Beranda Daerah Kabupaten Tangerang Percepat Perekaman E-KTP, Disdukcapil Kabupaten Tangerang Akan Lakukan Jemput Bola

Percepat Perekaman E-KTP, Disdukcapil Kabupaten Tangerang Akan Lakukan Jemput Bola

Tangerang, Kabarxxi.com – Disdukcapil Kabupaten Tangerang akan melakukan kegiatan jemput bola ke setiap kecamatan untuk mempercepat perekaman KTP Elektronik (E-KTP) bagi masyarakat.

Ini merupakan komitmen Disdukcapil dalam upaya meningkatkan pelayanan masyarakat terkait pembuatan dokumen kependudukan.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Tangerang Cikwi R Inton mengatakan, rencana perekaman tersebut akan dilakukan dalam waktu dekat. Ia menjelaskan, perekaman KTP ini selaras dengan arahan pemerintah pusat yaitu memastikan masyarakat segera mendapatkan haknya. Salah satunya adalah tercatat dan memiliki dokumen kependudukan.

“Rencana kedepan adalah kita akan melakukan jemput bola, yang dimana kita akan lakukan perekaman KTP-El kepada warga masyarakat. Nantinya masyarakat ini akan kita kumpulkan di satu balai desa atau kelurahan di masing-masing kecamatan,” ucap Inton.

Baca Juga :  Suami Gorok Istri Hingga Tewas di Sepatan Timur
Baca Juga :  Berprestasi, 44 Personel Polresta Tangerang Diberi Penghargaan

Ia juga mengatakan, saat ini warga yang belum melakukan perekaman KTP-El tersisa 4 persen, atau setara dengan kurang lebih sebanyak 90.000 jiwa dari 29 kecamatan yang ada di Kabupaten Tangerang.

“Kurang lebih tinggal 4 persen lagi, sudah kita rencanakan dua minggu lagi kita jalankan kegiatan (jemput bola) tersebut,” ucapnya.

Reporter: Reno

Bagaimana tanggapan anda?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer

Viral Video Mesum Parakan 01 Hebohkan Warga

Serang, Kabarxxi.com - Sebuah video yang memperlihatkan dua orang melakukan tindakan mesum di belakang ruko kawasan Asiatex, Kareo, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang...

Kades Mekarjaya Dinilai Arogan ‘Aing Mah Fokus Neangan Duit’

Lebak, kabarxxi.com - Saleh selaku Kades Mekarjaya kecamatan Cimarga, kabupaten Lebak akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat khususnya kaum milenial di Desa tersebut....

DPP Badak Banten Pecat Eli Sahroni Dengan Tidak Hormat

Kota Tangerang, Kabarxxi.com - DPP Badak Banten tindak tegas Eli Sahroni yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten berupa...

PANTAU TERUS !