Beranda Daerah Banten PKC PMII Banten Minta Institusi DPRD Secara Resmi Menolak UU Cipta Kerja

PKC PMII Banten Minta Institusi DPRD Secara Resmi Menolak UU Cipta Kerja

Serang, Kabarxxi.com – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PKC PMII Banten) beserta seluruh pimpinan cabang PMII se-Banten mendatangi kantor DPRD.

Kedatangan mahasiswa yang tergabung dalam PMII itu disambut oleh Wakil ketua DPRD Banten, M. Nawa Said Dimyati, di ruangan DPRD Banten.

A. Solahuddin, ketua PKC PMII Banten, menyampaikan kedatangannya perihal penolakan UU Cipta Kerja (omnibus law) serta meminta DPRD provinsi Banten secara institusi untuk ikut serta menolak.

“PMII secara nasional sejak awal penetapan UU Cipta Kerja (omnibus law) telah melakukan protes di semua daerah, bahkan pengurus cabang PMII di Banten sudah berkali-kali melakukan aksi demonstrasi, sekarang ini jika DPRD Banten pro terhadap rakyat maka kita meminta institusi DPRD provinsi Banten untuk ikut serta menolak”, Ungkap Solahuddin saat berdialog.

Menurut Solahuddin, UU Cipta Kerja (omnibus law) dalam prosesnya melanggar prinsip kedaulatan rakyat seperti diamanatkan UUD 1945 serta tidak mencerminkan asas keterbukaan sebagaimana amanat UU No 12 tahun 2011, disamping UU Cipta Kerja dianggap merugikan masyarakat.

“Hasil kajian kita bahwa UU Cipta Kerja (omnibus law) merugikan masyarakat kecil, terutama buruh, kelompok marjinal seperti masyarakat hukum adat, pegiat lingkungan serta mengarah pada komersialisasi pendidikan”, imbuhnya.

Baca Juga  Plt Ketua DPRD Lebak Digrebek Warga Dirumah Janda

M. Nawa Said Dimyati menyambut baik apa yang disampaikan oleh PMII Banten, ia mengapresiasi langkah-langkah kritis yang telah dilakukan mahasiswa mengenai UU Cipta Kerja (omnibus law) dan akan menyampaikan ke pemerintah pusat.

“Saya menyambut baik atas kritik serta aksi moral yang telah dilakukan PMII Banten dan seluruh elemen mahasiswa serta masyarakat lainnya, tuntutan-tuntutan yang disampaikan PMII Banten akan kami sampaikan ke pemerintah pusat”, ungkap Nawa Said saat melakukan dialog di ruangan DPRD Banten.

Mengenai permintaan PMII Banten terkait tuntutannya agar institusi DPRD Banten ikut serta menolak, Nawa Said, mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan konsolidasi di institusi DPRD.

“Soal permintaan PMII agar DPRD Banten secara institusi ikut menolak, saya akan konsolidasikan terlebih dahulu. Secara pribadi, bahkan fraksi saya jelas menolak, tapi kalau ranah institusi DPRD tentu harus menempuh mekanisme sesuai tata acara yang berlaku,” jelasnya.

Reporter: Indra

Most Popular

Viral Video Durasi 19 Detik Mirip Gisel Hebohkan Netizen

Jakarta, Kabarxxi.com - Netizen di Twitter heboh sejak Sabtu (7/11) dinihari lantaran beredar video yang disebut-sebut mirip Gisella Anastasia atau yang biasa...

Kepala Desa Lebak Wangi Tangerang Ditemukan Tewas Gantung Diri

Tangerang, Kabarxxi.com - Nesin, Kepala Desa Lebak Wangi, Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang ditemukan tewas gantung diri. Kamis (5/11/2020).

Berburu Link Gisel, Netizen Kesal Ketemu Video Siksa Kubur

Jakarta, Kabarxxi.com - Netizen dibuat heboh dengan video viral mirip Gisella Anastasia yang tengah melakukan hubungan suami Istri dengan seorang pria.

Asyik Bermain HP Saat Hujan, Dua Orang Tewas Tersambar Petir Di Cikedal

PANDEGLANG, KabarXXI.Com – Cuaca yang buruk dan intensitas curah hujan tinggi dan dibarengi dengan kilatan petir yang terjadi akhir-akhir ini di Kampung...

Berita Pilihan

kantor desa cikande kecamatan jayanti

Kades Cikande Kecamatan Jayanti Usir Warga Gara Gara 50 Ribu

Reporter: Dimas Agung Tangerang, Kabarxxi.com - Lagi terjadi pengusiran terhadap warga yang tidak mampu membayar pembuatan SKU (Surat...
Pernyataan Presiden Jokowi Terkait UU Cipta Kerja

Pernyataan Presiden Jokowi Terkait UU Cipta Kerja

Editor: Oma Roma Bogor, Kabarxxi.com - Presiden Jokowi berbicara soal UU Omnibus Law Cipta Kerja dalam konferensi pers...
Para Pekerja Proyek Pemagaran SDN Sukatani II Abaikan K3

Para Pekerja Proyek Pemagaran SDN Sukatani II Abaikan K3 Dan Tidak Adanya Papan Informasi

Reporter : Reno | Editor : Abdul Kabir TANGERANG, KabarXXI.Com – Proyek plat merah yang ada di Kabupaten...
Lurah Selindung Baru Serahkan Perlengkapan Ke Satgas Kebersihan

Lurah Selindung Baru Serahkan Perlengkapan Ke Satgas Kebersihan

Babel, Kabarxxi.com - Yasrizaldi Lurah Selindung Baru serahkan perlengkapan kepada satuan tugas kampung bersih (Satgas Kasi) di Kantor Kelurahan Selindung Baru Kecamatan...
Bocah SMP Asal Serang Retas Website KPU Jember

Bocah SMP Asal Serang Retas Website KPU Jember

Editor: Oma Roma Serang, Kabarxxi.com - Polda Jawa Timur menangkap dua orang pelaku peretasan situs KPU Jember. Satu...