Beranda Daerah PKBM Pratiwi Kecamatan Pamarayan Gelar Ujian Kesetaraan Secara Daring

PKBM Pratiwi Kecamatan Pamarayan Gelar Ujian Kesetaraan Secara Daring

SERANG, KabarXXI.Com – Sejumlah siswa terdiri dari peserta ujian paket A 21 orang, Paket B 8 orang dan Paket C 10 orang, mengikuti ujian kesetaraan secara daring di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Pratiwi mulai Senin 05 April 2021 yang lalu.

Kegiatan ujian Kesetaraan ini digelar ditiga lokasi Kelompok Belajar (Pokjar) berbeda, yakni di Kampung Lameta Desa Pudar, Pondok Pesantren Al Ikhlas Desa Pasir Limus dan Kampung Cipaheut Desa Kebon Cau Kecamatan Pamarayan Kabupaten Serang.

Kepada KabarXXI.Com Ketua PKBM Pratiwi Deni Permana S.Pd menyebut satu kutipan dari tokoh perdamaian Dunia Nelson Mandela “Pendidikan Adalah Senjata Yang Paling Ampuh Yang Bisa Anda Gunakan Untuk Mengubah Dunia,” demikian pentingnya Pendidikan bagi semua anak bangsa ini tidak terkecuali. Agar dapat berkompetisi dalam meraih masa depannya.

Baca Juga :  DPD Partai Nasdem Lantik Ketua DPC Se-Kabupaten Bogor

“Melalui kegiatan ini, kami PKBM Pratiwi memberikan fasilitas dan kesempatan bagi masyarakat yang ingin melanjutkan pendidikannya agar dapat memperoleh ijazah. Semoga dapat berguna bagi mereka ketika berkompetisi ada peluang kerja yang sesuai,” ujar Deni.

Baca Juga :  DPD Partai Nasdem Lantik Ketua DPC Se-Kabupaten Bogor

Deni selaku Ketua PKBM juga menyampaikan semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar, dan siswa mendapatkan nilai yang baik sehingga lulus lalu mendapatkan ijazah. Dengan tetap mentaati Protokol Kesehatan pencegahan Covid 19, siswa sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini.

“Tertinggal bukan berarti tidak bisa terus belajar dan tidak dapat mendapatkan ijazah..Hari ini para siswa kami sangat antusias mengikuti ujian,” tutur Deni disela kegiatan ujian. Rabu 7 April 2021.

Baca Juga :  P2TP2A Cianjur Akan Lapor ke PWI, Angga Apria: “Silahkan! Sekalian Lapor Juga ke Dewan Pers”

Hadir juga dalam kegiatan ini, Janyusi MPd,. Kasi Paud Dindik Kabupaten Serang, Aspan S.Pd Staf Ahli, Penilik Pamarayan Somas Hardianto S.Pd, Rohanah S.Pd.I dan Ating Atma Nuriaya S.Pd.

Reporter : Dani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer

Viral Video Mesum Parakan 01 Hebohkan Warga

Serang, Kabarxxi.com - Sebuah video yang memperlihatkan dua orang melakukan tindakan mesum di belakang ruko kawasan Asiatex, Kareo, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang...

Pak Kapolri, Ini Hasil Pemalakan oleh Oknum Penyidik Bareskrim AKBP Binsan Simorangkir

Oleh: Wilson Lalengke Beberapa waktu belakangan, viral diberitakan tentang dugaan pemalakan yang dilakukan oknum penyidik di Subdit IV Direktorat...

DPP Badak Banten Pecat Eli Sahroni Dengan Tidak Hormat

Kota Tangerang, Kabarxxi.com - DPP Badak Banten tindak tegas Eli Sahroni yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten berupa...

Kades Mekarjaya Dinilai Arogan ‘Aing Mah Fokus Neangan Duit’

Lebak, kabarxxi.com - Saleh selaku Kades Mekarjaya kecamatan Cimarga, kabupaten Lebak akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat khususnya kaum milenial di Desa tersebut....

PANTAU TERUS !