Beranda Daerah Pendaftaran Vaksinasi Covid-19 Bagi Lansia, Begini Caranya

Pendaftaran Vaksinasi Covid-19 Bagi Lansia, Begini Caranya

Jakarta, Kabarxxi.com – Kementerian Kesehatan ( Kemenkes) membuka pendaftaran vaksinasi Covid-19 secara online, bagi masyarakat lanjut usia (60 tahun ke atas), yang menjadi salah satu target penerima vaksin tahap kedua.

Link pendaftaran vaksinasi Covid-19 itu bisa dilihat di situs resmi Kemenkes di tautan berikut ini. Link pendaftaran vaksinasi Covid-19 tersebut dibagi berdasar wilayah kota tempat tinggal. Ada 34 kota di seluruh Indonesia yang bisa dipilih berdasar domisili.

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kemenkes, Siti Nadia Tarmizi mengatakan para lansia bisa mendaftarkan dirinya secara online di link/tautan yang sesuai dengan Ibukota provinsi domisilinya masing-masing.

Baca Juga :  Jadi Korban Pesawat Jatuh Sriwijaya Air, Camat Sepatan Kunjungi Rumah Duka

Apabila lansia berdomisili di wilayah Palmerah, Jakarta Barat, misalnya, maka mereka bisa meng-klik tautan dki.kemkes.go.id. Link tersebut akan mengarahkan pengguna ke Google Form untuk mengirimkan data diri lengkap ke Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta.

Adapun data-data yang perlu diisi mencakup detail Ibukota Provinsi, jenis dan nama fasilitas kesehatan (faskes), NIK, nama, jenis kelamin, umur, tanggal lahir, nomor HP, dan alamat domisili saat ini.

Baca Juga :  Pemkab Padeglang Teken MOU Dengan PT Indonesia Power

Bagi lansia yang tidak bisa memasukkan data diri secara online, mereka bisa dibantu oleh anggota keluarga atau RT/RW setempat.

Nantinya, seluruh data peserta akan masuk ke Dinas Kesehatan Provinsi dan Kabupaten/Kota setempat.

Baca Juga :  Kabid FM Bidang BPNT Dinsos Tegaskan Tidak Ada Pengkolektipan Kartu ATM Pada Penyaluran Sembako

Lalu, Dinkes akan menentukan jadwal termasuk hari, waktu, serta lokasi pelaksanaan vaksinasi pada lansia yang terdaftar.

Selengkapnya, berikut link formulir pendaftaran terbaru untuk vaksinasi Covid-19 bagi para lansia, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Kemkes.go.id, Minggu (21/2/2021).

Berita Populer

Pak Kapolri, Ini Hasil Pemalakan oleh Oknum Penyidik Bareskrim AKBP Binsan Simorangkir

Oleh: Wilson Lalengke Beberapa waktu belakangan, viral diberitakan tentang dugaan pemalakan yang dilakukan oknum penyidik di Subdit IV Direktorat...

DPP Badak Banten Pecat Eli Sahroni Dengan Tidak Hormat

Kota Tangerang, Kabarxxi.com - DPP Badak Banten tindak tegas Eli Sahroni yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten berupa...

Kades Mekarjaya Dinilai Arogan ‘Aing Mah Fokus Neangan Duit’

Lebak, kabarxxi.com - Saleh selaku Kades Mekarjaya kecamatan Cimarga, kabupaten Lebak akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat khususnya kaum milenial di Desa tersebut....

Ibu di Ngawi Mesum Dengan Pacar Putrinya, Pelaku Pria Ditangkap

Ngawi, Kabarxxi.com - Heboh video seorang ibu di Ngawi berinisial SW (48) berbuat mesum dengan pria berinisial AGR (29), yang merupakan pacar...

PANTAU TERUS !