Beranda Daerah Mengaku dari MTF, Sekelompok Orang Tak Dikenal Menyita Kendaraan di Jalanan

Mengaku dari MTF, Sekelompok Orang Tak Dikenal Menyita Kendaraan di Jalanan

PALEMBANG, KabarXXI.Com – Sekelompok orang yang mengaku dari pihak leasing Mandiri Tunas Finance (MTF) diduga menarik secara paksa satu unit kendaraan roda empat milik Marsudi, Nopol BG 1098 PA di jalanan lintas Indralaya, Kamis lalu, 18 November 2020.

Terkait dengan itu Marsudi, melalui kuasa hukumnya sudah dua kali mendatangani pihak MTF di kantornya Jalan R. Sukamto Ruko PTC 8 Ilir Palembang, untuk melakukan mediasi.

Namun menurut kuasa hukum Marsudi sangat disayangkan pihak MTF terkesan abai dan saling lempar enggan menemui, dengan alsan pihak yang dapat memberi keterangan tidak masuk kerja.

Marsudi melalui Tim Kuasa Hukumnya menyampaikan kronologis kejadian saat penarikan.

Saat itu, pagi-pagi dirinya berangkat dari dusun dengan istri dan dua orang anak untuk mengunjungi anak mereka yang lagi mondok di Pesantren Iftipaqiah Indralaya karena untuk membayar SPP dan adik-adiknya yang sudah rindu dengannya.

Saat tiba di lokasi, kendaraan diparkir di pinggir jalan, dan Ia masuk ke halaman depan gedung Iftifaqiah, kemudian duduk di teras Masjid.

“Setelah kurang lebih dua jam di sana, ada seorang laki-laki dengan diantar oleh Satpam meminta saya memindahkan kendaraan karena menghalangi kendaraan lainnya yang akan keluar,” ujarnya.

Setelah tiba di dekat kendaraan, lanjut Marsudi, ternyata mereka adalah rombongan yang mengatasnamakan dari MTF yang berjumlah kurang lebih delapan orang.

“Mereka meminta saya untuk datang ke kantor MTF guna menandatangani surat penanguhan pembayaran akibat Covid-19. Karena secara administrasi penangguhan pembayaran belum selesai, maka diminta ke kantor untuk menyelesaikan administrasi penangguhan pembayaran tersebut, dan kami diminta mulai pembayaran aktif bulan Januari 2021,” jelasnya.

Marsudi juga mengatakan, ketika mau berangkat ke kantor MTF Ia ditanya.

“Tau atau tidak alamat kantor MTF. Kami bilang tidak tau, maka dua dari mereka ikut kendaraan kami untuk menjadi penunjuk jalan menuju kantor MTF,” kata Marsudi, melalui Kuasa Hukumnya.

Baca Juga  Hari Pahlawan, Kodam Jaya Berikan Tali Asih Bagi Para Veteran

Ia juga menjelaskan, orang yang mengaku dari MTF tersebut mengajak melewati tol agar lebih cepat kartu tol pun memakai kartu tol milik mereka.

“Setelah tiba ke kantor MTF, saya bersama istri masuk ke kantor, lalu saya diajak ke ruangan sendirian tidak bersama istri. Dalam ruangan tersebut mereka masuk bersama empat sampai lima orang. Namun tidak ada yang duduk mantap, mereka bergantian keluar masuk ruangan, sehingga bingung siapa pembicara sebenarnya yang bisa diajak ngobrol. Saya diminta untuk menyerahkan kontak dan STNK sebentar kata mereka untuk pengecekan kelengkapan kendaraan,” tuturnya.

“Setelah pemeriksaan kendaraan selesai, saya diminta untuk tanda tangan. Saat itu saya minta untuk membaca terlebih dahulu, namun tidak diberi kesempatan, mereka bilang selesai tanda tangan. Bapak boleh pulang bawa kendaraan bapak. Kami difoto sebagai bukti kunjungan. Namun yang terjadi selanjutnya, saya diminta pulang naik kendaraan online,” ungkap Marsudi melalui Anto Astari, SH, Kuasa Hukumnya, Sabtu, 21 November 2020.

Sementara, menurut Kuasa Hukum Marsudi, pihaknya telah melayangkan surat somasi untuk yang pertama ke pihak MTF.

