Beranda Daerah Pelaku Curanmor di Alfamart Ditangkap Polsek Walantaka

Pelaku Curanmor di Alfamart Ditangkap Polsek Walantaka

Serang, Kabarxxi.com – Polsek Walantaka Polres Serang kota Polda Banten berhasil menangkap salah satu pelaku curanmor (pencuri motor), yang satunya berhasil melarikan diri.

Pelaku curanmor ditangkap ketika dipergoki warga saat merusak konci kontak sepeda motor yang ditinggalkan pemilik saat belanja masuk kedalam Alfamart di jln raya petir Ciruas tepatnya di kampung tegalkembang kelurahan pipitan kecamatan Walantaka kota serang. 22/02/2021.

Pelaku berinisial UK (18), asal Desa Sobang Lebak berhasil diamankan setelah amankan warga dan diserahkan ke reskrim Polsek Walantaka.

Baca Juga :  Direskrimsus Polda Banten Bersilaturahmi Dengan Ulama, Jalin Sinergitas Umaro

Kapolres Serang kota AKBP Yunus Hadith Pranoto, S.IK., M.Si., melalui Kapolsek Walantaka Akp. sudibyo dan kanit Reskrim Ipda maryono mengatakan, sebelum melakukan aksinya pelaku bolak-balik sekitar depan Alfamart.

Lanjutnya, para pelaku melihat sepeda motor yang terparkir di depan alfamart dan dirasa aman kemudian para pelaku melancarkan aksinya, ketika pelaku menyalakan lampu motor di ketahui pemilik dan berteriak-teriak maling.

Pada saat tersebut pelaku di tangkap oleh masa, dan teman Pelaku berhasil melarikan diri.

Baca Juga :  Pilkada Serentak, 3.831 Personil Polda Banten Dikerahkan Amankan TPS

“Benar, kami mengamankan salah satu pelaku pencurian motor yang sebelumnya ditangkap oleh warga, kini pelaku si tahan di Polsek Walantaka untuk proses lebih lanjut,” ungkap Sudibyo.

Atas kejahatan yang dilakukan pelaku diancam pasal 363 KUHP yaitu pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman pidana penjara paling lama tujuh tahun.

Baca Juga :  Pilkada Serentak, 3.831 Personil Polda Banten Dikerahkan Amankan TPS

Lanjut Sudibyo mengatakan hingga kini pihaknya juga masih melakukan pengejaran terhadap teman pelaku yang melarikan diri, dari Pengakuan pelaku mengatakan selalu menjual motor curian tersebut kepada penadah dan masyarakat.

Berita Populer

Pak Kapolri, Ini Hasil Pemalakan oleh Oknum Penyidik Bareskrim AKBP Binsan Simorangkir

Oleh: Wilson Lalengke Beberapa waktu belakangan, viral diberitakan tentang dugaan pemalakan yang dilakukan oknum penyidik di Subdit IV Direktorat...

DPP Badak Banten Pecat Eli Sahroni Dengan Tidak Hormat

Kota Tangerang, Kabarxxi.com - DPP Badak Banten tindak tegas Eli Sahroni yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten berupa...

Kades Mekarjaya Dinilai Arogan ‘Aing Mah Fokus Neangan Duit’

Lebak, kabarxxi.com - Saleh selaku Kades Mekarjaya kecamatan Cimarga, kabupaten Lebak akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat khususnya kaum milenial di Desa tersebut....

Ibu di Ngawi Mesum Dengan Pacar Putrinya, Pelaku Pria Ditangkap

Ngawi, Kabarxxi.com - Heboh video seorang ibu di Ngawi berinisial SW (48) berbuat mesum dengan pria berinisial AGR (29), yang merupakan pacar...

PANTAU TERUS !