Beranda Daerah DKI Jakarta Peran Serta Kodam Jaya Pasca Musibah Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ-182

Peran Serta Kodam Jaya Pasca Musibah Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ-182

JAKARTA UTARA, KabarXXI.Com – Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang mengalami musibah hari Sabtu, 9 Januari 2021 lalu diduga jatuh di wilayah perairan  laut Kepulauan Seribu, menyikapi hal tersebut Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman, memerintahkan kesatuan jajarannya untuk membantu proses evakuasi, bertempat di Dermaga JICT II, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu 16 Januari 2021.

Pasca musibah tersebut didirikan Posko Evakuasi yang terletak di Dermaga JICT II, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Berbagai macam posko didirikan guna mendukung lancarnya proses kegiatan evakuasi dari posko utama evakuasi, posko TNI AL, POLRI, KKP, Kodam Jaya, Gerakan Pramuka, POSSI, Relawan dan lain sebagainya.

Baca Juga :  Tawuran di Cipinang Besar, Satu Warga kena Sabetan Golok

Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., memerintahkan Satuan Kodam Jaya yang terdekat dengan lokasi yang diduga jatuhnya pesawat tersebut, untuk membantu proses evakuasi.

Kapendam Jaya Letkol Arh Herwin Budi Saputra menjelaskan bahwa, “Kesatuan terdekat dengan lokasi tempat pelaksanaan evakuasi pasca musibah tersebut, diantaranya Kodim 0502/Jakarta Utara dan  Batalyon Arhanud 6/BAY, sehingga dengan sendirinya kedua satuan ini dilibatkan langsung untuk membantu pelaksanan evakuasi”, jelasnya.

Baca Juga :  Tewas ! Perempuan Loncat dari Lantai 4 Mal

Lanjut Kapendam Jaya, personil Kodim 0502/JU dan personil Batalyon Arhanud 6/BAY  bergabung dengan Basarnas, Polri maupun elemen lainnya, bahu membahu membantu pelaksanaan evakuasi puing-puing serpihan badan pesawat juga korban penumpang Pesawat Sriwijaya Air SJ-182.

Baca Juga :  Tawuran di Cipinang Besar, Satu Warga kena Sabetan Golok

“Mengingat saat ini masa pandemi Covid-19, proses evakuasi tetap mengedepankan protokol kesehatan dan informasi terakhir, bahwa personil Kodim 0502/JU  dan personil Batalyon Arhanud 6/BAY masih standby di JICT Tanjung Priok, tempat didirikannya Posko Evakuasi, sampai saat ini masih berjalan dengan aman serta kondusif,” pungkas Kapendam Jaya.

Reporter : M.Solichin

Berita Populer

Pak Kapolri, Ini Hasil Pemalakan oleh Oknum Penyidik Bareskrim AKBP Binsan Simorangkir

Oleh: Wilson Lalengke Beberapa waktu belakangan, viral diberitakan tentang dugaan pemalakan yang dilakukan oknum penyidik di Subdit IV Direktorat...

DPP Badak Banten Pecat Eli Sahroni Dengan Tidak Hormat

Kota Tangerang, Kabarxxi.com - DPP Badak Banten tindak tegas Eli Sahroni yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten berupa...

Kades Mekarjaya Dinilai Arogan ‘Aing Mah Fokus Neangan Duit’

Lebak, kabarxxi.com - Saleh selaku Kades Mekarjaya kecamatan Cimarga, kabupaten Lebak akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat khususnya kaum milenial di Desa tersebut....

Ibu di Ngawi Mesum Dengan Pacar Putrinya, Pelaku Pria Ditangkap

Ngawi, Kabarxxi.com - Heboh video seorang ibu di Ngawi berinisial SW (48) berbuat mesum dengan pria berinisial AGR (29), yang merupakan pacar...

PANTAU TERUS !