Pj Sekda Virgojanti Dampingi Ketua Pengadilan Tinggi Banten Salurkan Bantuan Air Bersih

SERANG, KabarXXI.Com – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten, Virgojanti mendampingi Ketua Pengadilan Tinggi Banten, Andriani Nurdin pada kegiatan bakti sosial (Baksos) Pengadilan Tinggi Banten dalam rangka peduli bencana kekeringan. Kegiatan tersebut dilakukan dengan menyalurkan air bersih ke beberapa titik di Kota Serang.

Andriani menyampaikan, sesuai dengan keluhan masyarakat yang beredar dalam menghadapi dampak el nino, Pengadilan Tinggi hadir dalam menyalurkan bantuan air bersih.

Menurutnya, kegiatan itu merupakan pelaksanaan dari tugas pokok dan fungsi Pengadilan Tinggi untuk memeriksa dan mengadili perkara.

“Kami sudah lama menyelenggarakan Baksos, salah satunya terhadap kekeringan yang sesuai hasil survei banyak sekali daerah yang mengalami kekeringan,” kata Andriani kepada wartawan usai kegiatan penyaluran air bersih.

Ia mengatakan, penyaluran air bersih ini disalurkan di beberapa lokasi di Kota Serang dengan kapasitas 8.000 liter per tangki. Lokasi tersebut di antaranya Kecamatan Tirtayasa sebanyak lima tangki dan Kecamatan Kasemen enam tangki, dengan tiga tangki disalurkan di Desa Sawah Luhur.

Penyaluran air bersih ini juga merupakan hasil kolaborasi internal yang dilakukan oleh jajaran Pengadilan Tinggi Banten. Tidak hanya dibahas dalam rapat bulanan, Pengadilan Tinggi pun terus berupaya mengoptimalkan implementasinya di Provinsi Banten, khususnya Kota Serang.

“Kita selalu menginformasikan keadaan dampak el nino ini dalam beberapa pertemuan bulanan. Alhamdulillah temen-temen antusias, sepertinya akan kami usahakan mengadakan penyaluran air bersih untuk kedua kalinya,” jelasnya.

Sementara itu, Pj Sekda Banten, Virgojanti mengapresiasi atas inisiatif Pengadilan Tinggi dalam mengatasi dampak el nino ini. Melalui penyaluran ini, Virgo berharap mampu dijadikan sebuah kolaborasi dalam menanamkan sikap kepedulian terhadap dampak kekeringan.

“Saya mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya untuk keluarga besar Pengadilan Tinggi dan jajaran telah tanggap mengatasi dampak el nino. Semoga kita bersama-sama memiliki komitmen dalam mengatasi krisis air bersih ini,” kata Virgo.

Virgojanti juga mengatakan, pihaknya juga terus melakukan upaya mengatasi kekeringan dengan melakukan strategi yang sama. Dimana, kata dia, Pemprov Banten juga telah menyalurkan bantuan air bersih sebanyak 600 ribu liter di beberapa daerah.

“Tentu ikhtiar juga terus kita lakukan. Alhamdulillah Pemprov Banten juga telah mengerahkan kurang lebih 75 tangki air bersih atau setara dengan 600 ribu liter air yang telah disalurkan kepada masyarakat,” ucap Virgojanti.

Virgojanti menghimbau, upaya dalam menghadapi kekeringan ini bukan hanya dilakukan melalui penyaluran air bersih saja. Namun harus tetap diiringi dengan do’a agar segala upaya mampu bermanfaat bagi semua.

“Dengan semua upaya yang kita lakukan, saya harap tidak lupa disertai dengan ibadah yang diiringi do’a. Agar kekeringan ini tidak meluas dan mampu mendorong agar cepat memasuki musim penghujan,” pungkasnya. (*/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *