Beranda Breaking News Masyarakat Dayak Datangi Jakarta, Siap Seret Edy Mulyadi ke Sidang Adat: Kami...

Masyarakat Dayak Datangi Jakarta, Siap Seret Edy Mulyadi ke Sidang Adat: Kami akan Jemput Kamu!

Jakarta Kabarxxi.com – Masyarakat Dayak yang tergabung dalam Aliansi Borneo Bersatu menyambangi Gedung DPR/MPR RI sampaikan keberatan atas ucapan Edy Mulyadi soal ‘jin buang anak’.

Masyarakat Dayak mendesak agar Edy Mulyadi disidang secara adat, selain juga diusut secara hukum oleh Polri.

“Kami sekarang ada di Jakarta, Kami akan jemput kamu! (Edy Mulyadi -red) Karena kamu sudah buat kegaduhan dan kekacauan,” ujar Dicky dalam RDPU Komisi III DPR dengan Aliansi Borneo Bersatu seperti dikutip kabarxxi dari kanal youtube DPR RI Kamis, 27 Januari.

Dicky menegaskan, warga Kalimantan tidak pernah meminta Presiden Joko Widodo untuk memindahkan ibu kota negara ke Borneo. Karena itu, menurutnya, Edy Mulyadi tak sepatutnya menyinggung soal Kalimantan bakal dihuni siapa.

“Kalimantan tidak pernah minta ibu kota dipindahkan ke Kalimantan. Tetapi kamu sudah menghina Kalimantan, kami akan tunjukkan kepada kamu. Kalau kamu tidak ke Kalimantan untuk disidang adat, tunggu!,” tegasnya.

Sementara Ketua Aliansi Borneo Bersatu Cucun Haji Umar membeberkan alasan yang membuat pihaknya melayangkan desakan sidang adat Dayak terhadap Edy Mulyadi Cs tersebut.

Menurutnya, hal ini merupakan titipan pesan dari masyarakat Kalimantan.

“Jadi tidak selesai kalau tidak diselesaikan dengan sidang adat. Jadi pada akhirnya nanti, kita harus bisa menyelesaikan kasus ini selain nanti diproses secara hukum, dia juga harus diproses secara adat,” katanya.

Bagaimana tanggapan anda?
+1
0
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer

Viral Video Mesum Parakan 01 Hebohkan Warga

Serang, Kabarxxi.com - Sebuah video yang memperlihatkan dua orang melakukan tindakan mesum di belakang ruko kawasan Asiatex, Kareo, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang...

Pak Kapolri, Ini Hasil Pemalakan oleh Oknum Penyidik Bareskrim AKBP Binsan Simorangkir

Oleh: Wilson Lalengke Beberapa waktu belakangan, viral diberitakan tentang dugaan pemalakan yang dilakukan oknum penyidik di Subdit IV Direktorat...

Kades Mekarjaya Dinilai Arogan ‘Aing Mah Fokus Neangan Duit’

Lebak, kabarxxi.com - Saleh selaku Kades Mekarjaya kecamatan Cimarga, kabupaten Lebak akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat khususnya kaum milenial di Desa tersebut....

DPP Badak Banten Pecat Eli Sahroni Dengan Tidak Hormat

Kota Tangerang, Kabarxxi.com - DPP Badak Banten tindak tegas Eli Sahroni yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten berupa...

PANTAU TERUS !