Beranda Daerah Bogor Penyaluran Bantuan Sosial Tunai Desa Rawa Panjang Kondusif

Penyaluran Bantuan Sosial Tunai Desa Rawa Panjang Kondusif

Bogor, Kabarxxi.com – Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Desa Rawa Panjang kecamatan Bojonggede kabupaten Bogor bagi 1943 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Berjalan lancar dan londusif, Kamis, 12 Januari 2021.

Penyaluran Bantuan Sosial Tunai di Desa Rawa Panjang dibagi kedalam empat titik. Halaman Kantor Desa, SD IT, RW 18 dan RW 01.

Sekretaris Desa (Sekdes) Rawa Panjang, Amir yang melakukan monitoring mengatakan BST merupakan program dari pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial RI yang disalurkan lewat PT Pos Indonesia.

“Alhamdulillah hari ini ada penyaluran BST tahap 10, atau pertama pada 2021 yang sudah turun datanya dari kantor pos sesuai dengan data kita,” katanya.

Baca Juga :  Tim Penggerak PKK Kabupaten Bogor Peringati Hari Ibu dengan Rapid Tes Gratis

Amir mengatakan BST tersebut disalurkan kepada 1943 KPM meskipun tidak sebandinf dengan jumlah warganya sekitar 40 ribu ia tetap bersyukur.

“Sekalipun masih jauh dari harapan, namun kita sangat berterimakasih pada pemerintah pusat khususnya,” ucapnya.

Amir pum menghimbau warganya untuk tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan agar pandemi Covid-19 degera berakhit.

“Mudah-mudahan covid-19 segera berakhir agar aktifitas warga bisa berjalan sebagaimana dulu,” harapnya.

Untuk diketahui, BST merupakan bentuk kelanjutan komitmen Presiden Joko Widodo, dalam melindungi masyarakat tidak mampu pada masa pandemi.

Baca Juga :  Raffi Ahmad Pesta Tanpa Masker Usai Divaksin, Begini Reaksi Istana
Baca Juga :  Pemerintah Gelontorkan Bantuan Perbaikan Rumah Korban Gempa Sulbar, Nilainya hingga Rp50 Juta

Pada program BST tahun ini, Kemensos menganggarkan dana sebesar Rp 32,5 triliun. Nantinya, setiap KPM berhak mendapat BST sebesar Rp 300.000.

Penambah informasi, pandemi Covid-19 tidak hanya menjadi masalah kesehatan. Tetapi juga berimbas pada sektor sosial dan ekonomi. Karenanya, semoga bansos yang diterima dapat di memanfaatkan dengan baik.

Dimanapun pembaca kabarxxi berada agar selalu patuhi 4 M guna memutus mata rantai covid-19, yakni: Memakai Masker, Menghindari Kerumunan, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan.

Reporter: Alif

Berita Populer

Pak Kapolri, Ini Hasil Pemalakan oleh Oknum Penyidik Bareskrim AKBP Binsan Simorangkir

Oleh: Wilson Lalengke Beberapa waktu belakangan, viral diberitakan tentang dugaan pemalakan yang dilakukan oknum penyidik di Subdit IV Direktorat...

DPP Badak Banten Pecat Eli Sahroni Dengan Tidak Hormat

Kota Tangerang, Kabarxxi.com - DPP Badak Banten tindak tegas Eli Sahroni yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten berupa...

Kades Mekarjaya Dinilai Arogan ‘Aing Mah Fokus Neangan Duit’

Lebak, kabarxxi.com - Saleh selaku Kades Mekarjaya kecamatan Cimarga, kabupaten Lebak akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat khususnya kaum milenial di Desa tersebut....

Fakta Baru Kasus Penembakan 6 Anggota FPI Ditemukan Komnas HAM di TKP

Jakarta, Kabarxxi.com - Fakta baru ditemukan Tim Pemantauan dan Penyelidikan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) saat menyelidiki lokasi polisi menembak...

PANTAU TERUS !