Beranda Daerah Kota Tangerang Monitoring PPKM di Cipondoh, Masih Banyak Pedagang Nakal

Monitoring PPKM di Cipondoh, Masih Banyak Pedagang Nakal

Kota Tangerang, Kabarxxi.com – Dalam rangka menekan laju angka pertumbuhan Covid-19, Kecamatan Cipondoh bersama dengan Kelurahan monitoring wilayah. Monitoring yang dilakukan sesuai dengan surat edaran Walikota Tangerang tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa Bali dari tanggal 11 – 25 Januari 2021 mengingat kenaikan angka penularan Covid-19 sangat signifikan, alhasil kembali menjadi Zona Merah.

Hal itu dikatakan Sekcam Cipondoh, Malqan Al Maqso usai monitoring, Selasa malam (12/1/2021).

“Ini adalah hari ke-2 monitoring yang dilakukan Kecamatan Cipondoh bersama dengan 10 Kelurahan yang ada di wilayah kita. Kenaikan angka Covid-19 sangat signifikan di Kota Tangerang terutama wilayah Kecamatan Cipondoh, akhirnya kita kembali masuk dalam Zona Merah dan diberlakukanlah PPKM ini,” jelasnya.

Baca Juga :  Sindikat Curanmor Antar Provinsi Berhasil Diungkap Polsek Cipondoh

Dijelaskan Sekcam, di hari ke-2 kegiatan monitoring masih sebatas pemberitahuan kepada para pedagang-pedagang yang masih berjualan melewati batas jam yang sudah ditentukan selama PPKM.

“Yakni jam 19.00 WIB. Ditujukan pada semua pedagang agar menutup dagangannya pada jam itu, terutama para pedagang yang berjualan di pinggir jalan. Kalau pedagang di ruko-ruko relatif sudah mentaati aturan,” ungkap Sekcam.

“Untuk penindakan, akan kita lakukan pada monitoring hari ke-3 nanti, karena hasil monitoring malam ke-2 ini masih banyak ditemukan pedagang nakal yang mengabaikan surat edaran yang sudah kami berikan,” imbuhnya.

Baca Juga :  Langgar PSBB, Satpol PP Kota Tangerang Segel Tiga Tempat Biliar
Baca Juga :  Penyebab Bentrokan Pemuda Pancasila-FBR di Ciledug, Begini Kata Polisi

Lebih jauh Sekcam mengimbau warga masyarakat terkhusus Cipondoh agar selalu menegakkan protokol kesehatan.

“Guna kesehatan kita bersama bukan buat sendiri, dan untuk mengurangi agar tidak Zona Merah ya kita harus terus menerus berupaya menekan angkanya dengan menegakkan protokol kesehatan. Selaku pemerintah pun, kita tidak akan pernah bosan untuk mengingatkan, ini ikhtiar kita bersama,” tukas Sekcam.

“Gerakan 4 M, terutama masker jangan lupa. Karena abai lalu angkanya kembali meningkat akhirnya diperketat lagi,” pungkasnya.

Reporter: Widya

Berita Populer

Pak Kapolri, Ini Hasil Pemalakan oleh Oknum Penyidik Bareskrim AKBP Binsan Simorangkir

Oleh: Wilson Lalengke Beberapa waktu belakangan, viral diberitakan tentang dugaan pemalakan yang dilakukan oknum penyidik di Subdit IV Direktorat...

DPP Badak Banten Pecat Eli Sahroni Dengan Tidak Hormat

Kota Tangerang, Kabarxxi.com - DPP Badak Banten tindak tegas Eli Sahroni yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten berupa...

Kades Mekarjaya Dinilai Arogan ‘Aing Mah Fokus Neangan Duit’

Lebak, kabarxxi.com - Saleh selaku Kades Mekarjaya kecamatan Cimarga, kabupaten Lebak akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat khususnya kaum milenial di Desa tersebut....

Fakta Baru Kasus Penembakan 6 Anggota FPI Ditemukan Komnas HAM di TKP

Jakarta, Kabarxxi.com - Fakta baru ditemukan Tim Pemantauan dan Penyelidikan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) saat menyelidiki lokasi polisi menembak...

PANTAU TERUS !