Beranda Daerah Bekasi Pakar Hukum Pidana Bicara Soal SMAN 8 Bekasi yang Gandakan Raport

Pakar Hukum Pidana Bicara Soal SMAN 8 Bekasi yang Gandakan Raport

Bekasi, Kabarxxi.com – Pakar hukum pidana Dr. (c) Anggreany Haryanti Putri, SH, MH, angkat bicara terkait Humas SMAN 8 Kota Bekasi yang menggandakan Raport siswanya. Pakar Hukum Pidana ini pun salah satu pengajar di Universitas Bhayangkara,

Karena sudah menjadi tajuk berita tentang pihak sekolah SMAN 8 beberapa waktu lalu dengan penahanan Raport dan buku LKS dari pihak sekolah dengan dalih belum membayar uang Gedung dan uang SPP.

Akhirnya pihak sekolah kususnya Munawir humas SMAN 8 dikota Bekasi  melakukan rekayasa membalikkan Fakta terkait berita yang sudah beredar dengan Fitnah menjual nama anggota LSM dan membujuk rayu orang tua siswa dengan membuat skenario.

Baca Juga :  Polres Buol Salurkan Bansos Beras kepada 40 KK di Desa Bukaan Lakea

Miris karena menutupi kesalahannya dengan berita yang sudah ramai beredar, orang tua siswa diundang ke sekolah membuat skenario dan akan mememberikan fasilitas pada anaknya dan sekaligus akan menerbitkan Raport kembali seakan kesannya Raport yang sudah diambil ditahan oleh pihak LSM.

Upaya pemalsuan Rapor dapat dikatagorikan sama dengan upaya pemalsuan dokumen, Pasal 264 ayat (1) angka 1 KUHP, bahwa tindak pidana pemalsuan surat sebagaimana Pasal 263 KUHP.

“Lebih berat ancaman hukumannya apabila surat yang dipalsukan tersebut adalah surat-surat otentik. Raport dapat dikatagorikan sebagai sebuah akta otentik karena dapat menimbulkan suatu hak bagi orang yang memilikinya,” Sambung Anggreany Haryanti Putri yang juga sebagai Divkum media online Warta Sidik, dan bendahara Peradi “SAI” Bekasi Raya.

Baca Juga :  Dinilai Hamburkan Anggaran, Proyek Jembatan Penghubung Cisoka – Tigaraksa Rusak Parah
Dr. (c) Anggreany Haryanti Putri, SH, MH,

Tindakan oknum Human SMAN 8 kota Bekasi tersebut tidak dapat dibenarkan secara hukum dalam kata lain okum tersebut telah melawan hukum.

Baca Juga :  Dibooking Mantan Pacar, Wanita ini Terjaring Razia Prostitusi

“Hal ini jelas tidak dibenarkan secara hukum terlebih manakala penggandaan dan atau pemalsuan dokumen tersebut bertujuan untuk maksud yang melawan hukum,” terang Anggie panggilan akrabnya.

Dari segi kepatutan hal ini sudah melanggar karena suatu perbuatan haruslah didasari dengan iktiad baik manakala perbuatan didasari atas niat tidak baik dan bertujuan untuk melakukan sebuah perbuatan pidana maka hal ini dapat menjadi unsur dalam pertanggungjawaban pidana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer

Pak Kapolri, Ini Hasil Pemalakan oleh Oknum Penyidik Bareskrim AKBP Binsan Simorangkir

Oleh: Wilson Lalengke Beberapa waktu belakangan, viral diberitakan tentang dugaan pemalakan yang dilakukan oknum penyidik di Subdit IV Direktorat...

DPP Badak Banten Pecat Eli Sahroni Dengan Tidak Hormat

Kota Tangerang, Kabarxxi.com - DPP Badak Banten tindak tegas Eli Sahroni yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten berupa...

Kades Mekarjaya Dinilai Arogan ‘Aing Mah Fokus Neangan Duit’

Lebak, kabarxxi.com - Saleh selaku Kades Mekarjaya kecamatan Cimarga, kabupaten Lebak akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat khususnya kaum milenial di Desa tersebut....

Ibu di Ngawi Mesum Dengan Pacar Putrinya, Pelaku Pria Ditangkap

Ngawi, Kabarxxi.com - Heboh video seorang ibu di Ngawi berinisial SW (48) berbuat mesum dengan pria berinisial AGR (29), yang merupakan pacar...

PANTAU TERUS !