Beranda Daerah Banten Pilkades Serentak 2021 Kabupaten Serang Segera Dimulai, Simak Tahapannya

Pilkades Serentak 2021 Kabupaten Serang Segera Dimulai, Simak Tahapannya

Serang, Kabarxxi.com – Kepada Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosatik) Diminta menyebarluaskan informasi pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa atau Pilkades serentak 2021 kepada semua stakeholder.

Hal itu dikatakan Tubagus Entus Mahmud Sahiri Pelaksana Harian atau Plh Bupati kabupaten Serang dalam rapat persiapan Pilkades serentak 2021 di ruang rapat Brigjen Syam’un, Senin 22 Februari 2021.

Menurutnya hal itu dilakukan agar tidak ada kesan kurang nya sosialisasi pelaksanaan Pilkades tersebut dari Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Serang.

“Siap-siap yang berminat Pilkades siapkan diri persyaratan di penuhi, nanti kominfo diminta sebarluaskan informasi agar tidak ada kesan kurang sosialisasi,” ujar Plh Bupati Serang Tubagus Entus Mahmud Sahiri seperti dikutip kabarbanten.

Baca Juga :  Pemdes Gandaria Salurkan BLT DD Tahap 6, 7, 8 dan 9 kepada 246 KK

Dilanjutkannya, dalam setiap hajat besar yang membutuhkan partisipasi masyarakat, maka peran sosialisasi sangat tinggi.

“Kominfo bantu DPMD (Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa) untuk sampaikan informasi Pilkades di 144 desa agar Sampai ke masyarakat. Terutama yang berkepentingan dengan masyarakat,” ucapnya.

Entus meminta kepada kepala DPMD Rudi Suhartanto dan jajarannya untuk meningkatkan koordinasi dan melibatkan Polsek, Koramil dan kecamatan di lapangan. Sebab peran ketiganya sangat penting.

Baca Juga :  Kejati Banten Diminta Tindaklanjuti Kasus Pengadaan Kalender

“Karena apa sekali lagi saya sampaikan kerawanan Pilkades lebih tinggi dari Pilpres karena menyangkut pribadi di desa. Oleh karena itu koordinasi kita semua Pemkab, Polres, Kodim termasuk di bawah sangat penting untuk sukses Pilkades yang luber jurdil sehat dan damai,” ucapnya.

Baca Juga :  PT. Suda Miskin Turut Memperingati Bulan K3 Nasional Tahun 2021

Tahapan Pilkades Serentak 2021 Kabupaten Serang

Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Serang telah menetapkan waktu pemungutan suara untuk Pemilihan Kepala Desa atau Pilkades Serentak pada 11 Juli 2021 di Kabupaten Serang.

Berita Populer

Pak Kapolri, Ini Hasil Pemalakan oleh Oknum Penyidik Bareskrim AKBP Binsan Simorangkir

Oleh: Wilson Lalengke Beberapa waktu belakangan, viral diberitakan tentang dugaan pemalakan yang dilakukan oknum penyidik di Subdit IV Direktorat...

DPP Badak Banten Pecat Eli Sahroni Dengan Tidak Hormat

Kota Tangerang, Kabarxxi.com - DPP Badak Banten tindak tegas Eli Sahroni yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten berupa...

Kades Mekarjaya Dinilai Arogan ‘Aing Mah Fokus Neangan Duit’

Lebak, kabarxxi.com - Saleh selaku Kades Mekarjaya kecamatan Cimarga, kabupaten Lebak akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat khususnya kaum milenial di Desa tersebut....

Ibu di Ngawi Mesum Dengan Pacar Putrinya, Pelaku Pria Ditangkap

Ngawi, Kabarxxi.com - Heboh video seorang ibu di Ngawi berinisial SW (48) berbuat mesum dengan pria berinisial AGR (29), yang merupakan pacar...

PANTAU TERUS !