Beranda Daerah Pandji Tirtayasa Patahkan Jawaban Nasrul Ulum Didebat Perdana

Pandji Tirtayasa Patahkan Jawaban Nasrul Ulum Didebat Perdana

Serang, Kabarxxi.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang telah selesai menggelar debat perdana calon Bupati dan wakil Bupati pada Pilkada serang 2020 yang disiarkan langsung di stasiun televisi swasta nasional, Rabu (18/11/2020) pukul 19.00 WIB.

Debat yang diikuti oleh pasangan calon nomor urut 01, Ratu Tatu Chasanah-Pandji Tirtayasa dan pasangan calon nomor urut 02, Nasrul Ulum-Eki Baihaki ini berlangsung sekitar 90 menit.

Pada debat di segmen kedua tentang pendalaman visi misi dari masing-masing paslon, moderator Desvita Biond, mempersilahkan pasangan Nasrul–Eki menjawab terlebih dahulu pertanyaan dari panelis yang sudah disiapkan dalam wadah khusus.

Usai membuka amplop pertanyaan yang masih tersegel, Desvita menyampaikan pertanyaan kepada pasangan Nasrul–Eki sebagai berikut:

Masyarakat kabupaten serang adalah masyarakat yang berkarakter religius. Religiusitas ini bahkan telah melekat dalam struktur kebudayaan dan menjadi sistem nilai kehidupan masyarakatnya.

Persoalannya muncul ketika kemajuan IPTEK yang tak terbendung, perlahan tapi pasti mereduksi dan mendegradasi kualitas kehidupan keagamaan budaya dan kearifan lokal masyarakat tersebut.

Jika, para calon terpilih ditengah terjadinya kecenderungan perubahan sosial akibat perkembangan teknologi modern. Strategi apa yang akan dilakukan guna mempertahankan tradisi-tradisi keagamaan serta meningkatkan kualitas pembinaan keagamaan masyarakat khususnya bagi generasi muda di kabupaten Serang?

Jawaban Nasrul Ulum

Baik terimaksih, menurut kami kayak kita ini hidup pada era abad 21, era dimana teknologi dan informasi digital sangat berkembang memudahkan masyarakat mengakses informasi tersebut. Maka dari itu, kami memiliki kuncinya yaitu kuncinya apa, memberikan wawasan kebangsaan secara komprehensif.

Yang kedua kuncinya yaitu memberikan pemahaman agama dan ajaran yang baik dan perdamaian. Yang kedua memberikan nilai-nilai kebudayaan yaitu kebudayaan Serang provinsi Banten.

Nasrul-Eki memberi solusi, solusi dari kami yang pertama yaitu memberikan wawasan kebangsaan secara komprehensif dan memberikan nilai-nilai keagamaan dengan cara yang baik, yang kedua yaitu memberikan nilai-nilai luhur kebudayaan dan itu semua kita akan masukan kedalam pelajaran muatan lokal yang ada di SD dan SMP yang ada di kabupaten Serang.

Baca Juga  Proyek Betonisasi Perumahan Jayanti Residence Diduga Memakai Besi Dowel Asal Jadi Dan Tidak Sesuai Gambar

Sedikit cerita dulu waktu saya pas waktu di pondok pesantren santri sebelum mau pulang itu mereka diberikan kuliah etika atau kuliah etika dari wali santrinya dan itu kedepannya kita akan masukan dalam SD dan SMP yang ada di kabupaten Serang. Terimakasih.

“Silahkan kami berikan waktu kepada paslon nomor urut satu untuk menanggapi jawaban dari paslon nomor urut dua waktu anda 1 menit 30 detik dimulai saat paslon berbicara,” kata Desvita memepersilahkan Paslon 01 menanggapi pernyataan paslon 02.

Tanggapan Pandji Tirtayasa

Terimakasih, kalo saya menyimak, pertanyaanya itu adalah bagaimana ketika era digital era industrialisasi bisa merusak atau mendegradasi nilai-nilai keagamaan, tapi saya mendengar jawabanya tadi adalah menilaikan nilai-nilai kebangsaan.

