Beranda Daerah Banten Polda Banten Ungkap 63 Kasus Curanmor; Pernah Kehilangan? Cek Segera di Link...

Polda Banten Ungkap 63 Kasus Curanmor; Pernah Kehilangan? Cek Segera di Link Berikut

Serang, Kabarxxi.com – Polda Banten mengungkap 63 kasus pencurian kendaraan bermotor dalam operasi kejahatan kendaraan (Jaran) yang dilakukan sejak 5 s/d 16 November 2020 dan Operasi Ungkap Kasus Curanmor Periode Bulan Oktober hingga November.

Kapolda Banten, Irjen Fiandar mengatakan sebanyak 47 tersangka diamankan dalam operasi tersebut. Selain itu, barang bukti berupa 214 unit kendaraan bermotor ikut diamankan polisi.

“Sebanyak 214 Unit Ranmor yang terdiri dari R2 185 Unit dan kendaraan R4 26 Unit dan kendaraan R6 3 Unit berhasil di ungkap dengan menahan 47 orang tersangka,” jelas Fiandar di Mapolda Banten (18/11/2020).

Lebih lanjut Fiandar mengatakan dalam Operasi Jaran 2020 Polda Banten Berhasil mengamankan barang bukti kendaraan R2 1 UNIT, dan kendaraan R4 5 unit.

“Untuk Ungkap Kasus Curanmor Polda Banten dan Polres Jajaran berhasil mengamankan Barang Bukti Kendaraan R2 184 UNIT, R4 21 UNIT dan R6 3 UNIT,” lanjutnya.

Diketahi Polresta Tangerang terbanyak dalam mengamankan barang bukti kasus pencurian kendaraan bermotor dengan R2 50 Unit dan kendaraan R4 3 Unit.

Sementara itu Dirreskrimum Polda Banten Kombes Martri Sonny menyampaikan dalam Operasi Jaran 2020 terdapat 3 Target Operasi (TO) yang berhasil diamankan dari 5 TO.

“Para Tersangka ditangkap berdasarkan sesuai target operasi yang telah ditentukan dalam operasi jaran dan hasil informasi dari masyarakat serta pengembangan kasus dari hasil pengungkapan kasus curanmor, ” Ujar Martri Sonny.

Martri Sonny menjelaskan Motif dari Curanmor ini yaitu Mencuri kendaraan bermotor dan menjual kembali kendaraan tersebut ke pihak lain untuk mencari keuntungan, serta Mengambil, menerima atau membeli kendaraan yang diduga dari hasil kejahatan dengan harga dibawah normal.

Baca Juga  Gegana Brimob Banten Sterilisasi Ponpes An-Nawawi Tanara

“Modusnya yaitu dengan cara Merusak pintu kendaraan dan tempat kunci kendaraan mobil menggunakan anak kunci palsu, “Kata Martri Sonny

Tersangka akan dikenakan Pasal 363, 480 dan atau 481 KUH Pidana dengan Ancaman hukuman penjara paling singkat 7 Tahun Pidana.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy sumardi menyampaikan bagi masyarakat yang pernah kehilangan kendaraan bisa di cek ke Polres jajaran Polda Banten atau bisa mengklik Link berikut: KLIK DISINI

“Bagi masyarakat yang merasa kehilangan bisa langsung datang ke polres wilayah polda banten atau sesuai tempat laporan kehilangan, dengan membawa Buku Kepemilikan kendaraan bermotor (BPKB), STNK dan KTP,” Ujar Edy sumardi.

Terakhir Edy mengimbau Kepada pemilik kendaraan bermotor untuk waspada dengan tidak memarkir kendaraan sembarangan dianjurkan melakukan kunci ganda.

Lanjutnya, jangan pernah meninggalkan kendaraannya dengan kunci yang masih menempel agar tidak menimbulkan niat adanya tindak pidana curanmor.

“Untuk pemilik mobil agar masyarakat menyimpan kendaraanya di tempat yang aman dan harus dipastikan sulit untuk dijangkau pelaku pencurian, Kemudian, gunakanlah kunci ganda untuk mencegah dan mengulur waktu bagi pelaku, kepada pemilik kendaraan kalau jika ada yang ingin meminjam dengan cara menyewa mobil untuk tidak sembarangan memberikan, Pastikan peminjam itu adalah orang yang dapat dipercaya dengan disertai identitas jelas, untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Viral Video Durasi 19 Detik Mirip Gisel Hebohkan Netizen

Jakarta, Kabarxxi.com - Netizen di Twitter heboh sejak Sabtu (7/11) dinihari lantaran beredar video yang disebut-sebut mirip Gisella Anastasia atau yang biasa...

Kepala Desa Lebak Wangi Tangerang Ditemukan Tewas Gantung Diri

Tangerang, Kabarxxi.com - Nesin, Kepala Desa Lebak Wangi, Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang ditemukan tewas gantung diri. Kamis (5/11/2020).

Berburu Link Gisel, Netizen Kesal Ketemu Video Siksa Kubur

Jakarta, Kabarxxi.com - Netizen dibuat heboh dengan video viral mirip Gisella Anastasia yang tengah melakukan hubungan suami Istri dengan seorang pria.

Asyik Bermain HP Saat Hujan, Dua Orang Tewas Tersambar Petir Di Cikedal

PANDEGLANG, KabarXXI.Com – Cuaca yang buruk dan intensitas curah hujan tinggi dan dibarengi dengan kilatan petir yang terjadi akhir-akhir ini di Kampung...

Berita Pilihan

Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis mencopot jabatan dua Kapolda sekaligus lantaran tidak bisa melakukan pencegahan massa Front Pembela Islam (FPI) yang berkumpul di wilayah DKI Jakarta dan Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Akibat Pelanggaran Protokol Kesehatan, Kapolda Metro Jaya dan Kapolda Jabar Dicopot

JAKARTA, KabarXXI.Com – Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis mencopot jabatan dua Kapolda sekaligus lantaran tidak bisa melakukan pencegahan massa Front Pembela Islam...

Demo Soal Lahan Tol Jorr II di BPN Tangerang Berakhir Ricuh

Reporter: Widya | Editor: Oma Roma Kota Tangerang, Kabarxxi.com - Aksi unjuk rasa mendesak PN Tangerang dan BPN...
Izin penggunaan darurat (Emergency Use Authorization/EUA) vaksin Covid-19 menjadi salah satu upaya pemerintah untuk memutus rantai penularan Covid-19.

Satgas Imunisasi IDAI Ungkap Prioritas dalam Penggunaan Darurat Vaksin Covid-19

JAKARTA, KabarXXI.Com – Izin penggunaan darurat (Emergency Use Authorization/EUA) vaksin Covid-19 menjadi salah satu upaya pemerintah untuk memutus rantai penularan Covid-19.
SDN Perumnas BP Dinilai Oleh Tim Sekolah Adiwiyata Provinsi Jawa Barat

SDN Perumnas BP Dinilai Oleh Tim Sekolah Adiwiyata Provinsi Jawa Barat

PARUNGPANJANG, KabarXXI.com – Tim Penilai dan Verifikasi Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2020, mendatangi SDN Perumnas BP (Bumi Parungpanjang)...
Dump Truk Lindas Bocah, Sopir Nyaris Di Bakar Massa

Dump Truk Lindas Bocah, Sopir Nyaris Dibakar Massa

Editor: Oma Roma | Reporter: Reno Tangerang, Kabarxxi.com - Dump truk bermuatan tanah merah berplat B 9473 KYW...