Beranda Daerah Peringati Hari Lingkungan Hidup se-Dunia, Banksasuci Bersama FORWAT Kampanye Simpatik di Tangsel

Peringati Hari Lingkungan Hidup se-Dunia, Banksasuci Bersama FORWAT Kampanye Simpatik di Tangsel

Tangerang, Kabarxxi.com – Aktivis dan penggiat lingkungan hidup yang tergabung dalam Banksasuci Foundation bersama Forwat (Forum Wartawan Tangerang) mengakhiri rangkaian kegiatan Peringatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia melalui aksi Plogging se-Tangerang Raya di Kota Tangerang Selatan, yang dimulai dari The Breeze BSD melintasi Taman Kesehatan dan berakhir di Teras Kota BSD, pada Sabtu (11/06/2022).

Ketua Banksasuci Foundation, Ade Yunus menjelaskan kegiatan Plogging yang dilaksanakan di tiga Kota/Kabupaten tersebut merupakan aksi kampanye simpatik dalam rangka mengurangi sampah plastik yang mulai meresahkan dan akan menjadi bom waktu.

Baca Juga :  Terbengkalai : Lagi, Pembangunan jembatan Cidikit tidak jelas Penyelesaiannya

“Kita harus memulai gerak dan aksi, penanganan sampah plastik tidak bisa sekedar dibicarakan apalagi diwebinarkan. Harus terus digaungkan melalui aksi kampanye nyata,” jelasnya.

Melalui kegiatan plogging (jogging sambil pungut sampah) tersebut Ade berharap dapat menularkan kesadaran kepada seluruh pihak untuk melakukan perannya masing-masing mengurangi sampah plastik.

“Selepas kegiatan Plogging, beberapa peserta menyampaikan testimoni. Sekarang mereka sudah terbiasa membawa tumbler, belanja selalu menggunakan Ecobag dan engga betah melihat sampah di jalan, refleks dipungut. Sebuah aksi lebih berdampak dari sejuta kata-kata,” tukasnya.

Baca Juga :  Jalin Sinergitas Tanpa Batas, Forwat Gelar Raker ke-VII di Bogor

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Wahyunoto Lukman mengapresiasi kegiatan Plogging Banksasuci dibarengi dengan kegiatan Gowes bersama seiring dengan rangkaian Peringatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia yang dilaksanakan oleh Pemkot Tangerang Selatan.

“Tentu kami ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada rekan-rekan Banksasuci, yang kebetulan kegiatannya bersinergi dengan kegiatan kami, sehingga dapat berkolaborasi aksi dengan tujuan yang sama dalam menjaga dan melestarikan lingkungan hidup khususnya di Kota Tangerang Selatan,” ungkap Wahyu.

Baca Juga :  Pesepeda Ontel Tewas Ditabrak Truk Hino di Cisoka Tangerang

Wahyu bertekad pihaknya akan terus melakukan langkah dan upaya menekan serta mengurangi Sampah plastik di wilayah Kota Tangerang Selatan.

“Insya Allah melalui ikhtiar program-program yang akan kami lakukan, upaya pengurangan sampah plastik dapat terwujud dengan kolaborasi dan dukungan seluruh stakeholder terkait,” tambahnya.

Ketua Forwat, Andi Lala juga berharap kampanye simpatik pengurangan sampah plastik melibatkan seluruh stakeholder termasuk media.

“Forwat mendukung publikasi kegiatan positif dalam pelesatarian lingkungan hidup khususnya. Turut serta menjadi bagian kampanye mengurangi sampah plastik,” pungkasnya. (Wdy)

Bagaimana tanggapan anda?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer

Viral Video Mesum Parakan 01 Hebohkan Warga

Serang, Kabarxxi.com - Sebuah video yang memperlihatkan dua orang melakukan tindakan mesum di belakang ruko kawasan Asiatex, Kareo, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang...

Pak Kapolri, Ini Hasil Pemalakan oleh Oknum Penyidik Bareskrim AKBP Binsan Simorangkir

Oleh: Wilson Lalengke Beberapa waktu belakangan, viral diberitakan tentang dugaan pemalakan yang dilakukan oknum penyidik di Subdit IV Direktorat...

Kades Mekarjaya Dinilai Arogan ‘Aing Mah Fokus Neangan Duit’

Lebak, kabarxxi.com - Saleh selaku Kades Mekarjaya kecamatan Cimarga, kabupaten Lebak akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat khususnya kaum milenial di Desa tersebut....

DPP Badak Banten Pecat Eli Sahroni Dengan Tidak Hormat

Kota Tangerang, Kabarxxi.com - DPP Badak Banten tindak tegas Eli Sahroni yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten berupa...

PANTAU TERUS !