Pengamatan saya, barangkali ini yang harus diperkuat adalah pendidikan keagamaan disamping juga pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi sehingga nanti warga masyarakat kabupaten serang kuat dalam keimanan dan ketaqwaannya tetapi tidak tertinggal dalam ilmu pengetahuan dan teknologinya. Jadi barangkali kalau jawabannya dikaitkan dengan kebangsaan kurang menjawab persoalan yang dipertanyakan tadi, terimakasih.

“Masih ada waktu 30 detik ada yang ingin ditambahkan silahkan,” lanjut moderator.

Ratu Tatu Chasanah

Jadi kalau saya menambahkan, kalau dengan kemajuan teknologi justru kehadirannya teknologi itu harus dimanfaatkan bukan kita menjadi menerima efek negatifnya saja.

Misalnya pengajian, kalau dengan teknologi itu bisa kita secara online anak-anak muda kan semua familiar dengan gadgetnya dengan teknologi-teknologinya. Nah itu justru harus dimanfaatkan untuk hal-hal positif untuk keagamaan jadi tidak harus dengan cara konvensional misalnya pengajian, tausiyah.

Selengkapnya Debat Publik perdana pilkada kabupaten Serang dapat anda tonton dibawah ini:

Penulis: Oma Roma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Viral Video Durasi 19 Detik Mirip Gisel Hebohkan Netizen

Jakarta, Kabarxxi.com - Netizen di Twitter heboh sejak Sabtu (7/11) dinihari lantaran beredar video yang disebut-sebut mirip Gisella Anastasia atau yang biasa...

Kepala Desa Lebak Wangi Tangerang Ditemukan Tewas Gantung Diri

Tangerang, Kabarxxi.com - Nesin, Kepala Desa Lebak Wangi, Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang ditemukan tewas gantung diri. Kamis (5/11/2020).

Berburu Link Gisel, Netizen Kesal Ketemu Video Siksa Kubur

Jakarta, Kabarxxi.com - Netizen dibuat heboh dengan video viral mirip Gisella Anastasia yang tengah melakukan hubungan suami Istri dengan seorang pria.

Asyik Bermain HP Saat Hujan, Dua Orang Tewas Tersambar Petir Di Cikedal

PANDEGLANG, KabarXXI.Com – Cuaca yang buruk dan intensitas curah hujan tinggi dan dibarengi dengan kilatan petir yang terjadi akhir-akhir ini di Kampung...

Berita Pilihan

Dalam rangka Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2020, PT. Pegadaian (Persero) Area Tangerang menggelar Webinar dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Banten.

Jalin Sinergitas, PT. Pegadaian Gelar Webinar dengan PWI Banten

SERANG, KabarXXI.Com – Dalam rangka Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2020, PT. Pegadaian (Persero) Area Tangerang menggelar Webinar dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)...
Turki dan Yunani diguncang gempa

Gempa Turki dan Yunani, Puluhan Bangunan Ambruk

Jakarta, Kabarxxi.com- Sedikitnya 22 orang meninggal dan 20 Bangunan di Kota Izmir rusak akibat gempa yang mengguncang Laut Aegeon di Turki...
Rumah Nikita Mirzani

Rumah Nikita Mirzani Disatroni Istri Habib Bahar

Jakarta, Kabarxxi.com - Perseteruan antara Nikita Mirzani dan pendukung Habib Rizieq masih terus memanas. Ia sempat dicaci maki oleh Ustaz Maaher karena...
Lubuk Besar pencaulan anak dibawah umur

Sepuluh Kali Berhubungan Intim, Pelaku Pencabulan Anak di Lubuk Besar Ditahan

Babel, Kabarxxi.com - Selasa 27 Oktober 2020 pukul 17.30 WIB. Polsek Lubuk Besar melakukan penangkapan terhadap DI (23) pelaku pencabulan terhadap remaja...
rangga bocah pahlawan dibunuh samsul bahri

Rangga Kamu Pahlawan, Surga Menantimu Beristirahatlah dengan Tenang

Aceh, Kabarxxi.com - Kata yang tepat mewakili Rangga (9) tahun siswa berprestasi dan selalu mendapat peringkat 1 dan 2 yang nahas...