Pastikan Pelayanan Publik dan Pendidikan Berjalan Optimal, Pj Bupati Bogor Jadikan Sukajaya Lokasi Peringatan Hardiknas Tingkat Kabupaten Bogor

Bogor, Kabarxxi.com – Untuk pastikan pendidikan dan pelayanan publik di wilayah Kecamatan Sukajaya berjalan dengan baik, Pj. Bupati Bogor Asmawa Tosepu jadikan Sukajaya lokasi upacara pelaksanaan upacara upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tingkat Kabupaten Bogor, yang berlangsung di Lapangan Bola Pasir Madang Kecamatan Sukajaya, pada Kamis (2/5/24).

Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu mengatakan, pelaksanaan upacara peringatan Hardiknas tingkat Kabupaten Bogor ini cukup berbeda karena dilaksanakan di wilayah terjauh Kabupaten Bogor yakni wilayah Kecamatan Sukajaya. Hal itu bertujuan untuk memastikan komitmen seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Bogor dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sesuai dengan tugas dan fungsinya, tidak memilih tempat dimanapun ditugaskan. Sebab Sukajaya ini termasuk kategori jauh dari ibu kota Kabupaten Bogor yakni Cibinong bahkan berbatasan langsung dengan Lebak Banten.

“Sebab menjadi ASN atau pelayan publik harus totalitas dalam memberikan pelayanan, dimanapun ditempatkan dan ditugaskan, tidak ada istilah memilih tempat, ASN harus siap ditempatkan dimana saja termasuk di Sukajaya,” terang Asmawa Tosepu.

Menurutnya, meski posisinya Sukajaya ini terjauh, namun pemandangannya cukup indah dan banyak hal yang bisa diambil dari Sukajaya. Ia juga menyatakan apresiasi dan terimakasih kepada jajaran ASN yang telah bekerja optimal memberikan pelayanan kepada masyarakat Sukajaya.

“Kami jadikan Sukajaya sebagai tuan rumah peringatan Hardiknas tahun 2024, ini juga salah satu cara kami dalam memberikan apresiasi dan penghargaan kepada mereka para ASN yang telah bekerja dengan baik memberikan pelayanan kepada masyarakat di wilayah Sukajaya ini,” terangnya.

Lanjut Asmawa Tosepu menuturkan, bertepatan dengan Hardiknas ia menekankan kepada seluruh tenaga pengajar di Kabupaten Bogor untuk bersama-sama mengoptimalkan metode pengajaran merdeka belajar. Karena ini adalah sesuatu hal yang baru dibidang pendidikan terlebih di era teknologi dan informasi seperti saat ini, untuk itu tenaga pendidik, guru juga siswa harus adaptif dengan perubahan dengan adanya merdeka belajar ini.

“Terima kasih kepada seluruh guru di Kabupaten Bogor, saya ingatkan untuk senantiasa menjaga integritas dalam rangka mewujudkan sumber kualitas, sumber daya manusia yang handal di Kabupaten Bogor. Guru akan menjadi teladan bagi para siswanya, integritas menjadi kunci dalam mencetak generasi unggul,” bebernya.

Kemudian, Pj. Bupati Bogor juga menyatakan, untuk mengoptimalkan kualitas pendidikan di Kabupaten Bogor pembangunan pendidikan menjadi skala prioritas Pemkab Bogor termasuk pembangunan pendidikan di wilayah Sukajaya. Semua skala prioritas ada dalam APBD Kabupaten Bogor termasuk kesehatan, infrastruktur, juga penanganan bencana di wilayah yang ada di semua wilayah Kabupaten Bogor tak terkecuali di Sukajaya.

“Perbaikan sarana dan prasarana dan pembangunan menjadi penting, juga yang lebih penting lagi adalah bagaimana kita menuntaskan wajib belajar sembilan dan 12 tahun,” imbuhnya. (Aliv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *