Beranda Daerah Breaking News Pilkades di Kabupaten Tangerang Siap Digelar 10 Oktober 2021

Pilkades di Kabupaten Tangerang Siap Digelar 10 Oktober 2021

TANGERANG, KabarXXI.Com – Akhirnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang memastikan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak akan digelar pada Minggu, 10 Oktober 2021.

Kepastian pelaksanan Pilkades Serentak di Kabupaten Tangerang ini dikatakan langsung oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Tangerang, Dadan Gandana kepada awak media usai mengikuti rapat dengan Forkopimda Kabupaten Tangerang, Rabu, 15 September 2021.

Dadan Gandana mengatakan, setelah mencermati turunnya angka kasus Covid-19, dan berubahnya Kabupaten Tangerang menjadi Zona Kuning, serta PPKM Darurat dari Level 4 berubah menjadi Level 3, maka Forkopimda yang di dalamnya Kepolisian di Tiga Polres, Dua Polda ini sepakat untuk melaksanakan Pilkades Serentak di Kabupaten Tangerang pada Minggu, 10 September 2021.

“Alhamdulilah kita sudah menyepakatinya Pilkades Serentak 2021 di Kabupaten Tangerang, dan secepatnya akan segera melaporkan kepada Kemendagri,” terang Dadan Gandana.

Baca Juga :  Konsolidasi Internal, PK KNPI Kecamatan Taktakan Gelar Muscam

“Terkait kesiapan sarana dan prasarana, tentunya Panitia dari tingkat Kabupaten, sampai ke desa sudah siap karena seluruh tahapan sudah dilalui,” pungkasnya.

Bahkan, kata Dadan, anggaran pun sudah disiapkan oleh Pemerintah Daerah. Terkait tahapan Pilkades sudah dilaksanakan, tinggal menunggu pelaksanaannya saja.

“Oleh karena itu, dengan sudah ditetapkannya jadwal pelaksanaan Pilkades ini, kami mengimbau kepada seluruh Desa yang menyelenggarakan Pilkades untuk bisa melakukan persiapan dengan matang,” tuturnya.

Baca Juga :  Kapolsek Jawilan Imbau Balon Kades Tak Buat Kerumunan
Baca Juga :  Kampanye Perdana Pilkades 2020 Desa Bojonggede Berjalan Aman & Damai

“Ada sisa 25 hari. Untuk Panitia gunakan sebaik mungkin. Karena seluruh tahapan sudah dilalui,” imbuhnya.

Dadan juga mengimbau kepada seluruh warga masyarakat, untuk bersama-sama menjaga kondusifitas wilayahnya, agar nantinya pelaksanaan Pilkades Serentak di Kabupaten Tangerang dapat berjalan dengan aman dan lancar, dan mengasilkan pemimpin yang amanah serta bisa membangun dan memajukan desanya.

“Pilkades di Kabupaten Tangerang pelakasanaan tanggal 10 Oktober. Kabupaten Pandeglang tanggal 17 Oktober. Sementara Kabupaten Lebak tanggal 24 Oktober,” pungkasnya.

Reporter: Reno

Bagaimana tanggapan anda?
+1
+1
+1
+1
1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer

Viral Video Mesum Parakan 01 Hebohkan Warga

Serang, Kabarxxi.com - Sebuah video yang memperlihatkan dua orang melakukan tindakan mesum di belakang ruko kawasan Asiatex, Kareo, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang...

Pak Kapolri, Ini Hasil Pemalakan oleh Oknum Penyidik Bareskrim AKBP Binsan Simorangkir

Oleh: Wilson Lalengke Beberapa waktu belakangan, viral diberitakan tentang dugaan pemalakan yang dilakukan oknum penyidik di Subdit IV Direktorat...

Kades Mekarjaya Dinilai Arogan ‘Aing Mah Fokus Neangan Duit’

Lebak, kabarxxi.com - Saleh selaku Kades Mekarjaya kecamatan Cimarga, kabupaten Lebak akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat khususnya kaum milenial di Desa tersebut....

DPP Badak Banten Pecat Eli Sahroni Dengan Tidak Hormat

Kota Tangerang, Kabarxxi.com - DPP Badak Banten tindak tegas Eli Sahroni yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten berupa...

PANTAU TERUS !