Beranda Daerah MKKS SMP Lampung Utara Siap Dukung Belajar Tatap Muka Awal Februari

MKKS SMP Lampung Utara Siap Dukung Belajar Tatap Muka Awal Februari

LAMPUNG, KabarXXI.Com – Wakil Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS), Zulkarnain Rahman mendukung belajar tatap muka di Kabupaten Lampung Utara. Sistem itu direncanakan akan dilaksanakan pada 1 Februari 2021 mendatang.

Zulkarnain Rahman mengatakan, guna mendukung sistem belajar tatap muka itu, pihaknya sudah mempersiapkan Sistem Oprasional Prosedur (SOP) dalam pelaksanaannya. Persiapan itu dilakukan agar semua sekolah sudah siap dalam menghadapi belajat tatap muka.

“Kita sudah mempersiapkan dari bulan lalu, agar pihak sekolah mempersiapkan SOP menghadapi sistem belajar tatap muka,” katanya.

Untuk itu, Wakil Ketua MKKS mengimbau agar semua Kepala Sekolah SMP baik Negeri dan Swasta di Lampung Utara, untuk bersinergi dengan Dinas Pendidikan.

Baca Juga :  Bupati Tangerang Panen Raya Jagung Hibrida dan Ikan di Desa Badak Anom Sindang Jaya

“Ini tentunya sesuai dengan moto pak Buati, sekolah yang berseri dan berkreasi. Sehingga pendidikan di Lampung Utara lebih maju lagi,” ungkapnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan, Mat Soleh mengatakan, sesuai dengan surat keputusan bersama empat Menteri yang terbaru. Bahwasannya, pelaksanan pembelajaraan tatap muka yang akan dilaksanakan di Sekolah tidak lagi mengenal status zona. Baik zona merah, orange, hijau, atau zona kuning. Akan tetapi saat ini telah menjadi kewenangan Kepala Daerah untuk menentukan, apakah sekolah tersebut dapat melaksanakaan sekolah tatap muka  atau tidak.

”Tiga pedoman atau tiga faktor yang akan dilakukan pihaknya saat ini, yakni proses penyebaran covid-19 di sekolah atau di lingkungan sekolah. Kemudian melakukan verifikasi terlebih dahulu untuk mengetahui sejauhmana kesiapan sekolah dalam hal protokol kesehatan secara ketat,” ujarnya, Senin (4/01/2021).

Baca Juga :  Pemkab Lebak Launching Calender Of Events 2021
Baca Juga :  5 bulan PT.Century Metalindo PHP Warga, Janji Tinggal Janji

“Kita juga akan berkoordinasi dengan Puskesmas, dan gugus tugas bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dalam langkah atau penerapan pencegahan dan penanganan covid di sekolah,” imbuhnya.

Mat Soleh menegaskan, berdasarkan hasil rapat pihaknya bersama MKKS dan berdasarkan surat edaran Bupati Lampung Utara, Budi Utomo. Pelaksanaan sekolah tatap muka rencananya akan dilaksanakan pada  1 Februari 2021 mendatang. Namun, tidak semua sekolah di Lampung Utara akan menerapkannya hal itu dilihat dari hasil verifikasi pihaknya nantinya.

Reporter : Riduan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer

Pak Kapolri, Ini Hasil Pemalakan oleh Oknum Penyidik Bareskrim AKBP Binsan Simorangkir

Oleh: Wilson Lalengke Beberapa waktu belakangan, viral diberitakan tentang dugaan pemalakan yang dilakukan oknum penyidik di Subdit IV Direktorat...

DPP Badak Banten Pecat Eli Sahroni Dengan Tidak Hormat

Kota Tangerang, Kabarxxi.com - DPP Badak Banten tindak tegas Eli Sahroni yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten berupa...

Kades Mekarjaya Dinilai Arogan ‘Aing Mah Fokus Neangan Duit’

Lebak, kabarxxi.com - Saleh selaku Kades Mekarjaya kecamatan Cimarga, kabupaten Lebak akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat khususnya kaum milenial di Desa tersebut....

Fakta Baru Kasus Penembakan 6 Anggota FPI Ditemukan Komnas HAM di TKP

Jakarta, Kabarxxi.com - Fakta baru ditemukan Tim Pemantauan dan Penyelidikan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) saat menyelidiki lokasi polisi menembak...

PANTAU TERUS !