Beranda Peristiwa Pesta Ulang Tahun yang Dihadiri Raffi Ahmad, Dokter Tirta: Berkepanjangan Karena Ada...

Pesta Ulang Tahun yang Dihadiri Raffi Ahmad, Dokter Tirta: Berkepanjangan Karena Ada Ahok

Jakarta, Kabarxxi.com – Pesta ulang tahun yang dihadiri Raffi Ahmad dan sejumlah artis hingga Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahja Purnama (Ahok) di wilayah Prapanca, Mampang, Jakarta Selatan pada Rabu (13/1/2020) berbuntut panjang.

Pasalnya kasus yang menyita perhatian publik tersebut sedang dipelajari kepolisian terkait kemungkinan adanya unsur pidana atas dugaan kerumunan.

Kapolsek Mampang Prapatan, Komisaris Sujarwo menganggap pesta ulang tahun yang dihadiri Raffi Ahmad dan sejumlah koleganya itu berlangsung di tempat pribadi, bukan umum.

“Yang pasti dari pihak kepolisian tidak ada menerima pemberitahuan, tidak mengeluarkan izin,” ujar saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (14/1/2021).

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Aziz Andriansyah mengaku akan berkoordinasi dengan Satgas COVID-19 terkait masalah ini.

“Saya cek dulu dan perlu koordinasikan dengan Satgas Covid. Kalau pelanggaran perda yang menegakkan aturan Satpol PP,” ujar Aziz seperti dikutip viva.

Raffi Ahmad meminta Maaf

Raffi Ahmad meminta maaf kepada Presiden Jokowi dan masyarakat karena telah melanggar ketentuan protokol kesehatan.

Istri Nagita Slavina itu mengaku hal itu karena keteledorannya dan berjanji akan disiplin menjalankan protokol kesehatan selanjutnya.

Baca Juga :  [Breaking News] Presiden Jokowi Telah Divaksin Covid-19

“Jujur bahwa kejadian tadi malam adalah murni karena keteledoran saya, karena kesalahan saya,” tutur Raffi dalam postingan instagramnya.

“Ke depan saya akan lebih mentaati protokol kesehatan 3M (Memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan). Saya juga berharap teman-teman dan seluruh masyarakat Indonesia agar terus menjalankan protokol kesehatan, meskipun vaksinasi sedang berjalan. Vaksin dan protokol kesehatan adalah satu kesatuan,” jelasnya.

Komentar Dokter Tirta, Kasus Raffi Ahmad bisa berkepanjangan

Dokter sekaligus influencer Tirta Mandira Hudhi mengaku mengapresiasi Raffi Ahmad minta maaf.

“Sebelumnya saya doakan yang tabah. Saya tau pasti sampean di call terus-terusan oleh pihak istana, polisi dan beberapa orang penting,” tulis Tirta dalam postingan di Instagram, Kamis 14 Januari 2021.

Baca Juga :  Raffi Ahmad Dilaporkan ke Polisi, Sidang Perdana 27 Januari

Dokter Tirta memprediksi blunder besar Raffi Ahmad ini akan serius dan panjang urusannya. Alasannya dalam pesta itu ada figur politik, yaitu Ahok.

“Saya jujur nggak ngira da pak Ahok di acara itu. Kenapa? kita tahu ketika da pak Ahok pasti narasinya akan geser ke ‘politik’. Sudah mulai di Youtube, keadilan agar pelaku kerumunan dijadikan tersangka sama dengan pak Habib Rizieq,” kata Tirta.

Baca Juga :  Rumah Korban Sriwijaya Air di Serang Kemalingan 'Maling Biadab'

Makanya menurut dia, wajar ada yang menuntut Raffi Ahmad diperlakukan adil seperti pelanggaran protokol kesehatan yang menjerat Imam Besar FPI.

“Begini , kasus sampean bisa berat, karena banyak orang membandingkan sampean dengan HRS, yg merupakan tersangka kerumunan, ditambah Jakarta lagi PPKM, dan sampean habis menerima vaksin di istana,” tulisnya di Instagram.

Keseriusan ini terlihat, kata Tirta, dari respons Kantor Staf Presiden (KSP) yang intens mendiskusikan blunder Raffi Ahmad itu. Dokter Tirta mengatakan dari diskusi itu tak menutup kemungkinan ada hal terburuk terjadi dari kasus blunder Raffi Ahmad ini.

“Ini kasus Raffi menjadi serius dikarenakan ada beberapa tokoh di sana, seperti Ahok. Dan dari status IG nya @Anyaselalubenar, akhirnya dilaporkan ke polisi. Denger-denger kalo ga salah, Istana lagi rapat, sanksi apa untuk mereka,” tulisnya.

Editor: Oma Roma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer

Pak Kapolri, Ini Hasil Pemalakan oleh Oknum Penyidik Bareskrim AKBP Binsan Simorangkir

Oleh: Wilson Lalengke Beberapa waktu belakangan, viral diberitakan tentang dugaan pemalakan yang dilakukan oknum penyidik di Subdit IV Direktorat...

DPP Badak Banten Pecat Eli Sahroni Dengan Tidak Hormat

Kota Tangerang, Kabarxxi.com - DPP Badak Banten tindak tegas Eli Sahroni yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten berupa...

Kades Mekarjaya Dinilai Arogan ‘Aing Mah Fokus Neangan Duit’

Lebak, kabarxxi.com - Saleh selaku Kades Mekarjaya kecamatan Cimarga, kabupaten Lebak akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat khususnya kaum milenial di Desa tersebut....

Fakta Baru Kasus Penembakan 6 Anggota FPI Ditemukan Komnas HAM di TKP

Jakarta, Kabarxxi.com - Fakta baru ditemukan Tim Pemantauan dan Penyelidikan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) saat menyelidiki lokasi polisi menembak...

PANTAU TERUS !