“Kami dari kuasa hukum Marsudi tetap akan mengikuti proses hukum yang berlaku dan itu sudah melanggar hukum,” kata Anto.

Saat hendak dikonfirmasi ke kator MTF, hingga berita ini rilis, pihak MTF belum memberi keterangan, dan hanya bertemu dengan Office Boy (OB) kantor tersebut.

“Maaf, pak manager tidak masuk kantor, saya hanya OB di sini,” katanya singkat.

Selanjutnya Rendi ketika dikonfirmasi mengaku ini bukan bagian dia, bagian dia itu kredit macet.

“Bapak salah konfirmasi, saya bukan HC. Saya di Sam bagian kredit macet,” katanya via telpon, Sabtu, 21 November 2020.

Reporter: Nopri

1 KOMENTAR

  1. Ini ga profesional amat leasingnya, pemaksaan namanya. Bukan caranya gitu kalau tangani kredit macet. Somasi aja trus. Sampai pihak manajemen mau menjelaskan!!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Viral Video Durasi 19 Detik Mirip Gisel Hebohkan Netizen

Jakarta, Kabarxxi.com - Netizen di Twitter heboh sejak Sabtu (7/11) dinihari lantaran beredar video yang disebut-sebut mirip Gisella Anastasia atau yang biasa...

Kepala Desa Lebak Wangi Tangerang Ditemukan Tewas Gantung Diri

Tangerang, Kabarxxi.com - Nesin, Kepala Desa Lebak Wangi, Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang ditemukan tewas gantung diri. Kamis (5/11/2020).

Berburu Link Gisel, Netizen Kesal Ketemu Video Siksa Kubur

Jakarta, Kabarxxi.com - Netizen dibuat heboh dengan video viral mirip Gisella Anastasia yang tengah melakukan hubungan suami Istri dengan seorang pria.

Asyik Bermain HP Saat Hujan, Dua Orang Tewas Tersambar Petir Di Cikedal

PANDEGLANG, KabarXXI.Com – Cuaca yang buruk dan intensitas curah hujan tinggi dan dibarengi dengan kilatan petir yang terjadi akhir-akhir ini di Kampung...

Berita Pilihan

Mengakhiri Perselingkuhan Suami Tanpa Melabrak Pelakor

Trik ‘Cerdas’ Mengakhiri Perselingkuhan Suami Tanpa Melabrak Pelakor

Jakarta, Kabarxxi.com - Kisah viral tentang seorang istri yang berbagi kisah mengakhiri perselingkuhan suaminya dengan seorang Pelakor (Perebut Laki Orang) ramai dibagikan...
persit dalam jumat berkah bagikan nasi kotak

Jumat Berkah Berbagi Bersama Anak Yatim, Persit Koramil 04/Pulogadung Bagikan Nasi Kotak

Jakarta, Kabarxxi.com - Jumat (06/11/2020), Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 05 Pulogadung Cabang XIX Kodim 0505 Jakarta Timur kembali membagikan nasi...
KPU Pasaman Gelar Bimtek Kode Etik

Jelang Pilkada Serentak 2020, KPU Pasaman Gelar Bimtek Kode Etik

PASAMAN, KabarXXI.Com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman menggelar kegiatan Bimbingan Teknis Bimtek Kode Etik dan Perilaku untuk Badan Ad...
Apresiasi tertinggi disampaikan masyarakat kepada Kapolsek Bonjol, Pasaman, Sumatera Barat (Sumbar), Iptu Yenni Brando atas keramamah tamahan dan kerendahan hatinya dalam melayani dan menyelesaikan permasalahan di tengah-tengah masyarakat.

Masyarakat Apresiasi Pelayanan Kapolsek Bonjol

PASAMAN, KabarXXI.Com – Apresiasi tertinggi disampaikan masyarakat kepada Kapolsek Bonjol, Pasaman, Sumatera Barat (Sumbar), Iptu Yenni Brando atas keramamah tamahan dan kerendahan...
Pilkada Serentak 2020, KPU Pasaman Rekrut 4.949 Petugas KPPS

KPU Pasaman Rekrut 4.949 Petugas KPPS

Reporter: Ismet Badun | Editor: Mansar PASAMAN, KabarXXI.Com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman mulai melakukan rekrutmen...