Beranda Daerah DKI Jakarta Mantan Menpora Jelaskan Bedanya Stadion ‘Impian’ BMW dan Stadion ‘Nyata’ JIS

Mantan Menpora Jelaskan Bedanya Stadion ‘Impian’ BMW dan Stadion ‘Nyata’ JIS

Jakarta,kabarxxi.com – Menanggapi simpang siurnya Stadion BMW dan JIS di Jakarta, pakar telematika Roy Suryo mengungkap fakta yang mengejutkan agar tak terjerumus dalam pemutaran fakta soal klaim Jakarta International Stadium (JIS) dibangun oleh Joko Widodo (Jokowi) saat menjabat Gubernur DKI Jakarta.

Mantan Politisi Partai Demokrat ini memastikan, JIS berbeda dengan stadion BMW yang pernah dicanangkan Jokowi.

“Biar tdk KUDET (KUrang upDET),

Antara IMPIAN Stadion BMW (= Bersih, Mandiri, Wibawa) vs FAKTA Stadion JIS (Jok, eh, Jakarta International Stadium) itu BEDA Bingits,” tulis Roy Suryo melalui akun twitter pribadinya @KRMTRoySuryo2, Sabtu (7/5/2022).

Baca Juga :  Propam Berkoordinasi dengan Itwasum Polri Sebelum Periksa Kapolda Banten
Baca Juga :  Bukan Silaturahmi ke Megawati, Jokowi Pilih Liburan ke Bali, Sinyal Jokowi Tolak Puan di Pilpres 2024 Menguat?

Dengan melampirkan gambar perbedaan desain JIS dan stadion BMW, Roy Suryo menyebutkan bahwa stadion BMW dirancang dengan kapasitas penonton 40 ribu orang dengan desain lilitan sorban.

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga th 2013-2014 ini juga menjelaskan JIS dibangun dengan rancangan untuk menampung 80 ribu penonton. Bahkan, JIS memiliki desain khas Betawi yakni, ikatan Kepala dan Gigi Balang.

“Desain BMW Kaps 40rb adalah “Lilitan SORBAN” , sdgkan JIS Kaps 80rb adalah “Ikatan Kepala dg Gigi Balang”.  Ambyar,” katanya.

Baca Juga :  Kemenkominfo Bersama Siberkreasi Ajak Warganet Bayar Pajak Menggunakan Aplikasi Digital

Terpisah, Anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP), Tatak Ujiyati memastikan Anies Baswedan tidak hanya melakukan gunting pita saja dalam pembangunan JIS yang kini makin mendunia. Menurutnya, Anies Baswedan turut terlibat dalam perancangan stadion yang kini diklaim oleh pendukung Jokowi.

“Gunting Pita doang? Tidaklah. Sengketa lahan selesai th 2020, jaman Pak Anies. Disain baru JIS dibuat th 2019 jaman Pak Anies. Pembangunan JIS dimulai th 2019, jaman PakAnies. Dana pembangunan sepenuhnya dr APBD DKI, dg talangan sementara dr pusat,” katanya.

Bagaimana tanggapan anda?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer

Viral Video Mesum Parakan 01 Hebohkan Warga

Serang, Kabarxxi.com - Sebuah video yang memperlihatkan dua orang melakukan tindakan mesum di belakang ruko kawasan Asiatex, Kareo, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang...

Kades Mekarjaya Dinilai Arogan ‘Aing Mah Fokus Neangan Duit’

Lebak, kabarxxi.com - Saleh selaku Kades Mekarjaya kecamatan Cimarga, kabupaten Lebak akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat khususnya kaum milenial di Desa tersebut....

DPP Badak Banten Pecat Eli Sahroni Dengan Tidak Hormat

Kota Tangerang, Kabarxxi.com - DPP Badak Banten tindak tegas Eli Sahroni yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten berupa...

PANTAU TERUS !