Pj Gubernur Al Muktabar: Pemerintah Hadir Memfasilitasi Ruang untuk Generasi Muda

SERANG, KabarXXI.Com – Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar mengatakan, Pemerintah selalu hadir untuk memfasilitasi ruang-ruang untuk generasi muda. Generasi muda merupakan pewaris budaya yang dikembangkan para leluhur.

Hal itu diungkap Al Muktabar saat menghadiri Octofest 2023 di Studio Sultan Center, Kelurahan Banjarsari, Cipocok Jaya, Kota Serang, Jumat, 27 Oktober 2023.

“Kita doakan para guru-guru kita yang telah menurunkan jurus-jurus Pencak Silat. Kita lestarikan warisan budaya ini,” ungkapnya.

“Apresiasi terhadap kreativitas yang ditampilkan. Kita akan terus menguatkan teknik-teknik dan kualitasnya,” tambah Al Muktabar.

Menurutnya, seni beladiri Pencak Silat turut berpengaruh besar terhadap kesehatan karena menjadikan pegiatnya berpola hidup aktif dan berpikiran positif. Menjadikan diri hidup damai karena tulus ikhlas buah dari pikiran positif.

“Pencak Silat bagian dari kekayaan budaya yang turut berkontribusi pada semangat juang untuk Kemerdekaan Republik Indonesia. Mulai dari jurus, disiplin, hidup aktif, hingga tubuh yang sehat,” ucap Al Muktabar.

Dalam kesempatan itu, Al Muktabar mengimbau para generasi muda untuk memiliki kemampuan atau keahlian di dunia digital, di antaranya bahasa coding untuk pemrograman serta kemampuan berbahasa asing minimal dua bahasa.

“Kita harus kuasai, ini juga nasehat yang sangat penting,” tegasnya.

Al Muktabar mengatakan, di era digital dunia sudah tidak berbatas. Indonesia memiliki potensi generasi muda dan potensi lainnya untuk besar. Sebagai negara besar, Indonesia mampu menampung pemikiran besar para generasi muda.

“Pemerintah akan selalu hadir memfasilitasi ruang-ruang untuk generasi muda,” pungkasnya.

Seperti dijelaskan Pengelola Sultan TV Bahroji, Octofest merupakan singkatan dari October Festival. Dipilih bulan Oktober karena di bulan ini banyak peristiwa terjadi di Provinsi Banten. Mulai dari HUT Provinsi Banten, HUT TNI, HUT Kabupaten Serang, Hari Santri, Peringatan Sumpah Pemuda, dan lain sebagainya. Pada acara ini ditampilkan atraksi Pencak Silat dari beberapa peguron, review kuliner, dan sebagainya. (*/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *