ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan generasi muda Polri terhadap pimpinan Polri yang telah berjasa membentuk organisasi Kepolisisan.

“Sebagai anak dan bapak, pak Sigit ini meminta dukungan dan wejangan sekaligus silaturahmi kepada mantan Kapolri,” ujar Argo, Minggu (17/01/2021).

Dalam kunjungan silaturahmi itu, para mantan Kapolri memberikan pesan agar Listyo Sigit tetap menjaga soliditas internal dengan para senior maupun junior.

“Mengemban tugas sebagai Kapolri adalah amanah dan tanggung jawab besar yang harus dilaksanakan dengan baik. Selain itu juga harus menjaga sinergitas dengan TNI yang sudah sangat terjalin dengan baik,” ungkapnya.

Baca Juga :  Wacana Hidupkan Pam Swarkarsa Picu Kontroversi, Ini Penjelasan Polri
Baca Juga :  Dayana di Unfollow Netizen Indonesia, Akhirnya Minta Maaf

Terkahir, para mantan Kapolri pun juga berpesan kepada Calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo, dirinya juga harus bisa dipercaya oleh masyarakat dalam setiap tugas yang ia emban.

“Para senior itu juga berpesan, agar Polri harus dipercaya oleh masyarakat. Dengan begitu dalam setiap melakukan tugas, Polri bisa mendapat dukungan penuh dari segala elemen,” katanya.

Berita Populer

Pak Kapolri, Ini Hasil Pemalakan oleh Oknum Penyidik Bareskrim AKBP Binsan Simorangkir

Oleh: Wilson Lalengke Beberapa waktu belakangan, viral diberitakan tentang dugaan pemalakan yang dilakukan oknum penyidik di Subdit IV Direktorat...

DPP Badak Banten Pecat Eli Sahroni Dengan Tidak Hormat

Kota Tangerang, Kabarxxi.com - DPP Badak Banten tindak tegas Eli Sahroni yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten berupa...

Kades Mekarjaya Dinilai Arogan ‘Aing Mah Fokus Neangan Duit’

Lebak, kabarxxi.com - Saleh selaku Kades Mekarjaya kecamatan Cimarga, kabupaten Lebak akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat khususnya kaum milenial di Desa tersebut....

Ibu di Ngawi Mesum Dengan Pacar Putrinya, Pelaku Pria Ditangkap

Ngawi, Kabarxxi.com - Heboh video seorang ibu di Ngawi berinisial SW (48) berbuat mesum dengan pria berinisial AGR (29), yang merupakan pacar...

PANTAU TERUS !