Beranda Daerah Kabupaten Serang Mahasiswa PMKM Universitas Pamulang Gelar Pelatihan Penggunaan Uang Digital

Mahasiswa PMKM Universitas Pamulang Gelar Pelatihan Penggunaan Uang Digital

Serang, Kabarxxi.com – Sejumlah mahasiswa prodi Sarjana Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pamulang (UNPAM) melakukan kegiatan Pengabdian Mahasiswa Kepada Masyarakat (PMKM) di Yayasan Ikhlas Salman Al-Farisiy, Desa Pasirbuyut Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, pada 30 Oktober 2021 lalu.

Kelompok mahasiswa ini diketuai Vertika dengan anggotanya antara lain, Suhana, Rapindo Banjar Nahor, dan Alians Syaifullah.

Dalam PMKM kali ini Mahasiswa bersama Dosen Pembimbing Mhd Ali Akbar Tanjung, SE, Msi., Ak., CA., CNICP., CPMP memberikan pelatihan kepada siswa-siswi di Yayasan Ikhlas Salman Al-farisiy, yakni terkait pelatihan penggunaan uang digital.

Baca Juga :  Perangkat Desa di Serang Mengeluh, Gaji 4 Bulan Belum Dibayar

Dikatakan Vertika, dipilihnya topik pelatihan tersebut bertujuan agar generasi muda tahu akan pentingnya pemahaman mengenai uang digital pada era modern agar terhindar dari penipuan lewat dunia cyber.

“Seperti adanya pencurian data, pencurian uang lewat elektronik dan sebagainya membuat kita pengguna layanan uang elektronik harus lebih berhati-hati dan waspada. Juga penting bagi pemerintah untuk lebih mengetatkan sistem cyber,” ungkapnya.

Dilanjutkan Vertika, jika kartu uang elektronik hilang maka dana yang ada didalam kartu tersebut akan ikut hilang (hangus).

Baca Juga :  Tim Monev Korbinmas Baharkam Polri Kunjungi Kampung Tangguh di Desa Cikande Permai
Baca Juga :  Jelang Idul Fitri, Sekretaris PKB Kabupaten Serang Pratikno, Bagikan Bingkisan kepada Warga Cikande

“Kita tidak dapat ke bank untuk mengurus kartu yang hilang agar setidaknya dana kita bisa kembali,” sambungnya.

Pihaknya pun mengingatkan bahwa kemudahan dalam melakukan transaksi membuat kita menjadi konsumtif dan kecenderungan bersikap boros.

“Maka diperlukan sikap bijak dalam penggunaan uang digital sebagai alat transaksi,” tutupnya.

Bagaimana tanggapan anda?
+1
+1
1
+1
+1
2
+1
+1
+1
1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer

Viral Video Mesum Parakan 01 Hebohkan Warga

Serang, Kabarxxi.com - Sebuah video yang memperlihatkan dua orang melakukan tindakan mesum di belakang ruko kawasan Asiatex, Kareo, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang...

Pak Kapolri, Ini Hasil Pemalakan oleh Oknum Penyidik Bareskrim AKBP Binsan Simorangkir

Oleh: Wilson Lalengke Beberapa waktu belakangan, viral diberitakan tentang dugaan pemalakan yang dilakukan oknum penyidik di Subdit IV Direktorat...

Kades Mekarjaya Dinilai Arogan ‘Aing Mah Fokus Neangan Duit’

Lebak, kabarxxi.com - Saleh selaku Kades Mekarjaya kecamatan Cimarga, kabupaten Lebak akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat khususnya kaum milenial di Desa tersebut....

DPP Badak Banten Pecat Eli Sahroni Dengan Tidak Hormat

Kota Tangerang, Kabarxxi.com - DPP Badak Banten tindak tegas Eli Sahroni yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten berupa...

PANTAU TERUS !