Beranda Daerah Lebak Nelayan Bayah Dukung Pemerintah Jaga Kondusifitas dan Stabilitas

Nelayan Bayah Dukung Pemerintah Jaga Kondusifitas dan Stabilitas

LEBAK, KabarXXI.Com Diskusi para Nelayan di Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten, untuk mengingatkan pentingnya menjaga kondusifitas, stabilitas keamanan dan menjalin tali ikatan silaturahmi yang kokoh, meskipun di masa pandemi Covid-19, berjalan dengan penuh keakraban dan kehangatan kekeluargaan.

“Di masa pandemi Covid-19 saat ini, saya mengajak saudara-saudara sesama nelayan untuk selalu kompak dan menjalin tali ikatan silaturahmi yang baik dengan pemerintah untuk menjaga kondusifitas dan stabilitas keamanan di laut kita,” kata Didin, Tokoh Nelayan Bayah, Sabtu, 25 Juni 2022.

Para Nelayan di Bayah saat melakukan pertemuan dengan sesama Nelayan, dalam diskusi yang penuh guyub dan rasa kekeluargaan ini, juga membahas tentang bagaimana meningkatkan perekonomian nelayan di masa sulit akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Pembagian BLT di saat copid

“Laut adalah anugrah Allah SWT yang menjadi ladang kita mencari nafkah. Mari kita manfaatkan anugrah yang besar ini untuk meningkatkan kesejahteraan kita sesama nelayan. Ayo kita jaga laut kita ini dengan segenap jiwa yang penuh dengan tanggungjawab,” ujar Didin yang disambut tepuk tangan oleh para nelayan peserta diskusi.

Didin menegaskan, pentingnya membangun hubungan antara penegak hukum, dan para nelayan yang harus terjalin dengan baik dan kondusif, membangun tali silaturahmi antara lembaga hukum adalah suatu kewajiban untuk mendukung stabilitas keamanan di wilayah perairan laut Banten selatan.

Baca Juga :  PT. Cemindo Gemilang Kembali Berikan Bantuan Semen Ke Ponpes Nurul Hidayah Yang Terbakar di Cihara
nelayan 3

“Kita harus saling memberikan dukungan satu sama lainnya. Apalagi jika sudah berbicara terkait dengan program dari pemerintah pusat sampai daerah untuk kepentingan para nelayan dan masyarakat pesisir,” pungkasnya.

“Disinilah kita harus selalu bisa bersinergi agar semua program dan kegiatan dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan apa yang telah direncanakan,” ujarnya menambahkan.

Didin juga mengatakan, para nelayan Bayah siap mendukung kebijakan pemerintah dan siap menjaga kondusifitas Kamtibmas di Kecamatan Bayah.

“Mudah-mudahan kegiatan para Nelayan yang rencananya akan melaksnakan Hari Nelayan berjalan aman dan lancar, yang rencananya puncak acara hari nelayan akan dilaksnakan tanggal 3 Juli 2022 di tengah laut,” kata Didin penuh harap.

Baca Juga :  Realisasi Bakti Terhadap Lemah Cai BPPKB DPC Kab lebak GelaAr Bersih-Bersih Lingkungan

Hal senada juga dikatakan Abo, Tokoh Masyarakat Nelayan di Kecamatan Bayah yang menyambut baik keinginan dari para nelayan. Rencananya, para pejuang di laut ini akan merayakan hari Nelayan pada tanggal 3 Juli 2022.

“Saya menghimbau kepada para nelayan di Kecamatan Bayah agar tetap menjaga kondusifitas sesama nelayan pada saat melaut ataupun pada saat melaksanakan kegiatan-kegiatan organisasi (paguyuban) nelayan,” tutupnya. (*/red)

Bagaimana tanggapan anda?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer

Viral Video Mesum Parakan 01 Hebohkan Warga

Serang, Kabarxxi.com - Sebuah video yang memperlihatkan dua orang melakukan tindakan mesum di belakang ruko kawasan Asiatex, Kareo, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang...

Pak Kapolri, Ini Hasil Pemalakan oleh Oknum Penyidik Bareskrim AKBP Binsan Simorangkir

Oleh: Wilson Lalengke Beberapa waktu belakangan, viral diberitakan tentang dugaan pemalakan yang dilakukan oknum penyidik di Subdit IV Direktorat...

Kades Mekarjaya Dinilai Arogan ‘Aing Mah Fokus Neangan Duit’

Lebak, kabarxxi.com - Saleh selaku Kades Mekarjaya kecamatan Cimarga, kabupaten Lebak akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat khususnya kaum milenial di Desa tersebut....

DPP Badak Banten Pecat Eli Sahroni Dengan Tidak Hormat

Kota Tangerang, Kabarxxi.com - DPP Badak Banten tindak tegas Eli Sahroni yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten berupa...

PANTAU TERUS !