Beranda Daerah Serang Raya Pj Gubernur Banten Dampingi Wamentan dan Pangdam III Siliwangi Tanam Jagung Serentak

Pj Gubernur Banten Dampingi Wamentan dan Pangdam III Siliwangi Tanam Jagung Serentak

SERANG, KabarXXI.Com Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar mendampingi Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Republik Indonesia (RI) Harvick Hasnul Qolbi dan Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo melakukan tanam jagung serentak.

Kegiatan yang dipusatkan di Komando Pendidikan Latihan Tempur (Dodiklatpur) di Ciuyah, Kabupaten Lebak, pada Rabu, 03 Agustus 2022 ini diikuti oleh seluruh satuan Kodim di wilayah Kodam III Siliwangi.

“Melalui kegiatan ini kita menunjukkan kepada masyarakat bahwa Pemerintah dan TNI – Polri hadir dalam rangka mensukseskan ketahanan pangan,” kata Wamentan Harvick.

“Bapak Presiden dan Bapak Wakil Presiden berharap kita semua dapat mewujudkan kedaulatan pangan,” tambahnya.

Dikatakannya, hal itu untuk menjawab isu internasional pada tahun-tahun ke depan. Resesi sudah mulai melanda beberapa negara.

“Insya Allah Indonesia kuat, kita jaga itu,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo mengungkapkan, dari Kodam III Siliwangi telah menyiapkan luasan lahan tanam jagung mencapai 100 hektar.

“Kita masih ada lahan-lahan lain untuk ditanami jagung, tetapi masih perlu diperbaiki status struktur tanahnya,” ungkap Mayjen TNI Kunto. (*/red)

Bagaimana tanggapan anda?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer

Viral Video Mesum Parakan 01 Hebohkan Warga

Serang, Kabarxxi.com - Sebuah video yang memperlihatkan dua orang melakukan tindakan mesum di belakang ruko kawasan Asiatex, Kareo, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang...

Pak Kapolri, Ini Hasil Pemalakan oleh Oknum Penyidik Bareskrim AKBP Binsan Simorangkir

Oleh: Wilson Lalengke Beberapa waktu belakangan, viral diberitakan tentang dugaan pemalakan yang dilakukan oknum penyidik di Subdit IV Direktorat...

Kades Mekarjaya Dinilai Arogan ‘Aing Mah Fokus Neangan Duit’

Lebak, kabarxxi.com - Saleh selaku Kades Mekarjaya kecamatan Cimarga, kabupaten Lebak akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat khususnya kaum milenial di Desa tersebut....

DPP Badak Banten Pecat Eli Sahroni Dengan Tidak Hormat

Kota Tangerang, Kabarxxi.com - DPP Badak Banten tindak tegas Eli Sahroni yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten berupa...

PANTAU TERUS !