Beranda Daerah PKS Tegal Selatan Resmi Jadi Dewan Pimpinan Cabang Mandiri

PKS Tegal Selatan Resmi Jadi Dewan Pimpinan Cabang Mandiri

TEGAL, kabarxxi.com – Dewan Pimpinan Cabang PKS Tegal Selatan resmi ditetapkan sebagai DPC Mandiri, pada Sabtu (28/8/2021). Dengan demikian, dari 4 DPC PKS di Kota Tegal, sudah ada 2 DPC mandiri, yakni PKS Tegal Timur dan PKS Tegal Selatan.

Acara peresmian DPC Mandiri dihadiri Wakil Ketua Komisi X DPR RI Abdul Fikri Faqih, Ketua DPD PKS Kota Tegal Amiruddin, Lc, anggota DPRD dari PKS  Dapil Tegal Selatan Bayu Arie Sasongko, dan juga segenap pengurus DPTD PKS Kota Tegal.

Menurut Ketua DPC PKS Tegal Selatan Firman Kurniawan, dengan dikukuhkannya menjadi DPC Mandiri menambah suntikan semangat untuk meraih kemenangan PKS di 2024.

“Dengan struktur yang lengkap sampai di tingkat ranting, PKS menargetkan perolehan 9000 suara pada pemilu mendatang atau setara 2 kursi di DPRD Kota Tegal,” katanya.

Baca Juga :  HUT Bhayangkara Ke-75, Polres Pangkalpinang Bersihkan Tempat Ibadah

Sementara itu Ketua DPD PKS Kota Tegal Amiruddin, Lc menyampaikan agar senantiasa struktur di tingkat DPC semakin solid, karena arahan dari pusat, saat ini pusat kegiatan PKS itu ada di DPC.

Dalam sambutannya Abdul Fikri Faqih menyampaikan agar PKS dapat memberi ruang seluas-luasnya kepada masyarakat dengan menjadikan DPC menjadi pusat kegiatan. “Mandiri itu dia tidak tergantung, jadi tidak berharap ada atau tidak ada bantuan tetap jalan,” kata Fikri.

Fikri menjelaskan standard DPC disebut mandiri standardnya ada tiga, Mandiri secara Tarbawi, mandiri secara ekonomi, dan mandiri secara kemampuan manajerial.

Baca Juga :  Operasi Gabungan Dalam Rangka Penegakan Perda di Kediri
Baca Juga :  Kepala Sekolah Dikeroyok Hingga Tewas, Diduga Nyelinap Ke Rumah Istri Orang

“PKS ini partai kader, belum jadi partai massa, jadi andalannya adalah kaderisasi. Salah satu tugas kaderisasi adalah merekrut sebanyak mungkin untuk bisa bergabung bersama PKS,” ungkapnya.

“Beberapa survey menunjukkan PKS masuk dalam partai 3 besar pilihan masyarakat. Itu baru survey, Tugas kita adalah membuktikan di Pemilu 2024,” katanya.

Bagaimana tanggapan anda?
+1
+1
1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Populer

Viral Video Mesum Parakan 01 Hebohkan Warga

Serang, Kabarxxi.com - Sebuah video yang memperlihatkan dua orang melakukan tindakan mesum di belakang ruko kawasan Asiatex, Kareo, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang...

Pak Kapolri, Ini Hasil Pemalakan oleh Oknum Penyidik Bareskrim AKBP Binsan Simorangkir

Oleh: Wilson Lalengke Beberapa waktu belakangan, viral diberitakan tentang dugaan pemalakan yang dilakukan oknum penyidik di Subdit IV Direktorat...

Kades Mekarjaya Dinilai Arogan ‘Aing Mah Fokus Neangan Duit’

Lebak, kabarxxi.com - Saleh selaku Kades Mekarjaya kecamatan Cimarga, kabupaten Lebak akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat khususnya kaum milenial di Desa tersebut....

DPP Badak Banten Pecat Eli Sahroni Dengan Tidak Hormat

Kota Tangerang, Kabarxxi.com - DPP Badak Banten tindak tegas Eli Sahroni yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten berupa...

PANTAU TERUS !