Beranda Daerah Breaking News Pengamat Nilai Prahara Partai Demokrat Bikin AHY Tegar

Pengamat Nilai Prahara Partai Demokrat Bikin AHY Tegar

JAKARTA, KabarXXI.Com – Pengamat Politik dari Political and Public Policy Studies (P3S), Jerry Massie mengatakan, kasus Partai Demokrat merupakan sebuah pelajaran berharga, dan membuat Agus Harimukti Yudhoyono (AHY) tetap tegar dan eksis.

“Dibalik kegoncangan ini, badai pasti akan berlalu. Di sini akan memuat strong leadership AHY lebih kuat,” kata Jerry dalam webinar P3S yang bertajuk ‘Sahkan Kubu Demokrat AHY, Kemekumham Bersikap Profesional’ pada Minggu, 04 April 2021.

Menurutnya, dalam dunia politik, ada yang namanya politik kulkas dan politik kompor, ada pendingin dan pemanas.

Jadi, kata dia, ada yang mau ngomporin itu biasa dalam partai kudeta-mengkudeta pun kerap terjadi seperti yang dialami AHY saat ini.

Baca Juga :  Bupati Lebak Iti Jayabaya Bicara Siap Kirim Santet ke Moeldoko, Ini Klarifikasinya

Tapi, kata Jerry, dari semua itu, Ia salut dan memberikan apresiasi pada Kemenkumham sebagai decision maker yang memutuskan kubu AHY yang sah.

“Jadi ini pertanda intervensi dan intimidasi dari pemerintah tak ada, dan akan membuat kepemimpinan Jokowi tak akan disorot bahkan dicap imparsial,” ujarnya.

“Saya lihat Demokrat yang terus naik baik popularitas dan elektabilitasnya kini dalam sebuah survei berada di posisi ke-5. Ini pertanda baik bagi partai di bawah AHY. Bagi saya, Partai Demokrat bisa bermain di ranah milenial. Ingat, ada 40 persen atau sekitar 80 juta pemilih pemula atau milenial,” ujarnya.

Baca Juga :  Bos PT PPB Diduga Aniaya dan Sekap Karyawannya, Wilson Lalengke Desak Diusut Tuntas

Jadi, lanjut Jerry, market place and market brand politik Demokrat di segmen ini cukup dominan sebetulnya. Ke depan AHY punya kans besar maju nyapres. Amerika punya tokoh-tokoh muda yang memimpin di usia 37 tahun ada Theodore Rossevelt dan ada pula Barrack Obama, Jhon F Kennedy orang-orang muda Amerika yang naik ke singgasana kekuasaan.

Baca Juga :  Pengamat: Indeks Demokrasi Indonesia Tahun 2020 Dalam Posisi Terendah

“Saya kira, orang-orang baru di Demokrat akan menambah daya gedor dan daya tarik, serta AHY punya magnet politik yang kuat. Ini lebih kental pertarungan mayor dan jenderal, tapi skor 1-0 dipimpin Mayor AHY, akankah disamakan oleh Jenderal Purn Moeldoko,” pungkasnya.

“Menarik ditunggu di pengadilan. Ini pertarungan politik-hukum dan hukum-politik,” tutupnya.

Editor: Mansar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer

Viral Video Mesum Parakan 01 Hebohkan Warga

Serang, Kabarxxi.com - Sebuah video yang memperlihatkan dua orang melakukan tindakan mesum di belakang ruko kawasan Asiatex, Kareo, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang...

Pak Kapolri, Ini Hasil Pemalakan oleh Oknum Penyidik Bareskrim AKBP Binsan Simorangkir

Oleh: Wilson Lalengke Beberapa waktu belakangan, viral diberitakan tentang dugaan pemalakan yang dilakukan oknum penyidik di Subdit IV Direktorat...

DPP Badak Banten Pecat Eli Sahroni Dengan Tidak Hormat

Kota Tangerang, Kabarxxi.com - DPP Badak Banten tindak tegas Eli Sahroni yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten berupa...

Kades Mekarjaya Dinilai Arogan ‘Aing Mah Fokus Neangan Duit’

Lebak, kabarxxi.com - Saleh selaku Kades Mekarjaya kecamatan Cimarga, kabupaten Lebak akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat khususnya kaum milenial di Desa tersebut....

PANTAU TERUS !