Beranda Megapolitan Pengemudi Fortuner Koboi Dijerat Pasal ini

Pengemudi Fortuner Koboi Dijerat Pasal ini

Jakarta, Kabarxxi.com – Menyusul aksi koboi jalanannya, pengemudi mobil Fortuner MFA alias Muhammad Farid Andika langsung dicokok pihak berwajib. MFA ditetapkan tersangka atas kepemilikan senjata jenis air soft gun, tanpa izin.

Dalam keterangan tertulisnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, mengatakan bahwa pihak Kepolisian telah menahan MFA usai melakukan penyidikan. MFA ditetapkan sebagai tersangka terkait kepemilikan senjata.

Menurut keterangan Yusri, penetapan tersangka terhadap MFA dilakukan usai penyidik melakukan gelar perkara pada Sabtu (3/4/2021) pagi. Berdasarkan penyidikan, petugas telah memiliki alat bukti yang cukup untuk menahan tersangka.

Baca Juga :  Pengendara Fortuner Todong Pistol Berakhir di Polda

“Penyidik sedang mengeluarkan surat perintah penahanan terhadap yang bersangkutan,” ungkap Yusri dalam keterangan tertulis, Sabtu (3/4/2021).

Lebih lanjut Yusri mengatakan bahwa MFA dikenai pasal kepemilikan senjata tanpa izin.

“Atas perbuatannya memiliki senjata air soft gun tanpa izin, MFA dikenakan Undang-undang Darurat nomor 12 tahun 1951,” papar Yusri.

Seperti diberitakan sebelumnya, MFA adalah pengemudi mobil Fortuner yang melakukan aksi ‘koboi’ jalanan dengan mengacungkan senjata pada masyarakat yang mencoba menghentikannya, karena menabrak sebuah sepeda motor.

Baca Juga :  Bareskrim Polri Periksa Abu Janda Senin Lusa, Bukti Hadirkan Hukum Berkeadilan
Baca Juga :  2ASMI Luncurkan Single Perdana 'Hey Kamu'

Peristiwa tersebut terjadi di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, pada Jumat (2/4) dini hari dan menjadi viral di media sosial.

Tak butuh waktu lama setelah viralnya aksi ‘koboi’ MFA, polisi menangkap MFA di tempat parkir sebuah mal di kawasan Jakarta Selatan.

Berita Populer

Viral Video Mesum Parakan 01 Hebohkan Warga

Serang, Kabarxxi.com - Sebuah video yang memperlihatkan dua orang melakukan tindakan mesum di belakang ruko kawasan Asiatex, Kareo, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang...

Pak Kapolri, Ini Hasil Pemalakan oleh Oknum Penyidik Bareskrim AKBP Binsan Simorangkir

Oleh: Wilson Lalengke Beberapa waktu belakangan, viral diberitakan tentang dugaan pemalakan yang dilakukan oknum penyidik di Subdit IV Direktorat...

DPP Badak Banten Pecat Eli Sahroni Dengan Tidak Hormat

Kota Tangerang, Kabarxxi.com - DPP Badak Banten tindak tegas Eli Sahroni yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten berupa...

Kades Mekarjaya Dinilai Arogan ‘Aing Mah Fokus Neangan Duit’

Lebak, kabarxxi.com - Saleh selaku Kades Mekarjaya kecamatan Cimarga, kabupaten Lebak akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat khususnya kaum milenial di Desa tersebut....

PANTAU TERUS !