Beranda Daerah Serang Raya Munas Khusus KADIN, Pj Gubernur Al Muktabar Promosikan Keunggulan Provinsi Banten untuk...

Munas Khusus KADIN, Pj Gubernur Al Muktabar Promosikan Keunggulan Provinsi Banten untuk Berinvestasi

SERANG, KabarXXI.Com Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar menyakinkan kepada para pengusaha yang tergabung di Kamar Dagang Indonesia (KADIN) untuk tidak ragu berinvestasi di Provinsi Banten. Sebab saat ini, berbagai infrastruktur di Provinsi Banten sudah sangat menunjang terhadap sektor usaha.

Demikian seperti dikatakan, Al Muktabar pada saat memberikan sambutan pada acara pembukaan Musyawarah Nasional Khusus (Munassus) KADIN Indonesia yang diselenggarakan di Nusantara Ballroom ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Kamis, 23 Juni 2022.

Al Muktabar mengungkapkan, berbagai pembangunan yang sudah dilakukan Pemprov itu diantaranya jalan yang menjadi kewenangan Provinsi yang terhubung ke sentra-sentra industri yang kondisinya saat ini sudah baik.

Baca Juga :  Lepas KKM UNBAJA, Pj Gubernur Al Muktabar Ajak Mahasiswa Berperan dalam Penanganan Stunting dan Gizi Buruk

Kemudian ada Bandara Soekarno-Hatta, beberapa pelabuhan yang sangat representatif menunjang kebutuhan operasional distribusi barang, ditambah dengan keberadaan Proyek Strategis Nasional (PSN) Jalan Tol Serang – Panimbang yang dapat memangkas waktu pendistribusian barang.

“Selama ini daerah industri didominasi pada wilayah Banten bagian Utara, sedangkan di wilayah bagian Selatan masih kurang. Dengan adanya fasilitas yang sudah disediakan itu, space-space yang kosong di Banten Selatan diharapkan bisa segera terisi,” jelasnya.

Baca Juga :  Resmi Dilantik, Berikut Jajaran Pengurus KONI Banten Masa Bakti 2021 – 2025

Barometer lainnya yang bisa menjadi pertimbangan investor yakni kemudahan perizinan yang disiapkan oleh Pemprov Banten. Sehingga saat ini posisi Provinsi Banten di mata dunia usaha nasional maupun internasional, mempunyai potensi yang lebih dibandingkan dengan daerah lainnya.

“Saat ini, ada 14 kawasan industri raksasa di Provinsi Banten. Di dalamnya terdapat sekitar 4600 perusahaan menengah ke atas. Saya mendapat mandat sebagai Pj Gubernur untuk merawat perusahaan yang ada di Banten, dan mengundang investor yang ingin memulai usaha di Provinsi Banten,” ucapnya.

Baca Juga :  MUI Kabupaten Serang Minta Keberdaan THM Segera Ditertibkan

Al Muktabar melanjutkan KADIN merupakan bagian yang tidak bisa dipisahkan dari pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah. Sebab, pertumbuhan ekonomi Banten yang saat ini sudah membaik berada pada posisi 5,6 persen, salah satunya ditopang oleh dunia usaha yang dilakukan oleh KADIN.

“Maka dari itu, saya sangat menyambut baik terhadap kegiatan ini yang dilakukan di wilayah Provinsi Banten. Ke depan, komunikasi terkait dengan program-program pembangunan antara Pemprov dengan KADIN harus terus diintensifkan, guna kepentingan dan kemajuan Provinsi Banten,” pungkasnya. (*/red)

Bagaimana tanggapan anda?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer

Viral Video Mesum Parakan 01 Hebohkan Warga

Serang, Kabarxxi.com - Sebuah video yang memperlihatkan dua orang melakukan tindakan mesum di belakang ruko kawasan Asiatex, Kareo, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang...

Pak Kapolri, Ini Hasil Pemalakan oleh Oknum Penyidik Bareskrim AKBP Binsan Simorangkir

Oleh: Wilson Lalengke Beberapa waktu belakangan, viral diberitakan tentang dugaan pemalakan yang dilakukan oknum penyidik di Subdit IV Direktorat...

Kades Mekarjaya Dinilai Arogan ‘Aing Mah Fokus Neangan Duit’

Lebak, kabarxxi.com - Saleh selaku Kades Mekarjaya kecamatan Cimarga, kabupaten Lebak akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat khususnya kaum milenial di Desa tersebut....

DPP Badak Banten Pecat Eli Sahroni Dengan Tidak Hormat

Kota Tangerang, Kabarxxi.com - DPP Badak Banten tindak tegas Eli Sahroni yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten berupa...

PANTAU TERUS !